Home » » Wabah Ulat Bulu Melanda Jatim-Jateng-Jabar

Wabah Ulat Bulu Melanda Jatim-Jateng-Jabar

Alam semakin rapuh dan Musim pun semakin tak menentu, yang terjadi-terjadilah Hujan dimusim kemarau, Kemarau dimusim hujan. Fenomena-fenomena yang tak biasapun bermunculan, seperti yang sedang terjadi diberbagai daerah yaitu Wabah Ulat Bulu Melanda Jatim-Jateng-Jabar. Awalnya Ulat Bulu ditemukan diderah Purbolinggo Jawa Timur, kemudian masih didaerah Jawa Timuran ulat bulu lagi-lagi ditemukan di Banyuwangi. Beberapa hari kemudian Ulat bulu ditemukan didaerah Kendal Jawa Tengah. Setelahnya Ulat bulu juga ditemukan di Bekasi Jawa Barat. Ulat Bulu yang jumlahnya tak sedikit itu menyerang ranting dan dedaunan seperti pohon mangga dan juga kedondong. Selain memenuhi pepohonan Ulat-ulat itu juga hinggap dan merasuki rumah-rumah warga. Kenapa Ulat Bulu begitu melimpah ruah?

Mungkin karena faktor cuaca yang tak menentu itulah yang bisa jadi mempengaruhi perkembangbiakan ulat bulu, dalam perkembanganya ulat bulu itu seharusnya menjadi kepompong dan kemudian menjadi kupu-kupu namun berhubung musim penghujan yang panjang ulat-ulat itu tidak bisa berubah menjadi kepompong, yang terjadi bukanlah kupu-kupu yang bertebangan tapi justru ulat yang semakin melimpah. Selain faktor musim, merebaknya Ulat bulu itu juga dikarenakan oleh ekosistem yang tidak seimbang, mungkin pemangsa ulat seperti burung atau semut sudah berkurang atau lagi tak nafsu makan sehingga ulat bulu itu dengan bebasnya beranak pinak. Mungkin sekarang warga dibikin geli dengan banyaknya ulat bulu tapi mungkin nanti kegelian itu akan terobati setelah ulat-ulat itu berhasil merubah diri menjadi kupu-kupu yang indah dan cantik.





salam hormat dariku,

widhawati

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"