Home » » Tsunami Jepang

Tsunami Jepang

Jepang hari ini tanggal 11 Maret 2011 pukul 14:01 diguncang gempa dengan kekuatan 8,9Sr. Gempa ini berlangsung selama kurang lebih 5 menit dan memicu adanya Tsunami. Tsunami Jepang bergelombang sekitar 4 Meter hingga 10 Meter dan telah menembus daratan. Banyak mobil-mobil dijalanan tersapu arus tsunami. Gedung-gedung yang robohpun hanyut terbawa air. Selain itu juga ada beberapa gedung yang terbakar akibat gempa. Banyak orang yang cedera namun belum bisa diidentifikasi, dan mungkin banyak orang yang meninggal dalam tragedi Tsunami Jepang yang terjadi hari ini.

Jepang memang dikenal sebagai negara yang sering dilanda gempa, dan warga sudah terbiasa dengan adanya gempa namun gempa yang terjadi saat ini cukup kuat dan berlangsung cukup lama. Saat ini lisrtik dibeberapa wilayag di Jepang dipadamkan.

Dan di Tv ada peringatan dini dampak Tsunami Jepang yang kemungkinan hingga ke Indonesia Timur, BMKG memperkirakan dampak tsunami akan sampai di Indonesia bagian timur. Tsunami di Jepang akan sampai di Papua sekitar pukul 20.00 WITA. Tsunami diprediksi tidak akan sedahsyat Jepang.

NB: Tetanggaku banyak yang bekerja di Jepang dan aku coba hubungi via FB ternyata mereka semua dalam kondisi aman. Terkait dengan kabar dapak tsunami di Indonesia bagian timur saya belum update berita lagi.

NB: Baru saja aku cek distatus twitter BMKG: Peringatan dini Tsunami yang disebabkan oleh gempa di Jepang Mag:8.9 SR, dinyatakan telah BERAKHIR untuk seluruh wilayah Indonesia #BMKG

salam hormat dariku,

widhawati

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"