Cara Membuat Komentar bisa tampil di bawah postingan

Menyediakan tempat komentar diblog seolah menjadi hal wajib bagi yang mengiginkan interaksi dari pengunjung atas apa yang kira posting. Terkadang ada yang bingung kenapa Komentar diblog enggak muncul dibawah postingan, itu sebenarnya cuma masalah pengaturan aja dan Cara Membuat Komentar bisa tampil di bawah postingan cukup mudah, berikut langkah-langkahnya, langkah awal yang perlu dilakukan adalah mengatur komentar pada blog kita, gimana caranya? Simak yang mudah berikut ini:

Pertama-tama login ke blogger.com dan setelah memasuki dasbor anda langsung pilih menu pengaturan kemudian pilih sub menu komentar dan pada tulisan penempatan formulir komentar pilih saja " Di semat di bawah entry."





Jika sudah simpan pengaturan, kemudian cek apakah cara ini berhasil? Cara ceknya pilih salah satu judul postingan kita dan lihat apakah kotak komentar sudah Nampak dan bisa di operasikan? Jika sudah bersyukurlah, jika belum tenang sajalah masih ada cara yang bisa kita tempuh yaitu edit kode HTML.

Apa yang harus kita lakukan dengan kode HTML? Jika ingin proses edit HTML berlangsung dengan aman dan mudah baiknya baca dulu Tip-trik Edit Kode HTML, bagi yang pengen lanjut Langsung saja pilih menu edit HTML centang expand templet widgetnya, kemudian cari kode di bawah ini:

<b:include data='post' name='comments'/>

Jika sudah bertemu Lanjutkan dengan menaruh kode berikut ini di bawahnya:

<b:include data="post" name="comment-form">

Jika sudah simpan perubahan templet dan kemudian lanjutkan dengan cek, cara sama ma yang tadi yaitu pilih salah satu postingan kita dan rasakan, apakah sudah berhasil? Jika sudah aku turut berbahagia, jika belum silahkan tempuh cara berikutnya yaitu:
Cari kode dibawah ini:

<p class='comment-footer'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl'
expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'> <data:postCommentMsg/></a>
</p>


Jikalau sudah ganti saja kode diatas dengan kode berikut:

<p class='comment-footer'> <b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
<b:include data='post' name='comment-form'/> <b:else/>
<b:if cond='data:post.allowComments'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl'
expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a> </b:if> </b:if> </p>


Kemudian dari pada itu langsung saja simpan templetnya, dengan beberapa langkah diatas aku berharapkan penampakan kotak komentar dibawah postingan teman-teman. Jika tetep saja kagak bisa berarti kesalahan bukan pada diri aku



salam hormat dariku,

wong_anTeng

Cara Membuat Komentar bisa tampil di bawah postingan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"