Positif VS Negatif Facebook

Apakah anda pecinta facebook? Aku rasa hari gini pasti dah pada kenal ama yang namanya facebook, meski kagak kenal paling tidak dah pernah dengar atau udah punya tapi hanya sekedar punya-punyaan belaka, biar kelihatan gaul nan tak ketinggalan jaman, atau bahkan sebagai pengguna aktip facebook dimana setiap detik update status. Kalo aku sih emang punya facebook dan pelaku aktif namun tetap pada batas kewajaran tertentu, dimana facebook aku gunakan sebagai tempat bermain atau hiburan belaka. Kenikmatan apa yang anda dapati dari sebuah facebook? Yang hobi pastinya sangat menikmatinya, lain halnya yang tak hobi pastinya biasa saja. Antara hobi dan tak hobi, facebook seolah-olah sudah menjadi gaya hidup baru. Tapi tetep yang namanya facebook ada positif dan negatifnya. Berikut opiniku terkait Positif VS Negatif facebook:

Positifnya, kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan siapapun tanpa peduli kapanpun dan dimanapun, kita bisa mencari relasi tanpa harus kesana kemari, kita bisa memanfaatkanya sebagai sarana bisnis khususnya promosi baik iklan maupun sejenisnya, selebihnya terserah anda.

Negatifnya, beraneka ragam antara lain adalah

1. Berhubungan dengan kepribadian

* Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai pribadi yang sering mengeluh, sering kali facebooker mengisi statusnya dengan keluhan-keluhan yang sedang mereka rasakan.
* Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai pribadi yang pemarah, sering kali facebooker menuliskan statusnya dengan pelampiasan emosi, expresi ketidak puasan, kejengkelan, dan sejenisnya. Hal inilah yang apabila tidak terkontrol menimbulkan dampak pencemaran nama baik, pelecehan, dan sejenisnya.
* Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai pribadi yang boros, bisa boros uang untuk biaya online, bisa boros waktu karena terbuang untuk online, dan sejenisnya.
* Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai pribadi yang pemalas, pemolor, dan sejenisnya karena biasanya facebooker akan menunda-nunda aktivitas dan mendahulukan online.
* Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai orang yang tidak bisa membedakan mana privasi mana publikasi, sehingga bisa jadi seseorang yang tidak dikenalpun bisa tau tentang anda.
* Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang berjiwa pencibir, lihat aja status fecebooker banyakan jibiran antar sesama pecandu facebook.

2. Berhubungan dengan Pergaulan

* Salah pilih teman, inilah yang menjadi biang huru-hara kasus-kasus penculikan anak-anak ABG. Telah bermunculan korban-korban penculikan yang katanya gara-gara facebook, kebanyakan dari mereka yang menjadi korban adalah anak ABG yang masih sekolah. Usia ABG adalah usia yang rentan dalam era pergaulan, salah gaul bisa jadi amburadul. Mungkin bekal mereka untuk bermain didunia maya masih kurang jadi mereka jadi korban empuk para pelaku gombal warming didunia maya. Asal nge-add atau nge-prov itu memang bisa menambah banyak teman, namun apalah artinya banyak teman bila tak menambah manfaat.

3. Berhubungan dengan bisnis

* Facebook telah menjadi tren praktek prostitusi yang dianggap efektif dan efiesien
* Facebook bisa jadi sarana judi yang cangih
* Intinya facebook dimanfaatkan oleh para pembisnis yang tidak bertangung jawab untuk melaksanakan bisnis gelap mereka

Sekiranya cukup sekian Positif VS Negatif Facebook menurut versi widha87=wong_anTeng anda bisa terapkan Tip aman Bermain Facebook selanjutnya terserah anda. Yang pasti awas diri sendiri tanpa harus diawasi oleh ortu ataupun undang-undang demi kehidupan facebook yang lebih baik, stop gombal warming and go peace.


salam hormat dariku,

wong_anTeng

Comments