Cara Menjadi Model Profesional

Buat para ABG yang tertarik didunia model bisa mengawali langkahnya menjadi model profesional dengan mengikuti lomba atau kontes model. Saat mengikuti kontes pastinya peserta ingin menjadi juara, nah padahal keputusan kemenangan tentu ada ditangan juri bukan? lalu gimana agar bisa mememangkan lomba model itu? Apa kulit wajah harus halus?Apa mata harus gede?Apa harus cakep? Yang perlu diperhatikan adalah setiap acara lomba pasti ada syaratnya, nah paling tidak anda harus penuhi persyaratan itu, misalnya Untuk model dewasa umumnya ada persyaratan tinggi badan. Model catwalk beda dengan model foto. Model catwalk saat ini untuk cewek minimal 170cm dan cowok 180cm. Kalau kontes model-model ABG biasanya enggak dipatok ukuran tingginya. Model foto persyaratan tinggi tidak terlalu penting, Kulit dan mata bukan persyaratan model. Ada model yang berkulit gelap, ada model bermata sipit. Mungkin pula harus memenuhi syarat yang universal biasanya 4B, brain, beauty, behaviour,brave.


Kemudian untuk menjadi model profesional, anda bisa menyimak tips dan kiat dari para mantan model, seperti yang dilakukan oleh salah satu mantan top model Indonesia, Ratih Sanggarwati, yang punya pengalaman di dunia model internasional tahun 92-97.

Lewat bukunya Kiat Menjadi Model Profesional yang dikerjakannya selama enam tahun, Ratih berbagi pengalaman tentang kiat menjadi peragawati pofesional. Salah satunya mengulas syarat-syarat menjadi model profesional, antara lain:

Fisik Memadai
Penuhi standar fisik seorang model. Kemudian, temukan kualitas fisik terbaik yang ada pada diri Anda. Misalnya, kaki. Kelebihan tersebut akan menjadi image yang menentukan kualitas Anda kelak.

Siap Mental
Dunia model adalah dunia yang dinamis. Namun, dengan kematangan mental, Anda pun akan bersikap lebih dewasa. Menjadi sorotan media, dipuja-puji dan menjadi terkenal adalah hal biasa. Tetapi, siap mengantisipasi bahkan menanggung akibat buruk dari risiko pekerjaan, baru luar biasa.

Totalitas
Tidak setengah-setengah. Jika Anda sudah memilih menjadi model sebagai profesi , bersikap dan berbuatlah sepatutnya. Cari tahu ruang lingkup kerja model dan tanggung jawabnya. Termasuk, perlengkapan model yang harus dimiliki seorang model, seperti sepatu, tas, body suit atau stocking. Hargailah semua hal tersebut, karena memang Anda mencari penghasilan dari pekerjaan model itu sendiri.

Kenapa aku bikin postingan tentang Cara Menjadi Model Profesional? habisnya kemarin ada yang add fb-ku kemudian aku tanya ternyata add dari blog, mungkin ia kesasar ke blogku karena cari "cara memenangkan lomba model".


(sumber:berbagai sumber hasil search @google)

salam hormat dariku,

widhawati

Comments