Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Klaten

Kembali lagi ke Kota Klaten dalam BERITA'KU, dimanakah Kota Klaten atau Kabupaten Klaten itu? antara Jogja-Solo itulah posisinya. Seperti halnya kabupaten-kabupaten lainnya, Kabupaten Klatenpun dibagi menjadi beberapa wilayah yang lebih kecil alias Kecamatan. Kabupaten Klaten terdiri atas 26 kecamatan, yang dibagi lagi menjadi satuan yang lebih kecil yang biasa disebut dengan desa alias kelurahan. Ibukota kabupaten ini adalah Klaten. Dulunya Kabupaten Klaten terdiri dari tiga bagian atau kecamatan yaitu Klaten Utara, Klaten Tengah, dan Klaten Selatan. Awalnya Klaten merupakan Kota Administratif, namun sejak diberlakukannya Undang-undang Nomor 22 tahun 1999 tentang Pemerintahan Daerah, tidak dikenal adanya kota administratif, maka dari itu Kota Administratif Klaten kembali menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Klaten. Ke 26 Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Klaten itu adalah sebagai berikut:  

1. Bayat 
2. Cawas 
3. Ceper 
4. Delanggu 
5. Gantiwarno 
6. Jatinom 
7. Jogonalan 
8. Juwiring 
9. Kalikotes 
10. Karanganom 
11. Karangdowo 
12. Karangnongko 
13. Kebonarum 
14. Kemalang 
15. Klaten Utara 
16. Klaten Tengah 
17. Klaten Selatan 
18. Manisrenggo 
19. Ngawen 
20. Pedan 
21. Polanharjo 
22. Prambanan
23. Trucuk 
24. Tulung 
25. Wedi 
26. Wonosari 

Sebagain besar wilayah di Kabupaten Klaten masih bernuansa pedesaan dan masih banyak area persawahan meskipun sudah ada beberapa yang sudah berubah menjadi perumahan ataupun yang lainya. Banyak usaha-usaha bisnis kecil maupun mengengah yang berkembang di Kabupaten Klaten, silakan melintas Klaten untuk menyaksikan rona klaten secara live. Demikianlah coretan kali ini mengenai Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Klaten, sambung lagi dilain postingan. 


salam hormat dariku
wong_anTeng

Pengaruh Promosi Terhadap Penjualan

Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi volume penjualan. Salah satunya adalah promosi. Sudah tahukah teman-teman Arti Promosi atau Pengertian Promosi itu? Siapa saja yang memerlukan Promosi? Kenapa Promosi itu Penting? untuk apa Promosi dilakukan? bagi yang belum sempat baca silakan baca dulu Gratis diartikel sebelumnya.

Nah, kini lanjut saja Apa Pengaruh Promosi Terhadap Penjualan? Adakah hubungan antara promosi dengan penjualan? Jelas saja ada, karena kegiatan pemasaran memang sangat kompleks dan saling berkaitan antara yang satu dengan yang lainnya, seperti promosi dan penjualan hendaknya dikelola dengan baik untuk mencapai tujuan perusahaan, yaitu laba atau keuntungan yang semaksimal mungkin. Promosi berfungsi untuk merangsang konsumen agar melakukan pembelian sehingga dapat meningkatkan volume penjualan.



Pada umumnya perusahaan yang ingin mempercepat proses peningkatan volume penjualan akan melakukan kegiatan promosi melalui iklan, personal selling, pemasaran langsung ataupun yang lainya. Apabila volume penjualan dirasakan cukup besar sesuai dengan yang diinginkan serta cukup mantap, biasanya perusahaan menurunkan kegiatan promosi atau sekedar mempertahankannya.

Akan tetapi seringkali terjadi penurunan penjualan sewaktu perusahaan menghentikan atau mengurangi kegiatan promosi. Hal ini disebabkan karena beberapa kemungkinan, misalnya konsumen kehilangan daya tarik, produk mulai terlupakan dan tergeser oleh produk pesaing yang masih gencar melakukan promosi dan lain-lainya.

Promosi memang sangat erat hubunganya dengan penjualan, semakin baik promosi yang dilakukan kemungkinan peningkatan volume penjualan juga semakin besar. Salah satu tujuan dari diadakannya promosi adalah untuk meningkatkan volume penjualan sehingga sudah tentu keduanya ada hubungan. Promosi berpengaruh terhadap penjualan.

Promosi penjualan perlu dilakukan meskipun secara berkala agar produk tetap dikenal dimasyarakat atau konsumen sehingga volume penjualan tetap terjaga. Promosi tak perlu dilakukan bila dirasa tidak memberikan dampak keuntungan bagi usaha bisnis, namun kenyataannya promosi bisa bisa mempengaruhi penjualan, lah maka dari itu cobalah untuk mempromosikan usaha bisnis meskin hanya dengan hal-hal yang sederhana.

Salam hormat,
IG @widhawatitok

Kota Jogjakarta

Kota Jogjakarta??? pasti udah banyak yang tau, karena kota ini sudah terkenal baik dalam maupun luar negeri. Lihat Tugunya! yah seperti Kota-kota yang lainnya Jogjakarta juga memiliki TUGU, kalo di Jakarta namanya Monas, Kalo di Semarang Tugu Muda, Kalo di Jogja sebut saja Tugu Jogja. Monasnya Jogja ya Tugu Jogja. Pastinya sudah banyak situs baik yang resmi maupun milik pribadi yang sudah mengulas mengenai Kota Jogjakarta, tapi BERITA'KU tetep nekat untuk ikutan mengulas Kota Jogjakarta untuk sekedar mengabadikan suasana saja, karena yang punya sempat tinggal di Jogjakarta.

Pada jaman dulu kala revormasi Kota Jogjakarta ini pernah menjadi ibu kota negara Indonesia. Kota Jogjakarta merupakan ibu kota Daerah Istimewa Jogjakarta yang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengku Buwono secara turun menurun. Kota Jogjakarta terkenal dengan sebutan Kota Pelajar, Kota Budaya, Kota Gudeg dan lain-lainya. Kota Jogjakarta terkenal dengan julukan Kota Pelajar karena kebanyakan aktivitas di Kota Jogjakarta adalah sebagai Pelajar/Mahasiswa, baik penduduk lokal maupun pendatang dari luar. 

Di Jogjakarta ada banyak sekali perguruan tinggi, kurang lebih mencapai 137 Perguruan tinggi, perguruan tinggi yang dimiliki pemerintah antara lain Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Seni Indonesia Yogyakarta dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Kota Jogjakarta terkenal dengan sebutan kota Budaya karena banyak sekali peninggalan-peninggalan budaya yang masih terpelihara dan dijadikan daya tarik tersendiri untuk menggaet para wisatawan, mulai dari Candi, Batik, dll. Kota Jogjakarta terkenal dengan sebutan Kota Gudeg karena makanan khasnya adalah Gudeg.  

Masih banyak hal-hal menarik dari Kota Jogjakarta, pengen tau semenarik apa? langsung aja datang kejogja dan jadilah saksi panorama indah di Jogjakarta. Sekiranya sekian dulu pembukan dari Kota Jogjakarta, jumpa lagi dengan Kota Jogja dilain Postingan. 

ciak...desing....jrootzzzz.... 

salam hormat dariku, 

wong_anTeng

Kabupaten KLATEN

Kabupaten KLATEN alias Klathen dalam versi Basa Jawa adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Klaten. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Boyolali di utara, Kabupaten Sukoharjo di timur, serta Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di selatan dan barat. Kompleks Candi Prambanan, salah satu kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, berada di  Kabupaten KLATEN.

Sebagian besar wilayah kabupaten ini adalah dataran rendah dan tanah bergelombang. Bagian barat laut merupakan pegunungan, bagian dari sistem Gunung Merapi. Ibukota kabupaten ini berada di jalur utama Solo-Yogyakarta. MOTO Kota Klaten adalah "KLATEN BERSINAR", BERSINAR kepanjangan dari "BERSIH-INDAH-AMAN-RAPI".  

KOTA KLATEN berada di PROPINSI JAWA TENGAH, pusat pemerintahan alias ibukotanya berada di Klaten. Kota KLATEN memiliki luas 655,56 km², terbagi dalam 26 Kecamatan dan 401 Kelurahan dengan dasar hukum UU No. 13/1950. Kode area telphonya adalah 0272 xxxxx. Demikianlah info pembuka Kabupaten Klaten, sumber info ini adalah http://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Klaten

ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Pasar Jeto-Gaden-Trucuk-Klaten

Pasar Jeto-Gaden-Trucuk-Klaten adalah sebuah pasar tradisional yang biasanya ramai sedari pagi hingga jam 12 siang. Pasar jeto tergolong kecil namun biasa dimanfaatkan berbelanja orang desa-desa sekitar. Seperti pasar pada umumnya ada yang jual sayur, buah, jajanan, lauk pauk, pakaian hingga bahan bangunan.

Meski tidak komplit seperti pasar gede namun keberadaan pasar jeto bisa mewakili untuk pemenuhan kebutuhan warga sekitar seperti klemudan, jeto, bodrorejo, mandungan, dan sekitarnya. Disekitar pasar Jeto kini juga semakin didukung dengan keberadaan sebuah bank, diantaranya ada bank BRI yang terletak ditimur pasar jeto. Dimana sebelumnya juga sudah ada BMT yang posisinya dikios sebelah utara.