Program Silet Menuai Kecaman

Gunung merapi saat ini telah mencani menu sehari-hari bagi media baik cetak maupun elektronik karena Kabar Gunung Merapi banyak diburu oleh masyarakat baik lokal maupun nasional. Momen Gunung Merapi ini rupanya juga menarik perhatian infotaiment yang sebenarnya adalah tayangan seputar artis tapi sekarang banyak infotaiment yang mengambil tema-tema yang sebenarnya diluar kehidupan artis namun dikait-kaitkan dengan muatan seputar pendapat artis terkait dengan tema yang diambil. Salah satu program infotaiment yang turut mengambil tema tentang gunung merapi adalah SILET yang tayang dengan durasi 1 jam di RCTI. Siapa sangka akibat mengambil tema tentang Gunung Merapi kini Program Silet Menuai Kecaman dari masyarakat teruma masyarakat Jogjakarta dan Jawa Tengah yang awas dengan gunung merapi. Acara infotainment Silet RCTI mengenai bencana Merapi Jogjakarta sangat berdampak bagi suasana kejiwaan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Meski pihak produsi SILET telah meminta maaf tapi apa yang sudah tertanyang di SILET mengenai Gunung Merapi sudah terlanjur mengundang emosi masyarakat. Gerakan Say no to Silet RCTI sudah muncul di jejaring sosial facebook, meski perkembangan pengikutnya tak secepat gerakan Say no to Krisdayanti dulu namun agaknya waktu demi waktu pengikutnya semakin bertambah, hingga per pukul 08.21 WIB 10 November 2010 ada 11.050 Orang Menyukai gerakan Say no to Silet RCTI.

Melihat dampak buruk akibat tayangan SILET mengenai Gunung Merapi, KPI tak tinggal diam dan akhirnya KPI memutuskan untuk program SILET diberhentikan tayang. Ketua KPI Dadang Rahmat Hidayat mengatakan, tayangan berdurasi satu jam itu dihentikan sampai pemerintah mencabut status “siaga” pada gunung yang sedang bergejolak tersebut.



salam hormat dariku,

wong_anTeng

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Mata Uang Termahal Di Dunia

MACAM-MACAM PROMOSI PENJUALAN