Home » » Robot yang Mampu Kembangkan Bahasa Robot

Robot yang Mampu Kembangkan Bahasa Robot

Bingung mau ngapain jadi baca-baca aja di vivanews yakni tentang Robot yang Mampu Kembangkan Bahasa Robot, teknologi yang makin canggih mendorong manusia untuk senantiasa mengembangkan ilmunya, Peneliti dari Australia baru-baru ini berhasil membuat sepasang robot yang mampu membuat bahasa untuk saling berkomunikasi di antara mereka sendiri. Robot yang diberi nama Lingodroid itu berhasil mengembangkan bahasa percakapan, baik dengan menggunakan konsep abstrak maupun konsep kongkrit.

Robot tersebut dilengkapi dengan platform bergerak, sebuah kamera, laser range finder, serta sonar untuk pemetaan dan sistem pengalihan diri dari rintangan.

Robot ini juga memiliki mikrofon dan speaker untuk keperluan komunikasi verbal di antara mereka sendiri.

Menurut Blognya Mbak Widha (BMW) penemuan macam itu tentu dianggap canggih dan mengagumkan. Semoga orang-orang Indonesia juga bisa menciptakan sesuatu yang baru didunia robot karena banyak orang Indonesia yang sebenarnya unggul dalam hal robotik.

salam hormat dariku,

widhawati

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"