3/09/2011

Menghilangkan Angka pada Label

Postingan di Blognya Mbak Widha kali ini seputar tutorial blog yang masih berbau-bau soal label. Postingan sebelumnya adalah tentang Cara Membuat Tampilan Label dengan Menu Dropdown dan sekarang aku lanjutkan dengan cara Menghilangkan Angka pada Label. Jika kita memasang label bawaan dari blogger tentu dibelakang label ada angkanya misal teman-teman membuat label CERITAKU di sidebar akan muncul CERITAKU (jumlah angka) misal CERITAKU (5) itu berarti postingan teman-teman yang terkait dengan CERITAKU berjumlah lima postingan. Bisakah angka itu dihilangkan? tentu saja bisa, itulah mengapa aku bikin tulisan tentang cara Menghilangkan Angka pada Label. Untuk menghilangkannya sangatlah mudah, simak yang dibawah ini:

1.Syarat wajib login di Blogger

2.Masuk ke LAYOUT dan klik edit HTML

3.Beri tanda checklist pada kolom EXPAND TEMPLATE WIDGET.

4.Setelah itu....cari kode seperti ini :

<data:label.count/>

5.kalo bingung nyarinya, pakek tip cepat nyari kode yang nyungsep yaitu gunakan aja menu bar edit pada browser . Tinggal klik edit lalu find in this page kemudian masukan kede tersebut dikotak dialog yang tersedia.

6.Kalo dah ketemu....Hapus aja kode itu untuk menghilangkan angka dalam label.

7.Kemudian simpan

8.Kemudian selesai sudah intinya Cuma menghapus <data:label.count/>


Mudahkan? dengan menghilangkan jumlah angka tersebut maka pengunjung tidak akan mengetahui jumlah postingan diblog kita. Tapi dihilangkan enggak dihilangkan itu adalah selera masing-masing blogger, tidak dihilangkan silakan, dihilangkan tidak dilarang. Selamat mencoba Menghilangkan Angka pada Label.


salam hormat dariku,
widhawati

Related Posts

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong