Posts

Showing posts from November 21, 2010

Kabar Gunung Merapi 24 November 2010

Image
Banjir lahar dingin di aliran Kali Senowo. (Foto : M Thoha) Meski aktivitas gunung merapi menurun tapi sesekali masih menunjukan keaktivannya kemarin pukul 16.00 WIB Sinyal Padat & Rapat, dan sekitar lereng merapi diguyur hujan derah sehingga banjir lahar dinginpun tak tertahankan lagi. Kabar Gunung Merapi 24 November 2010, statusnya masih awas. Suara gemuruh juga sesekali masih terdengar. Pagi ini jogja suasananya cerah, nampak sang mentari dengan sinarnya.

Sementara itu kemarin terjadi hujan deras dan juga petir menyambar-nyambar dikawasan jogja. Sekitar gunung merapi juga di guyur hujan deras sehingga terjadi banjir lahar dingin,salah satunya diaerah magelang. Banjir lahar diantaranya terjadi di aliran Kali Senowo, di sisi barat daya Gunung Merapi.

sumber: baca kr jogja dan fb page yogyakarta

salam hormat dariku,

wong_anTeng
http://beritawonganteng.blogspot.com

Kabar Gunung Merapi 23 November 2010

Image
gambar (ANTARA-Wahyu_Putro_A). Meski aktifitas merapi menurun tapi akhir-akhir ini masih sesekali menyemburkan awan panas, semalam sekitar pukul ‎21.40 WIB sinyal sempat meliuk-liuk & terlihat ada luncuran lava volume kecil ke selatan pada pukul 20.45. Sementara pukul 22.15 WIB Gunung Merapi kembali mengeluarkan awan panas cukup besar. Aktivitas itu terlihat warga dari sejumlah dusun di wilayah barat. Puluhan warga setempat yang berjarak sekitar 6,5 kilometer barat puncak Merapi hingga sekitar pukul 23.00 WIB masih berjaga di luar rumah. Sudah hampir sebulan merpapi bergejolak, Gunung Merapi meletus pertama selama fase 2010 pada 26 Oktober 2010, sedangkan letusan terbesar pada 5 November 2010. Kabar Gunung Merapi 23 November 2010, statusnya masih awas.Nuansa Jogja pagi ini terlihat Cerah, matahari nampak dengan sinarnya.

Ada Dua warga Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menjadi korban terjangan lahar dingin dari puncak Gunung Merapi. Keduanya mengalami…

Terimakasih atas perhatianya

Image
Postinganku yang berkaitan dengan cerita kopas udah aku simpan karena aku liat dari beberapa tulisan yang dikopas udah dihapus dari pihak terkait. Terimakasih atas perhatianya, tapi aku liat masih ada tulisan lainya diantaranya:

#Email Facebook diRilis (anda@facebook.com)
# Merapi Meredup Gayus Meledak
# Kabar Gunung Merapi 17 November 2010

Tulisan yang http://beritawonganteng.blogspot.com/2010/11/email-facebook-dirilis-andafacebookcom.html aku terbitkan tanggal 15 November, weh ternyata ngopasnya udah sedari dulu tuh. Aku gak tau apa ada yang lain ato enggak, kalo dihapus mbok yao semua masak cuma yang aku sebut aja.  Kepada pihak terkait moon maaf jika aku menuliskan postingan seperti tadi. Mohon dimaklumkan, sekian dan terima kasih.

salam hormat dariku,
wong_anTeng

Kabar Gunung Merapi 22 November 2010

Image
Hingga saat ini status gunung merapi masih awas, namun sebagian warga sudah meninggalkan pengungsian dan kembali pulang ke rumah meraka. Kemarin 21 November 2010 pukul 18.30 WIB ada Sinyal OVERSCALE lagi, masyarakat diminta waspadai Wedhus Gembel ke arah Selatan dan dimohon menjauh dari Zona Bahaya. Wilayah Turgo sudah hujan abu tipis. Kabar Gunung Merapi 22 November 2010, Pukul 00:00 WIB Malam ini pengungsi di Turi, Cangkringan, Selo-Bylali, & Klaten yang sudah kembali ke rumah minta dibawa ke barak lagi, karena ketakutan degan suara gemuruh & wedusgembel keluar lagi dari Merapi.

Puluhan warga kawasan tepi Kali Senowo, Dusun Bendo, Desa Mangunsoko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sekitar 10 kilometer barat puncak Gunung Merapi mengungsi, Ahad (21/11) malam. Aksi ini dilakukan untuk mencegah bahaya banjir lahar dingin. Banjir lahar dingin yang oleh warga lereng Merapi biasa disebut Banjir Ladhu dengan arus air deras membawa material Merapi seperti pasir, batu…

Tunggu Heboh dulu baru Rapat

Image
(gambar search sumiati tki @google) Berita seputar merapi meredup, disusul kelakuan nakal gayus dan kini heboh soal derita TKI. Derita Sumiati Binti Salan Mustapa salah seorang korban penyiksaan oleh majikannya menjadi topik perhatian dikalangan masyarakat. Sumiati Binti Salan Mustapa, yang datang ke Arab Saudi tiga bulan lalu, dirawat di Rumah Sakit King Fahd setelah disiksa secara kejam sadis oleh sang majikan. Terungkapnya kasus penganiayaan keji terhadap Sumiati Binti Salan Mustapa, PRT migran asal Dompu NTB, di Madinah Saudi Arabia, menegaskan bahwa telah terjadi pembiaran terhadap berbagai kekerasan dan pelanggaran HAM atas PRT migran. Penyiksaan juga dialami Dahlia asal Desa Jala, Kabupaten Dompu, NTB. Korban meninggal usai disekap di kamar mandi dan diberi makan pisang hingga beberapa hari. Ratusan TKI pulang-pulang bawa bayi. Malang lagi nasib kikim yang dibunuh sang majikan dan kemudian dibuang ketempat sampah. Seolah tak ada perlindungan dari pemerintah, biasanya memang T…

Kabar Gunung Merapi 21 November 2010

Image
Minggu pagi ini Jogja bernuansa cerah, nampak yang mentari dengan cahyanya, Kabar Gunung Merapi 21 November 2010 masih menyemburkan abu vulkanik dengan volume sedang mengarah ke atas. Arah angin mengarah ke barat daya dan selatan dengan kecepatan di bawah normal. Berdasarkan pemantauan instrumental dan visual, aktivitas Gunung Merapi masih tinggi. Maka stastus aktivitasnya masih dipertahankan pada tingkat Awas Level 4. Walau masih awas namun Gunung Merapi sudah semakin tenang, Banyak pengunsi yang sudah kembali pulang namun ada sebagian yang terpaksa masih bertahan dipengungsian.

Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mempersilakan para pengungsi yang berasal dari desa-desa di luar radius 10 kilometer dari puncak Gunung Merapi untuk kembali ke pemukiman asal. Kawasan di Klaten yang dipetakan sebagai zona bahaya Merapi adalah desa-desa yang berada di radius 10 kilometer dari puncak dan berjarak minimal 300 meter dari aliran Kali Woro.

Gunung Merapi ter…

Info Gempa Bengkulu 21 November 2010

Image
Berikut Info Gempa Bengkulu 21 November 2010:
Terjadi pukul 04:24:42 WIB dengan lokasi di 5.08 LS - 102.79 BT berkekuatan 5.1 SR berkedalaman 53 Km dengan pusat gempa73 km BaratDaya BINTUHAN-BENGKULU dan tidak berpotensi tsunami.

(ini bukan berarti aku berada di Bengkulu dan merasakanya, ini hanya sekedar info Gempa Bengkulu 21 November 2010 yang aku ambil dari BMKG)

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Info Gempa Ujung kulon 21 November 2010

Image
Berikut Info Gempa Ujung Kulon 21 November 2010:

Terjadi pukul 01:42:15 WIB berlokasi di 7.47 LS - 106.04 BT berkekuatan 5.2 SR dengan kedalaman 19 Km berpusat di 96 km Tenggara UJUNGKULON-JABAR dan tidak berpotensi tsunami.

(ini bukan berarti aku di Ujung Kulon dan merasakanya, ini hanya sekedar Info GempaUjung kulon 21 November 2010 yang aku ambil dari BMKG)

salam hormat dariku,

wong_anTeng