FKY di gelar 26 Juni - 5 Juli 2011 Dari Tugu hingga Malioboro

Kemarin 25-26 Juni 2011 sudah ada festival malioboro, nah disambung lagi dengan FKY yang di gelar 26 Juni - 5 Juli 2011 Dari Tugu hingga Malioboro. FKY kepanjangan dari Festival Kesenian Yogyakarta. Tahun ini adalah Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-XXIII. Kesenian apa saja yang dipamerkan disana? Ada seni lukis, seni instalasi, patung, gerabah dan lain-lain yang akan menyajikan dan mengekspesrikan penciptaan suatu karya seni menjadi indah dan mempunyai nilai jual yang tinggi. Masyarakat dapat melihat proses tersebut dari awal hingga akhir, dapat bertanya langsung kepada senima dan pengrajinnya sekaligus bisa membeli jika ada yang berminat. Para seniman dan pengrajin yang terlibat semuanya merupakan peserta pasar seni FKY 2011 yang tengah berlangsung di Benteng Vredeburg Yogyakarta. Tidak hanya berasal dari DIY saja, tapi para seniman juga berasal dari luar daerah seperti Madura, Bali, Bandung, Semarang dan lain-lain yang merasa hidup dan memiliki Yogyakarta selama ini.

Tema FKY yaitu Kreatifitas Diantara Gunung dan Samodra yang mempunyai makna Yogyakarta secara geografis berada di antara gunung dan samodra,tetapi dalam peta kesenian dan kebudayaan, Yogyakarta selalu memberi kontribusi memunculkan tokoh seni serta budayawan besar bagi Indonesia

Selain para seniman yang menunjukan aksi kreativitasnya di masing-masing titik, juga ada seniman yang keliling sepanjang kawasan Tugu dan Malioboro untuk mempromosikan aneka kegiatan FKY sekaligus membagikan agenda kegiatan FKY 2011 yang berlansung mulai 25 Juni hingga 5 Juli 2011.

Sumber: krJogja


salam hormat dariku,

widhawati

FKY di gelar 26 Juni - 5 Juli 2011 Dari Tugu hingga Malioboro Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"