Me Opini About Mbah Maridjan

Ini sekedar pendapatku tentang Mbah Maridjan, tanpa bermaksud mengusik orang yang sudah meninggal, ini sekedar Me Opini About Mbah Maridjan. Sebelumnya aku turut berduka atas meninggalnya Mbah Maridjan, Semoga Amal Ibadah Beliau di terima di sisiNya dan mendapatkan tempat yang indah disana. Menurut pendapatku kematian Mbah Maridjan seolah seperti bunuh diri, sudah jelas bahaya itu akan datang tapi mengapa Beliu tak berusaha menghindar. Mungkin mbah Maridjan tak niatan bunuh diri tapi ketidakmauan beliu untuk menghindar itu yang membuat seolah-olah bunuh diri. Bunuh diri atau pasrah? kalo pasrah itu jika sudah tak ada jalan apapun untuk menyelamatkan diri tapi dalam hal ini paling tidak ada kesempatan untuk menghindar atau mengungsi dari ancaman awan panas itu dan mengapa itu tidak dilakukan Mbah Maridjan? apapun alasanya yang jelas semua sudah terjadi dan Ataukah ini takdir Beliu?

Mbah Maridjan mungkin tertalu setia dengan janjinya untuk menjaga Gunung Merapi, tapi toh di tungguin atau enggak tetep aja begitulah gunung merapi ia tetap beraktifitas dan tak kenal siapa-siapa entah itu juru kuncinya, ataupun penghuni lain disekitarnya, sekali dia batuk, dahaknya bisa membakar siapa saja. Kalau masih ingin hidup ya setidaknya berusaha untuk menjauh, apalagi datangnya bahaya udah bisa diprediksi, jadi peluang untuk menyelamatkan diri masih bisa diusahakan.

Yang terjadi, terjadilah, ini hanya sekedar pemikiranku saja, apa maksud yang sesungguh dan sebenarnya terjadi hanya Mbah Maridjan dan Tuhan yang tau.

Selamat jalan Mbah Maridjan, semoga engkau tenang disisiNya.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Me Opini About Mbah Maridjan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"