Yang Ini Bukan Gombal Warming

Gombal Warming beraneka ragam modusnya dan Pastinya bayak orang yang sudah tau dan bahkan jadi korban dari adanya Gombal Warming. Dunia maya adalah salah satu dunia yang amat rentan sebagai sarana penyebaran Gombal warming. Bagi para pengembira dunia maya waspadai bahaya Gombal Warming Sejak Dini. Manfaatkan Tehnologi internet dalam ranah yang positif, seperti yang satu ini dimana Yang Ini Bukan Gombal Warming. Sekedar memanfaatkan apa yang ada berikut adalah salah satu manfaat memanfaatkan kontes dalam dunia maya: Itu adalah sebuah focer kerpur yang saya dapati dari sebuah surfey dari PT. LG, meski Cuma senilai 100rb doanx tapi setidaknya Yang Ini Bukan Gombal Warming karena itu hadiah benar-benar nyampek ditangan saya. Dulu saya juga pernah ikut review produk dan ternyata jadi salah satu peserta yang dapat hadiah dan hadiahnya juga nyampek ditangan saya. Dari sekian bentuk tindak Gombal Warming di dunia maya setidaknya ada juga aktivitas yang positif dan bukan Gombal Warming tentunya, so rajin-rajin saja memilih kegiatan online yang baik dan positit serta bermanfaat bagi diri kita. Dan akhirnya “STOP GOMBAL WARMING”! demi terciptanya dunia maya yang sehat wal’afiat! Dan Juga "STOP GLOBAL WARMING"! Yuk Mari GO GREEN! Demi Bumi Kita Tercinta! ciak...desing....jrootzzzz.... salam hormat dariku, wong_anTeng

Tugas Manajer Pemasaran atau Marketing

Lanjut lagi posting seputar materi Pemasaran kenang-kenangan jaman kuliah di Polines. Kali ini bahas tentang Tugas Manajer Pemasaran atau Marketing. Dalam kegiatan pemasaran ada beraneka pihak yang terlibat dengan peran dan tugasnya masing-masing. Apa sih tugas-tugas dari pentolan pemasaran yaitu Manajer Pemasaran? Seorang Manajer Pemasaran tugasnya adalah merangsang permintaan terhadap produk perusahaan.

Sebagai seorang Manajer Pemasaran sudah selayaknya memiliki kemampuan yang mumpuni dalam merangsang permintaan yang melimpah sesuai dengan harapan perusahaan. Jika anda bercita-cita menjadi seorang Manajer Pemasaran alias Marketing Manager baiknya anda peka terhadap segala tingkatan permintaan yang terjadi dalam perusahaan, berikut adalah sedikit gambaran mengenai tugas-tugas seorang manajer pemasaran dalam menangani beraneka tingkatan permintaan:



*Permintaan Negatif alias Negative Demand= ini berarti konsumen tidak suka dan cenderung menghindar, tugas pemasaran adalah menganalisis mengapa pasar tidak suka produk itu, jika sudah menemukan alasan mengapa mereka tidak suka tugas berikutnya adalah mengubah keyakinan dan sikap pasar dengan pengertian yang sanggup meluluhkan alasan mengapa mereka tidak suka.

*Tidak ada Permintaan alias No Demand= ini berarti konsumen tidak tertarik terhadap produk, tugas pemasar adalah sebisa mungkin menciptakan ketertarikan para konsumen dengan menghubungkan manfaat produk dengan kebutuhan dan minat para konsumen.

*Permintaan Menurun alias Declining Demand= ini berarti komsumen mulai tidak memakai produk yang ditawarkan, tugas pemasar adalah menganalisi factor penyebab mengapa meraka tak mengonsumsi produk kemudian berusaha mengembalikan permintaan yang sempat menurun dengan pemasaran ulang produk secara lebih kreatif agar agar permintaan kembali naik.

*Permintaan tidak teratur alias Irregular Demand= ini berarti permintaan produk kadang rame terkadang sepi, mungkin karena pengaruh musim, jam sibuk dll. Tugas pemasar adalah mengubah pola permintaan itu melalui penentuan harga, promosi dan tindakan lain yang fleksibel sehingga mampu menciptakan permintaan yang rutin.

*Permintaan Penuh alias Full Demand= ini berati permintaan produk aman, sehingga tugas dari pemasar adalah terus menjaga permintaan tersebut mungkin bisa melalui pertahanan atau peningikatan kualitas produk

*Permintaan Berlebih alias Overfull Demand= ini berarti permintaan terhadap produk berlebihan yang mungkin saja membuat produsen kualahan. Tugas pemasar adalah mengurangi permintaan sementara tanpa menghancurkan misalnya dengan cara menaikan harga atau bisa juga dengan mengurangi promosi.

*Permintaan yang tidak bermanfaat= ini mungkin berlaku bagi produk-produk yang sebenarnya tidak baik bagi konsumen semisal untuk kesehatan seperti rokok, alcohol, dll. Dalam hal ini sudah barang tentu seorang pemasar akan membuat konsumen suka terhadap produk itu dengan terobosan-terobosan bari dari produk itu. Sampai disini saja pembahasan mengenai Tugas Pemasaran atau Marketing, untuk pemahaman lebih lanjut silahkan kunjungi perpustakaan terdekat.

Barang kali ada yang cita-cita ingin jadi seorang manajer pemasaran? mungkin setidaknya tau tugas-tugasnya. Cukup sekian dan terimakasih, meski sederhana semoga bermanfaat.

Salam hormat,
IG @widhawatitok

Peranan Pemasaran atau Marketing

Selamat datang diblogku, setelah sebelumnya posting tentang Fungsi-fungsi Pemasaran atau Marketing terpublis, kini saatnya posting lagi mengenai Peranan Pemasaran atau Marketing. Barang kali ada yang lagi nyari tugas kuliah tentang peranan pemasaran dan kesasar ke blog ini mohon maaf disini hanya ulasan secara sederhana kenang-kenangan dulu waktu kuliah di Polines. Pemasaran atau Marketing memiliki beragam peranan diantaranya adalah sebagai berikut:



1. Peranan pemasaran dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia

Manusia dalam kehidupannya tak luput dari yang namanya kebutuhan dan keinginan, untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya itu mereka mengonsumsi produk yang ada.

Misalnya anda lapar dan butuh makan sesegera mungkin, untuk memenuhi tuntuntan kelaparan yang anda derita andapun bergegas ke warteg terdekat untuk membeli sebungkus nasi beserta lauk-pauknya.

Suatu usaha untuk memenuhi kebutuhan dilakukan dengan menarik manfaat atau kegunaan produk, manfaat produk dapat ditimbulkan dari kegunaan yang meliputi bentuk, tempat, waktu dan kepemilikan.

Fungsi pemasaran seperti pertukaran, pengangkutan, penyimpanan dan pendistribusian adalah proses untuk menambah kegunaan produk yang ada.

2. Peranan Pemasaran dalam kegiatan Ekonomi

Pemasaran merupakan suatu proses social yakni sebuah proses yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan komsumen secara efektif dan seefisien mungkin melalui pertukaran nilai-nilai ekonomi. Dalam kehidupannya masyarakat butuh beragam system pemasaran untuk menunjang peningkatan taraf hidup mereka diantaranya melalui pertukaran.

Beragamnya kebutuhan manusia menuntut adanya pemasar yang beragam pula, sehingga banyak sekali usaha-usaha bisnis yang bergerak diberbagai bidang, dimana semua usaha bisnis yang ada itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen demi keuntungan yang melimpah bagi sang produsen. Jadi peranan pemasaran dalam kegiatan ekonomi tak lain dan tak bukan untuk memenuhi permintaan yang beragam dengan penawaran yang beragam pula.

3. Peranan Pemasaran dalam pencapaian tujuan dan sasaran perusahaan

Kemampuan perusahaan dalam memasarkan produknya bisa jadi tolok ukur keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuan dan sasarannya. Jika sebuah perusahaan ingin menjaga kelangsungan hidupnya, ingin berkembang dan juga mampu bersaing dengan yang lain, sudah barang tentu mereka harus mampu menjual produknya dengan harga yang menguntungkan dengan tetap memberikan kualitas yang semaksimal mungkin. Dengan demikian pemasaran sangat berperan bagi pencapaian tujuan dan sasaran perusahaan.

Sekiranya cukup sekian ulasan mengenai Peranan Pemasaran atau Marketing, untuk daftar pustaka yang pasti pas silakan cari diperpustakaan terdekat dan jika ada sesuatu yang kurang jelas bisa segera anda perjelas dengan mencari sumber yang lebih jelas.

Salam hormat,
IG @widhawatitok

Fungsi-Fungsi Pemasaran atau Marketing

Selamat datang diblog-ku yang simple ini. Setelah membahas Pengertian Pemasaran atau Marketing, Tujuan Pemasaran atau Marketing dan Bauran Pemasaran atau Marketing Mix, kini lanjut lagi ke pembahasan mengenai Fungsi-Fungsi Pemasaran atau Marketing. Intinya Pemasaran atau Marketing memiliki beberapa fungsi, diantaranya adalah:



1. Fungsi Pertukaran
Yang dimaksud dengan pertukaran ialah terjadinya peristiwa jual beli produk entah itu barang maupun jasa. Menjual berarti menciptakan permintaan terhadap produk (barang/jasa). Membeli berarti mendapatkan produk (barang/jasa) yang dibutuhkan sehingga mampu melaksanakan fungsi menjual.

Adakalanya suatu keberhasilan pemasaran atau marketing diukur dari realisasi fungsi pertukaran. Bagi pihak pemasar, terjadinya peristiwa terjualnya apa yang mereka jual adalah dambaan yang teramat mereka dambakan, semakin banyak yang terjual maka semakin berhasilah ia sebagai pemasar alias sales.

2, Fungsi Pengadaan
Pengadaan yang dimaksud ialah pengadaan barang. Sudah barang tentu suatu barang tak akan ada tanpa pengadaan. Pengadaan bisa mencakup pengangkutan, penyimpanan, pendistribusian.

Gambaran singkat nan kurang kreatifnya adalah sebagai berikut:

“Anda adalah seorang pengusaha ukir-ukiran di Jakarta, untuk menambah koleksi, andapun mendatangkan produk ukiran dari Jepara-Jateng. Untuk mendatangkan produk ukiran itu sudah berang tentu anda melakukan pengangkutan, tak mungkin kan Jepara Jakarta sekedar dilemparkan saja? Setelah diangkut jelaslah masuk kegudang penyimpanan anda, tak mungkin dibiarkan begitu saja setelah diangkut. Dan tak mungkin pula hanya disimpan dalam gudang, pastinya produk ukiran itu anda distribusikan untuk di pasarkan alias dijual”.

3. Fungsi Penunjang 
Fungsi Pununjang yang dimaksudkan adalah penyediaan fasilitas-fasilitas pendukung yang diberikan. Fasilitas-fasilitas itu bisa berupa fasilitas fisik maupun non fisik seperti penerapan standarisasai, penanggungan resiko, penyediaan informasi, dll, termasuk layanan yang diberikan kepada konsumen seperti garasi, perbaikan, instalasi dll.

Demikianlah ulasan singkat mengenai fungsi marketing atau pemasaran, jika merasa ada sesuatu yang mengganjal terkait dengan ulasan diatas maka aku persilahkan untuk mengonsultasikannya dengan guru besar anda karena ulasan diatas sekedar rangkuman yang sedikit aku kembangkan dari buku pegangan kala sekuliah di Polines jaman dulu kala. Teori lebih lanjut bisa menghubungi perpustakaan terdekat untuk pengetahuan yang lebih mendalam.

Salam hormat,
IG @widhawatitok