Berawal Dari Diri Sendiri

Kesuksesan adalah dambaan setiap insan, termasuk sukses dalam hal karir. Dalam pencapaian sebuah kesuksesan pasti kita dihadapkan dengan jalan yang tak ada mulus-mulusnya alias ada saja hambatannya. Tapi sadarkah anda bahwa sesungguhnya hambatan terbesar itu berasal dari diri sendiri? Sehingga untuk mengatasinya juga harus Berawal Dari Diri Sendiri. Hambatan dari diri sendiri itu antaralain berkaitan dengan masalah niat, usaha dan semangat. Mungkin niat sudah jelas, usaha sudah mulai diupayakan tapi kebetulan tersandung masalah dan kemudian semangatnya jadi kendor, sehingga rasa malaspun mendominasi dan membuat kita enggan untuk mengusahakan yang lebih seolah putus asa dengan keadaan. Disaat loyo tak bersemangat inilah, sebuah motivasi dibutuhkan untuk mengompor-ngompori kita, sehingga semangat kembali membara. Tapi apalah arti sebuah motivasi bila dari diri sendiri saja belum ada kesadaran dan belum ada kemauan untuk melakukan perbaikan? Jadi apapun itu, kuncinya adalah berawal dari diri sendiri, buka hati dan pikiran untuk mau menerima masukan dan nasehat yang baik sehingga semangat tetap menyala dan keyakinan semakin mantap.

Jikalau kita sendiri sudah sadar akan pentingnya perubahan demi kehidupan yang lebih baik, tentunya akan mempengaruhi pola pikir kita. Dengan demikian kita akan lebih mudah menyerap pesan-pesan positif yang membuat hidup semakin baik, namun bila dari diri sendiri tak ada kesadaran tentu tak akan mudah dalam mengambil pesan-pesan yang tersirat dikehidupan yang telah dialami ataupun dalam sebuah rangkain motivasi. Bila tak ada kesadaran mungkin kita tidak akan peka dengan hal-hal yang telah terlewati atau dengan kata lain susah mengambil hikmah atas segala sesuatu yang kita alami, kita juga sulit memahami bahasa kaum motivator, seolah-olah kita sulit menangkap apa yang disampaikan. Pernah suatu ketika aku lagi nonton TV, acaranya Mario Teguh, disaat aku terpaku menatap TV tiba-tiba ada teman berkata “ngomong opo to kui, aku kok rak dong” (bicara apa sih itu, saya kok tidak paham), padahal aku merasa bahasanya juga bisa aku pahami dan bisa juga aku mengerti apa yang disampaikan tapi ternyata orang lain belum tentu mengerti. Padahal aku merasa apa yang disampaikan itu begitu berarti, tapi ternyata ada orang lain yang menganggap itu sepele dan tidak penting.

Bagi mereka yang tak peka, Mungkin meraka menganggap bahwa kehidupan ini sudah digariskan oleh Tuhan, sehingga segala sesuatunya kita tinggal menanti saja, kalo kita memang dicetak sebagai orang sukses, toh nanti juga akan sukses, intinya kita tinggal menunggu waktu saja. Mereka bilang biarlah waktu yang menjawab karena semua akan indah pada waktunya. Tapi kalo aku sendiri menganggap bahwa ‘semua indah bila tepat pada waktunya”, keindahan hidup ini bukanlah sesuatu yang tinggal dinanti dan ditunggu kedatangannya, keindahan hidup ini adalah sesuatu yang perlu kita cari melalui impian yang kita upayakan dengan usaha dan juga do’a, kesuksesanku adalah rahasia yang harus aku bongkar.


Hidup berawal dari mimpi
Keberhasilan berawal dari tindakan
Kehidupan yang Berhasil Berawal Dari Diri Sendiri
Tanya kenapa??? Karena……
Yang tau impian kita, ya diri kita sendiri
Yang menentukan kapan dan bagaimana harus bertindak, ya diri kita sendiri
Mau dibawa kemana kehidupan ini?
Tak ada yang bisa menjawab kecuali diri sendiri


salam hormat dariku,

wong_anTeng

Related Posts

Berawal Dari Diri Sendiri
4/ 5
Oleh

2 komentar

May 15, 2011 at 11:31 AM delete

Lomba Blog Technocorner 2011 @ www.technocorner.co.cc dan fan page @http://www.facebook.com/pages/Technocorner/200939283269932.

Reply
avatar
May 15, 2011 at 6:03 PM delete

SMA Negeri 1 Yogyakarta mengadakan ANT Blog Competition, total hadiah lebih dari 2,5 juta! Buruan daftar! http://anteladan.blogspot.com

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"