Home » » Bulan Purnama 15 Juni 2011 Tamsis-Jogjakarta

Bulan Purnama 15 Juni 2011 Tamsis-Jogjakarta

Saat ini agaknya telah memasuki musim kemarau sehingga kita bisa menatap langit dengan bebasnya tanpa ada awan yang menghambat, kalaupun ada paling cuma awan lewat aja. Nah, malam ini ternyata nampak bulan purnama alias sang rembulan nampak dengan bulatnya, sehingga nampak indahnya. Tak jarang orang-orang menyatakan kekagumannya kepada sang rembulan melalui situs jejaring sosial seperti facebook dan juga twitter. Sekedar ikut-ikutan ngintip, Gambar diatas adalah penampakan Bulan Purnama 15 Juni 2011 Tamsis-Jogjakarta. Berikut beberapa status facebooker terkait rembulan dari wall Widha Utawi Idha (Talk Less Write More):

"bulane ketok meturrrrr..........."

"sayang,sedang apa kau disana?lihatlah keluar,bulan begitu indahnya,,,,pengen ada km disini,,,"

"Wulandari.. Wulane ndadari."

"Purnama di atas YOGYAKARTA malam ini indah sekali, menuju Gerhana Bulan Total pukul 02.22 WIB hingga pukul 04.02 WIB dini hari nanti."

"Bulan pun suka bercanda.
Gerrrrrrhana bulan."

"Tanggal 15 padang jinglang Bulane bunder. . . . SeeeeRrrr..."

Status yang unik kayak gini:

"Pada malam ini saya merasa kasihan kepada "MATAHARI",ternyata bukan dia yang dipuja dan dikagumi keindahannya selama ini,tapi adalah "BULAN".padahal cahaya bulan hanyalah pantulan dari cahaya matahari."

dll

Nah kabarnya kamis dini hari nanti bakalan ada fenomena gerhana terlama, Lamanya saat total sekitar 100 menit karena posisi bulan nanti dekat dengan pusat bayangan bumi. Tidak ada dampak signifikan dari gerhana bulan tersebut. Salah satu yang mungkin akan menarik perhatian adalah kemungkinan pasang air laut maksimum. Gerhana bulan total nanti bisa dilihat di seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali. Hanya saja khusus untuk masyarakat yang tinggal di wilayah Papua tidak akan bisa melihat fase akhir dari gerhana bulan total karena saat itu sudah pagi.

Mau lihat fenomena gerhana bulannya? silakan begadang dan nantikan, kalau aku inginnya tidur saja. Selamat menanti dan menikmati bagi yang ingin menonton.

salam hormat dariku,

widhawati

G+

4 komentar:

  1. nanti bln desember ada lagi

    ReplyDelete
  2. desember,masih setengah taun lagi dong...

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"