Pagi Ini Wedhus Gembel Merapi Meluncur Lagi

SLEMAN (KRjogja.com) - Gunung Merapi, Rabu (3/11) pagi, dua kali menyemburkan awan panas dari puncaknya yang lebih besar dibandingkan Minggu petang, namun tidak sampai menimbulkan kepanikan warga di seputar kawasan Sleman dan sekitarnya.

Dua kali semburan Rabu pagi ini tidak disertai dengan letusan yang terdengar hingga pos pemantauan dan kekuatan semburan juga lebih kecil dibandingkan letusan Selasa (26/10) petang. Warga di barak pengungsian Pakem dan Purwobinangun dapat menyaksikan turunnya wedhus gembel ini secara jelas.


Semburan awan panas pertama kali terjadi sekitar pukul 08.20 WIB dengan arah tenggara ke Kali Gendol, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta dan ke , wilayah Kabupaten Magelang. Semburan awan panas kedua membumbung cukup tinggi, terjadi sekitar pukul 08.22 WIB dengan arah ke timur.

Reaksi warga Desa Sumber ketika menyaksikan semburan Merapi, Rabu pagi, lebih tenang. Tidak tampak ada kepanikan warga sehingga mereka tetap melakukan aktivitas seperti biasa. (dhi)


salam hormat dariku,

wong_anTeng

Pagi Ini Wedhus Gembel Merapi Meluncur Lagi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"