Home » , » Ciptakan Brand Unik dalam Blog

Ciptakan Brand Unik dalam Blog

Maukah teman-teman jika blog yang kalian buat memiliki daya tarik? Pasti mau kan? Mau dong? Tip-trik ngeblog sampek puol agar blog kita memiliki daya tarik adalah Ciptakan Brand Unik dalam Blog kita. Dari mana dan bagaimana kita bisa menciptakan brand unik dalam blog kita? Simak opiniku berikut ini:

1.Dari diri sendiri dengan melihat potensi yang ada

Diam sejenak dan Coba perhatikan diri sendiri, “potensi apa kita miliki, kita suka bergaya seperti apa, karakter kita seperti apa, dan apa yang sebenarnya kita sukai…” yah paling tidak kita tahu lah apa yang kita suka, karena jika itu sudah kita ketahui akan lebih mudah untuk menampilkan keunikan yang kita punya, misalnya:

a.Anda fasih dalam hal cinta? Suka berpuisi? Suka bisnis? Suka komputer? Bisa ngetip-trik? Dll, ukur seberapa dalam!

b.Jika sudah tahu apa yang kita suka teruskan dengan membuat yang agak spesifik, pertajam spesialisasi dari apa yang kita suka, kemudian gali lebih dalam lagi pastilah secara otomatis kemampuan kita akan tercurah secara maksimal.

Misalnya teman-teman suka dan fasih dalam hal cinta maka buatlah blog tentang cinta, kemudian bikin sub-sub yang lebih spesifik lagi misalnya “cinta semama Jenis”, “cinta Lain Jenis”, “cinta Sesama Makluk”,”cinta Monyet”, “Cinta Buta”, “cinta bertepuk sebelah tangan”,dan cinta-cinta yang lainnya terserah anda. Dari tema cinta tersebut anda juga bisa mengembangkan lagi dalam bentuk “puisi cinta”, “cerita cinta”, “tip-trik Cinta” dan lain-lainya, intinya jika teman-teman sudah memilih salah satu tema maka teman-teman harus konsisten dengan tema yang sudah diambil.

aku yakin bahwa setiap individu itu berbeda dengan keunikan masing-masing, untuk itu cari tahu keunikan teman-teman, awali dari yang teman suka dan manfaatkan hal yang teman suka untuk menciptakan sebuah daya tarik yang mempesona.

2.Dari Bahasa dengan melihat bahasa apa yang kita bisa

Yang fasih bahasa inggris pakek saja basa inggris karena dengan bahasa inggris pasaran anda bisa menembus pasaran internasional, kalo aku sih cinta ama bangsa Indonesia makanya saya pakek bahasa Indonesia (diluar karena cinta sebenarnya dikarenakan aku tidak bisa basa inggris, di KHS aja nilai inggrisnya D), mungkin orang tegal mau pakek bahasa ngapak, dll. Yang pasti bahasa bisa mempengarui pasaran teman-teman. andai saja teman-teman fasih bahasa tegal terus bikin blog pakek bahasa tegal, itu memang unik tapi kosit ndisit lah keprimen yen kayak kiyek lah seng reti kowek dewek lah kancane pan pada rak reti. Biar pasarannya bisa nasional mending pakek bahasa Indonesia aja, bahasa Indonesia aja beraneka rupa, mau pakek yang resmi atao yang gaul? Jika menuruti aturan yah EYD berlaku, tapi rasanya garing jika terpaku dengan EYD. Pilih saja sesuai selera teman-teman.

3.Dari Tampilan dengan membuat tampilan yang menggoda dan penuh selera.

Bikinlah tampilan templet yang menunjang tema teman-teman, atur tata letaknya dengan rapi beri hiasan agar tampil lebih cantik’kece’N’trendy. Bagi yang tidak bisa bikin templet sendiri cari saja templet gratisan dari yang klasik ataupun yang baru. Buatlah tampilan sedemikian rupa agar keunikan bisa terpancar dari raut muka halaman blog teman-teman.

Dari apa yang aku ungkap diatas dapat aku simpulkan bahwa Keunikan dari blog aku ini adalah tidak ada uniknya, semua nampak biasanya aja, yang penting posting rutin.


salam hormat dariku,

wong_anTeng

G+

1 komentar:

  1. Sama seperti saya yang mempergunakan bahasa ngapak sebagai ciri khas brand saya..

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"