Daya Tarik Humor (Strategi Daya Tarik Iklan)

Aku paling suka kalau mengulas seputar Iklan terutama iklan yang berbau-bau humor dan yang saling ejek. Aku kira bukan aku aja yang tertarik dengan iklan yang seperti itu, dulu waktu ada Iklan As yang dibintangi Sule pertama kali ternyata banyak menarik perhatian, buktinya aku bikin postingan soal itu dan banyak sekali pengunjung yang ngeklik postinganku terkait Iklan Sule AS, apalagi link postinganku ada yang nempelin di kaskus sehingga makin banyak yang berkunjung ke Blognya Mbak Widha. Mungkin khalayak tidak asing lagi dengan yang namanya Daya Tarik Humor (Strategi Daya Tarik Iklan) karena banyak sekali Iklan yang menggunakan daya tarik humor. Humor disukai oleh berbagai kalangan, agar iklan menjadi menarik khalayak tak ada salahnya jika pengiklan mencoba daya tarik humor dalam iklannya. Humor yang digunakan bukan humor sembarang humor tapi juga harus bisa mempengruhi sikap, menyempurnakan kemampuan “recall” dari tuntutan pengiklan dan pada akhirnya menciptakan tindakan konsumen untuk membeli produk. Iklan dengan daya tarik humor akan lebih cocok bila digunakan untuk mempertahankan produk daripada untuk memperkenalkan produk. Humor juga cocok dengan produk yang lebih berorientasi pada perasaan.

Ada banyak Iklan dengan daya tarik humor baik di TV, koran, Majalah atau media lainya, misalnya di TV ada iklan yang biasanya muncul di atas pukul 21.00, ada sosok orang mengenakan blankon yang muncul ketika seseorang tak sengaja menendang sebuah teko, itu maksudnya adalah Jin yang bisa mengabulkan beberapa keinginan. Beberapa kata yang saya ingat adalah "pengen sugih" langsung cring ketika bilang "pengen ganteng" sang jin tertawa dan bilang "ngimpi", di episod lain ketika ada yang ingin suap lenyap dari muka bumi sang jin bilang "bisa diatur, wani piro????"


Banyak juga iklan operator yang mengenakan daya tarik humor, mungkin anda pernah lihat iklan seorang pemuda yang pergi ke mall hanya ambil sampel parfum dan bilang "lagi hemat", kemudian pergi ke warung hanya beli nasi saja dan lauk serta minumnya nyrobot punya orang dan bilang "lagi hemat", Ketika kencan dengan ceweknya sang cewek mau nyalain AC tapi dia menolak dan hanya nyalain kipas mini sambil bilang "hemat beb", ditengah jalan mobil macet ceweknya suruh dorong dan setelah sampai di pom bensin hanya beli setengah liter sambil bilang "lagi hemat".


Masih banyak lagi iklan dengan daya tarik humor lainya, bila anda butuh promosi via Internet silakan melalui Jasa Review Murah di BMW, promosinya sederhana tapi Jelas! sambung lagi di lain postingan tentang daya tarik Iklan.

salam hormat dariku,

widhawati

Comments