Home » , » Tip Aman Bermain Facebook

Tip Aman Bermain Facebook

Kenapa orang-orang tak kunjung bosen dengan facebook ya? aku mulai kenal facebook sejak 2009 bebarengan saat aku kenal blog. Dulunya aku bikin facebook untuk sekedar aku utak-utik dan kemudian bikin tutorial terkait facebook. Lambat laun dengan facebook aku berjumpa dengan teman-teman Kuliah-SMA-SMP-SD dan akhir-akhir ini banyak tetangga di ndesoku pada facebookan. Dengan demikian pengguna facebook makin hari makin membludak, facebook benar-benar telah membuat orang-orang kecanduan. Meski banyak orang menggunakan facebook hanya untuk sekedar menghibur diri namun tetep aja perlu hati-hati karena kejahatan bisa datang dan terjadi dari yang namanya facebook, berikut opiniku terkait Tip aman Bermain Facebook:

•Berhubungan dengan status = jangan tuliskan status yang mengandung cacian’hinaan’pelecehan’ kepada pihak manapun terlebih instasi besar atau orang terkenal, kalo ama teman sendiri mah biasanya kagak masalah cuman itu sebenarnya juga tidak baik.

•Berhubungan dengan komentar = hindari komentar-komentar yang tidak seronoh, atau jangan ikut-ikutan mengomentari status teman anda, dimana anda tau bahwa status teman anda itu isina melecehkan pihak tertentu.

•Berhubungan dengan foto = hindari upload foto yang sekiranya foto itu merupakan gambar pribadi atau mungkin terlalu seksi dan sejenisnya.

•Berhubungan dengan informasi = hindari penulisan data pribadi yang benar-benar jelas, semisal nomer hp, alamat, dan sejenisnya

•Berhubungan dengan teman = sebisa mungkin tidak asal nge-add atau nge-prov, banyak teman memang baik tapi tak semua orang dalam dunia fb itu baik jadi pandai-pandai saja memilih teman. Bahkan mungkin ada yang bangga karena teman diFBnya ribuan (padahal tak semua kenal).

•Awasi diri sendiri tanpa harus diawasi ortu,guru,pemerintah ataupun undang-undang.

Diatas menurut aku, mungkin masih banyak tip penting lainnya yang bisa teman-teman cari di google. Seseru apapun facebook bagi setidaknya teman-teman tau apa manfaat dari facebook dan bagaimana menggunakannya secara aman, baik dan benar.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"