12/16/2010

Seberapa Petingnya uang itu?

Berikut adalah pemaknaanku tentang Seberapa Petingnya uang itu?. Uang adalah salah satu alat transaksi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan uang kita mendapatkan makanan, minuman, obat, barang atau sekedar melunasi hutang. Dengan demikian uang itu penting karena Orang yang masih hidup pasti butuh uang, kalo ada yang bilang uang itu gak penting wah munafik itu mungkin karena dia lagi pusing gak punya uang. Pada dasarnya uang adalah salah satu alat pemenuh kebutuhan selama seseorang itu hidup. Jadi tak heran bila orang berbondong-bondong mencari uang, orang yang bekerja itu berarti ia butuh uang sehingga ia mencari pekerjaan. Salah satu tujuan orang bekerja adalah mencari pengalaman uang, bukan pekerja saja yang butuh uang karena pengangguranpun juga butuh uang cuma dia kekurangan ide untuk mendapatkan uang sehingga ia rela menganggur.

Dengan uang seseorang bisa menjadi orang yang baik atau sebaliknya menjadi orang yang tidak baik, jadi uang juga bisa berperan dalam pembentukan pribadi seseorang. Apakah uang yang ada menjadikan seseorang jadi dermawan atau jadi seorang pemboros? itu semua tergantung orangnya. Ada kalanya seseorang menjadi matre, itu juga demi uang, ia menganggap harta sangat penting baginya.

Semakin banyak uang yang dipunyai itu berarti hidupnya semakin sejahtera karena ia bisa mendapatkan segalanya meskipun tak semua hal bisa dibayar dengan uang. Meski uang itu penting dalam kehidupan tapi sebagai pencari uang tak seharusnya kita hanya belajar untuk mencintai uang tapi belajarlah untuk kaya, kaya mengoptimalkan potensi dan kaya mensyukuri apa yang dianugerahkan oleh Tuhan. Uang memang penting tapi jangan sampai kita menggilai uang dan buanglah uang pada tempatnya. Ini hanya me opini about uang, bagaimana dengan teman-teman? seberapa pentingkah uang bagimu?

salam hormat dariku,
wong_anTeng

Related Posts

2 komentar:

  1. klo ndak butuh ya nda seberapa penting..:)
    menganggur tu bukan sebuah kerelaan juga kali,da beberapa sisi manusia yang membuatnya menjadi seorang pengangguran..
    tp..bolehlah.apa anda penggemar uang?!

    ReplyDelete
  2. ngangur itu tergantung pribadi masing2,tergantung usahanya, kalo aku ya menggemari uanglah tanpa harus menggilai..

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong