Tidak Semua Jenis Kulit Butuh Toner Pembersih

Liputan6.com, Jakarta: Memiliki kulit sehat dan cantik merupakan dambaan setiap wanita. Karenanya, beberapa produk kecantikan seperti susu pembersih biasa digunakan. Namun tahukah Anda, tidak setiap wanita harus menggunakan toner saat membersihkan wajah? Berikut tipsnya.

Menurut ahli produk kecantikan dari Amerika Serikat David E.Bank Susu pembersih atau toner digunakan untuk menghapus riasan kosmetik yang tebal di wajah. Toner juga ampuh menghilangkan minyak dari sisa kosmetik agar kotoran terangkat sempurna. Namun, David mengingatkan, penggunaannya bisa membuat wajah mudah menyerap bahan aktif kimia yang terkandung di dalam berbagai produk kecantikan.


Sementara, ahli kecantikan Ranella Hirsch menganjurkan Toner sebaiknya digunakan wanita berkulit berminyak. Sedangkan bagi yang memiliki jenis kulit normal, kering, dan sensitif, tidak perlu memakainya. karena pemakaian toner cenderung membuat kulit wajah menjadi kering alhasil penampilan tidak dapat maksimal.

"Sebaiknya kenali jenis kulit Anda, dan gunakanlah toner pembersih kosmetik yang sesuai", kata Hirsch menambahkan(www.prevention.com). (Adi/ARI)

ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Awas Dengarkan iPod Satu Jam, Pendengaran Rusak

Liputan6.com, Belgia: Mendengarkan alat pemutar musik seperti iPod atau MP3 dalam satu jam, ternyata dapat merusak pendengaran Anda secara signifikan. Para ilmuwan menunjukkan, mendengarkan musik dengan headphone selama satu jam dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel rambut di telinga luar.

Penelitian yang telah diterbitkan dalam jurnal Archives of Otolaryngology-Head & Neck Surgery, melakukan uji coba kepada 21 orang yang diminta mendengarkan musik pop atau rock selama satu jam, dengan menggunakan dua jenis headphone dan volume yang bervariasi. "Percobaan ini dirancang untuk mempelajari efek jangka pendek pada sistem pendengaran kaum muda yang mendengarkan pemutar MP3 selama satu jam," kata kepala penelitian Dr. Hannah Kempler dari Universitas Gent, Belgia.


"Seperti yang telah diketahui, paparan kebisingan yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan hilangnya kemampuan pendengaran," tambah Kempler. Semakin meningkatnya popularitas dan ketersediaan pemutar musik portabel, telah menyebabkan keprihatinan atas dampak potensial berbahaya pada pendengaran.(Telegraph/AST/AYB)
ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Pengobatan Dini bagi Pasien HIV-Positif

Liputan6.com, Wina: Penderita HIV-positif perlu diberikan perawatan dini sebelum sakitnya terlalu parah, karena hal itu akan memberikan kesempatan untuk tetap sehat dan hidup lebih lama. Demikian dikatakan Direktur WHO Gottfried Hirnschall di Wina, Austria, baru-baru ini.

"Pengobatan dini bagi penderita HIV dapat mencegah apa yang disebut infeksi oportunistik, termasuk tuberkulosis (TBC), yang merupakan pembunuh terbesar penderita HIV," jelas Hirnschall. "Kekuatan sistem kekebalan tubuh seseorang diukur menurut sel-sel CD4 dan ukuran ini
digunakan oleh dokter untuk menilai ketika pasien terinfeksi HIV harus mulai menerima obat-obatan."

Dikatakan Hirnschall, kematian akibat TBC dapat dikurangi sebanyak 90 persen jika orang dengan HIV dan TB mulai menjalani pengobatan lebih dini, atau ketika sistem kekebalan tubuh mereka belum terlalu melemah oleh virus. "Diperkirakan terdapat 5,2 juta orang dirawat karena virus AIDS pada akhir 2009. Sekitar 1,2 juta penderita mulai menjalani pengobatan sepanjang tahun ini," katanya.




sumber gambar:http://static.liputan6.com/201007/100720ahiv.jpg

Situasi itu, menurut Hirnschall, menggambarkan peningkatan terbesar dalam setahun terakhir. Perkembangan yang sangat menggembirakan, katanya, sehingga memerlukan lebih banyak program untuk membantu pasien yang menerima perawatan.

WHO memperkirakan, kematian akibat HIV dapat dikurangi sebesar 20 persen antara tahun 2010 dan 2015 jika pedoman pengobatan baru dilaksanakan secara menyeluruh. Bukti dari studi ilmiah juga menunjukkan, pengobatan lebih dini dapat menjadi cara yang efektif untuk mencegah virus menyebar ke tubuh.(Reuters/DES/SHA)


ciak...desing....jrootzzzz....

salam hormat dariku,

wong_anTeng