Home » , » Sinetron Unggulan RCTI awal 2011

Sinetron Unggulan RCTI awal 2011

Tak ada sinyal, jarang ngeblog dan layar TV adalah pelarianku dari dunia maya, sehingga seminggu lebih aku dekat dengan TV dan mulai hafal dengan jadwal-jadwal program TV. Dirumahku ternyata kalau petang hingga malam on di RCTI pada liat sinetron. Judulnya aku tak tau, kalau jam 6 sore itu katanya pada nonton AIDA kemudian disusul AMIRA. Ternyata bukan rumahku aja, samar-samar volume yang aku dengar dari tetangga samping kanan kiriku tontonannya juga sama aja. Bahkan tetangga jauh ada yang bilang katanya, ibuknya itu nampak gelisah dan sedih jika tak bisa nonton kedua sinetron itu. Kayaknya si AIDA ma AMIRA itu jadi Sinetron Unggulan RCTI awal 2011. Yang mereka hafal bukan Judul sinetronya tapi nama tokoh pemain dalam sinetron itu yaitu AIDA/AMIRA. Kalau enggak salah yang jadi AIDA itu …. Mirdad (lupa), kalau Amira itu Nikita Willi.

Itu sinetron jam tayangnya lama pol, Apalagi yang ada Nikita Willinya itu dari setengah delapan hingga malam entah jam 10 atau jam 11 itu. Pasti seneng banget tuh yang punya acara, karena mampu menarik perhatian masyarakat. Sekilas aku pernah lihat, ceritanya tak jauh beda, isinya tuker-tukeran anak, rebutan kekasih,rebutan harta, itulah cirri khas sinetron Indonesia. Akankah ada terobosan baru dalam dunia Sinetron Indonesia yang isinya sesuatu yang lebih mendidik?

Setidaknya bukan hanya rating saja yang dikejar tapi juga manfaatnya bagi masyarakat, dari aku kecil hingga segede gini aku rasa tak ada perubahan tentang materi sinetron Indonesia yang didalamnya pasti ada rebutan kekasih dan rebutan harta. Apapun judulnya dua materi itu pasti dimuat, anehnya penonton itu sadar bahwa yang ia tonton itu Cuma rekaya tapi kenapa mereka kalau nonton ada reaksi geregetan ya. Meski kenyataannya tak ada sinetron yang mendidik tapi aku salut kepada para pemuat karena mampu memainkan emosi penontonya dengan segala rekayasa yang dibuatnya.


salam hormat dariku,

wong_anTeng

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"