Cara membuat read more template klasik

Blognya Mbak Widha (BMW) kembali akan mengulas tentang tutorial blog, pembahasan seputar blog sebelumnya adalah Cara Memasang Template Klasik di Blogger baru, sekarang aku ulas tentang Cara Membuat Read More Template Klasik. Ini sekedar berbagi kenangan belajar ngeblog tempo dulu. Apa itu Read More? Read More alias Baca Selengkapnya adalah potongan artikel yang ada di beranda dengan mengeklik read more atau baca selengkapnya maka pengunjung akan mendapati tulisan secara utuh. Cara Memasang Read More atau Baca Selengkapnya pada template klasik berbeda dengan Cara memasang read more pada template baru. Dengan read more maka tampilan beranda atau home blog terlihat lebih rapi, Contoh pemakian read more adalah seperti di Blognya Mbak Widha ini. Bagaimana cara memasang read more pada template klasik? berikut ulasan BMW:

Seperti biasanya yah, log in dulu di blogger.com

1.Pilih menu template/tataletak dan klik sub menu edit html (jangan lupa copy dulu html anda buat jaga2 terhadap hal2 yang tidak diinginkan)

2.Cari kode </style>

3.Copy paste kode HTML di bawah tapat di atas kode </style> :



4. langkah selanjutnya adalah, silahkan copy paste dibawah ini setelah kode <$BlogItemBody$> :



5.Klik tombol yang bertuliskan SAVE SETTINGS/simpan perubahan
6.Langkah selanjutnya adalah klik menu Setting
7.Klik menu Formatting

8.Dibagian bawah menu tersebut ada kotak di samping tulisan Post Template, nah isi kotak kosong tersebut dengan kode di bawah ini :

<div class="fullpost">


</div>

9.kemudian jangan lupa klik tombol Save Settings

10.Cara Posting Artikel:

* Klik menu Posting

* dalam posisi Edit HTML, nah di sana secara otomatis akan tampak kode yang kita simpan tadi, yakni :

<div class="fullpost" >

</div>

simpan artikel teman-teman yang ingin di tampilkan sebelum kode <div class="fullpost" >, kemudian simpan sisa keseluruhan artikel diantara kode <div class="fullpost" > dan kode </div>

11.Selesai sudah……..

Contoh blog aku yang menggunakan template klasik adalah http://khursusbisnisonline.blogspot.com, tapi blog tersebut sudah gak pernah aku update,sekarang aku fokus pada satu blog saja yaitu blog ini.Sekiranya sekian cukup terkait Cara Membuat Read More Template Klasik lanjut lagi di tutorial blog lain postingan.


salam hormat dariku,

widhawati

Cara membuat read more template klasik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"