Kelemahan Menjadi Berkah

Semua yang hidup didunia ini tak ada yang sempurna karena masing-masing pasti memiliki Kelemahan atau kekurangan. Kesempurnaan yang sesungguhnya hanyalah milik Tuhan, kita manusia memang sempurna BILA dibandingkan dengan makluk yang lainnya, itulah mengapa kita harus bersyukur atas segala yang diberikan oleh Tuhan. Bicara soal Kelemahan, aku rasa banyak kelemahan yang ada didiriku, dan satu yang tak ku duga sebelumnya bahwa ada kelemahan bisa mendatangkan hadiah untukku, inilah yang disebut dengan Kelemahan Menjadi Berkah.

Beberapa waktu yang lalu aku tak ada job yang datang, untuk menghindari rasa bosan maka aku cari celah untuk menghibur diri yaitu dengan mengikuti beberapa kontes atau lomba ngeblog, dan ternyata dari beberapa yang aku ikuti ada yang nyantol juga, meski bukan juara pertama tak mengapa. Dan anehnya artikel yang lolos itu adalah artikel-artikel yang sebenarnya aku tak ada harapan sama sekali karena penilaiannya berdasarkan poin dimana poin tersebut adalah kelemahanku, yang satu tentang bahasa inggris dimana dalam sejarah nilai bahasa inggrisku selalu jeblog dan yang kedua itu adalah kontes SEO dimana aku sama sekali tak tau tentang SEO dan aku rasa itu tehniknya dikuasi oleh orang-orang bidang IT. Tulisan yang menurutku berpeluang justru tak ada yang nyantol alias tidak menang bin kalah tapi tulisan yang menurutku tak mungkin justru nyantol alias dapet deh hadiahnya, inilah yang disebut Kelemahan Menjadi Berkah.

Ikut kontes atau lomba online via blog adalah caraku untuk menghibur diri disaat tak ada Job, dan hasilnya bisa buatku terhibur disaat aku puyeng ngerjain Job, kemarin siang-siang bolong dapat SMS artikelku masuk nominasi dengan hadiah pulsa 20rb (lumayan buatku mesem), Sore harinya ada nomor Jakarta telpon mengabarkan bahwa aku dapat vocer Carrefour senilai onejeti (lumayan buatku mesam-mesem). Dari sinilah aku berfikir bahwa kelemahan yang kita punya tak selamanya menjadi keburukan karena ada kalanya Kelemahan Menjadi Berkah. Contoh mudahnya lihat saja artis-artis, semisal Ucok baba dengan tubuh mungilnya ia bisa jadi tenar, Omas dengan bibir seksinya ia bisa jadi popular, Mpok Atik dengan latahnya bisa jadi terkenal, dan banyak lagi yang beken-beken lainya dengan segala talenta yang mereka punya. Jangan berfikir bahwa kelemahan yang kita punya tiada gunanya, ada kalanya kelemahan bisa menjadi keunggulan kita, tergantung bagaimana kita memanfaatkannya.

Kontes SEO adalah salah satau model kontes yang aku takuti karena aku sadar bahwa aku hanya lulusan mesin ketik yang tak tau tentang teknik SEO. Langkah berikutnya aku akan kembali mengikuti sebuah kontes SEO lagi, walaupun aku tau itu kontes sudah diikuti oleh orang-orang ahli dan datelinenya pun sudah akan berakir jadi aku rasa tak cukup celah buat menyandang juara tapi tak mengapa ini sekedar mengasah kemampuan saja, jika aku malas dengan alasan kelemahan yang aku punya maka aku tak akan bisa berkembang.


salam hormat dariku,

wong_anTeng

Comments