Kabar Cairo Mesir Hari ini

Kondisi pemerintahan Mesir saat ini lagi genting, hal ini dikarenakan ada sebagian rakyat yang menuntut Presiden Husni Mobarok turun dari jabatanya namun ada sebagian yang pro pemerintah jadinya ricuh. Setelah sembilan hari berdemonstrasi, unjuk rasa menuntut Presiden Husni Mubarak mundur di Kairo, Mesir, belum menunjukan indikasi mereda. Demontrasi di Mesir telah berlangsung sejak 25 Januari lalu. Penyebabnya adalah meningkatnya kemiskinan dan pengangguran yang diakibatkan kelaliman Mubarak yang telah berkuasa selama 30 tahun. Kerusuhan di Mesir telah memakan banyak korban, baik korban luka ataupun meninggal dunia. Kabar Cairo Mesir Hari ini Nampaknya kondisi disana memang benar-benar panas dari dari status teman yang kebetulan ia sedang menuntut ilmu di Cairo menunjukan bahwa dirinya kawatir dengan kondisi yang mencekam hari ini. Ada ribuan demonstran yang bentrok di Tahir, berikut status temanku diFB "Saat ini di Tahrir, pusat kota Cairo perang antara pendukung dan penentang, nanti malam pasti banyak orang mati". Status berikutnya "Apa harus menunggu harus ada korban kok evakuasinya dicicil ???!, semua negara sudah mengevakuasi rakyatnya secara besar-besaran. Lihat tuh, perang sudah di depan mata!" dst, dari status-statusnya menunjukan bahwa kondisi disana sudah tidak aman lagi. Dan berikut ada sebuah chat warga Indonesia yang aku ambil dari kompasiana yang berjudul Nasib Mahasiswa Al-azhar Kairo Mesir, chating ini menggambarkan bahwa mereka kawatir dengan kondisi disana namun evakuasi dari pemerintah Indonesia kurang begitu cepat:

Abie: mba aku minta tolong boleh ga

Nurul: sumonggo, opo dek? Eh, kamu sehat kan Uu???

Bisa beli makan?

sehat mba

Bisa ambil duit di ATM?

susah mba

ga bisa

Alhamdulillah

Lho?

Oke, km minta tulung apa tadi?

gni mba

aku minta tolong

bisa angkat masalah ni ke media ga?

soal?

soal proses evakuasi

terutama pesawat

pasti gak beres yak?

Eh, give me your cell phone number

ntar aku infoin ke temenku jurnalis

aku mau sholat maghrib dulu yak…

iyah

+20105513854

eh, btw gak beresnya opo?

jangan sms

ga bs

gni mba

setau aku kan pemerintah indonesia dari jakarta rencananya

mau ngirim 4 pesawat

tapi kami denger dari sini katanya dubes sini mengcancel

yang 3

jadi cuma satu yang datang

oh

dengan alasan katanya situasi masih belum parah

*tepuk jidat

padahal di sini situasi udah siaga satu mba

iya, iyaa…

mau keluar aja takut

mau beli makann aja ngantri, mending kalo buka, kebanyakan

tutup

kita cuma bisa makan nasi sama mie aja mba

Pelaut hebat hanya lahir dari laut yang ombaknya dahsyattt

dan satu pesawat yang dah berangkat itu di prioritaskan

untuk orang yang berkeluarga, ibu ibu dan anak anak. ya sudahlah hampir

semuanya isi dalam pesawat yang baru tiba di indo itu adalah orang orang

keluarga dari kedutaana aja mba

okai, okai

ntar aku kabarin ya

amin

sip mba

ada temenku yang anak KOMPAS Jakarta

Moga2 dia bisa kontak kamu

tilpun bisa kan?

bisa mba

bie, kasih aku 10 menit buat sholat maghrib okai?

La Tahzan, Innallaha ma’ana…

silahkan mba

permasalahanya untuk

pulang dengan booking tiket sendiri susah dan pada tutup travelnya (

bukan pesawat yang di sediakan pemerintah indo) , jangankan mau keluar pesen

tiket pulang, buat beli sembako aja ngeri.

permasalahnya yang bikin gawat banget itu, ada 10.000 (

sepuluh ribu ) tahanan dari 3 penjara kabur dari penjara. dan baru ketangkep

600. itu yang di takutkan mba

Abie, I’m back

Waduh, serem amat

ini barusan aku dah sms temen2 jurnalis

ok mba

aku denger rencana akan ada satu psawat lagi yang datang

ini kok km bisa FB-an?

Internet udah nyala?

iyah dah nyalah 1 jam yang lalu

Syukurlah…

Ini kamu di rumah wae? Gak brani ngluyur kemanapun?

yah mudah mudahan bisa ada yang ngasih berita benar

susah mba

di mana mana sweeping

ngeri

sweeping terhadap apa?

tahanan dan provokasi

takutnya kita jadi korban tahanan yang kabur itu mba

takut juga pas mobil yang kita tumpangin jadi kena imbas

amukan masa

Pfff, can’t imagine…

cepet banget yah, rusuhnya….

cepet mba

permasalahannya

ini demo terbesar sepanjang sejarah mesir.

selama 30 taun terakhir

18:43

iya, mirip jakarta taon 1998 gitu lah

tapi, kayaknya ini lebih parah ya?

lumayan mba

dalam negara mesir sih ini paling parah

mau keluar aja takut

Bie, tugasku sudah kutunaikan: udah aku kontak temen2 jurnalis.

baik2 ya di sana…

18:52

makasih banyak mba

semoga amal ibadah mba di beri ganjaran yang berlipat gnda

That’s what friends are for ;-)

hhehehh

--------------

Dengan dimuat dimedia semoga pemerintah segera tanggap, memang beginilah adanya dalam banyak hal nunggu heboh dulu dimedia abis itu baru rapat. Data terakhir Kementerian Luar Negeri menyebutkan, warga negara Indonesia yang berada di Mesir sebanyak 6.149 orang, terdiri atas 4.297 mahasiswa, 1.002 tenaga kerja, dan staf KBRI serta keluarganya. Saat ini, mereka membangun komunikasi di 20 posko. Semoga warga WNI semalamat semua dan Kondisi di Sana segera kembali aman.

Sumber: Status Fb teman, Postingan teman di kompasiana, TVone, MetroTV.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

MACAM-MACAM PROMOSI PENJUALAN

Mata Uang Termahal Di Dunia