Macan Merapi Turun Gunung

Akibat gunung merapi yang tak kunjung padam hawa sekitar merapi menjadi panas dan mungkin inilah yang menyebabkan Macan Merapi Turun Gunung. Kabarnya ada dua macan yang terlihat oleh warga didaerah pakem pada kamis siang. Terkait hal ini Pemerintah Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, mendatangkan pawang untuk memeriksa jejak dua macan tutul yang memasuki perkampungan di lereng Gunung Merapi.

Kedua macan tutul itu diduga turun karena kondisi di lereng Merapi semakin panas pascaerupsi. Hutan-hutan di lereng Merapi pun habis terbakar. Seorang warga yang melihat macan itu, Sukidi, mengaku terkejut saat melihat macan berkeliaran di sekitar kandang sapi miliknya.

Syawal, warga lain, juga mendengar auman macan. "Saya memang mendengar `auman` macan, tetapi tidak menghiraukannya. Kejadian macan masuk kampung baru pertama kali terjadi, tetapi warga tidak terlalu merisaukannya," kata Syawal.

Nampaknya bukan hanya manusia yang resah akibat sibuknya gunung merapi, hewanpun juga merasa resah dan berusaha mengungsi kedaerah yang lebih aman.

sumber: aku baca di metronews.com

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

MACAM-MACAM PROMOSI PENJUALAN

Mata Uang Termahal Di Dunia