Apa Kamu Suka Kopas (Kopi Paste)?

Beberapa hari yang lalu aku bikin postingan soal kopas diblogdetik-ku, gaya ovj-ovj-an ala Andrew Taulani mode on: Kamu Suka KoPas ya? (iya, Kok tau), Karena Kau Telah Mempostingkan Tulisanku!. Kopas yang aku maksud adalah dalam kontek blogging, yakni menjiplak tulisan blogger lain tanpa edit 1 huruf pun alias sama persis dan tanpa menuliskan sumber. Dari ungkapan "Kamu Suka KoPas ya? (iya, Kok tau), Karena Kau Telah Mempostingkan Tulisanku!", aku mengira-ngira jawabannya adalah: 1.”sori ya, gue anti kopas, gue bisa mikir dan nulis sendiri, amit-amit deh kopas!.

2.”iya cuma dikit-dikit aja kok kopasnya”.

3. Sebenarnya sih gak suka, cuma berhubung newbie terus bingung mau nulis apa jadinya ya kopas aja gitu”.

4. “ya, suka bangetlah, enakkan kopas gak susah-susah mikir tapi blog tetep update.

Terkait jawaban yang aku kira-kira itu aku juga menuliskan pendapatku tentang jawaban tersebut:

*Untuk jawaban tipe 1: okelah kalau begitu, gue salut sama eloh gitu loh.

*Untuk tipe jawaban kedua: aduh tanggung banget sih, kenapa cuma dikit-dikit aja kopasnya? kenapa enggak semua sama sekali aja sekalian, biar murni.

*Untuk tipe 3: Hai, kalau sedari dini sudah kopas, bagaimana nasib cita-cita ngeblog engkau kedepannya? meskipun kau newbie berangkatlah dari karyamu sendiri.

*Untuk jawaban tipe keempat: wowww, enaknya!!!!!Bukankah blogger yang baik itu tidak suka kopi paste? (sebenarnya aku gak percaya kalau ada yang secara lantang terang-terangan jawab sedemikian rupa seperti jawaban ke4 itu, karena kopas itu ibarat maling mana ada yang mau ngaku, kecuali kopas yang baik dengan meminta ijin dulu serta menambahkan sumber)

Jadi Apa Kamu Suka Kopas (Kopi Paste)?

salam hormat dariku,

widhawati

Related Posts

Apa Kamu Suka Kopas (Kopi Paste)?
4/ 5
Oleh

2 komentar

July 23, 2011 at 12:03 PM delete

heheY,,,,,

Postingan na cakeb mba,,,,

wah q jdi ngrasa ksindir nie,,,,

*mewbie....

hihihi....

tp q sadar ogh mba,,,

q haruz bisa brubah,,,,

hruz BISA jadi yang LEBIH BAIK


TETEP SEMANAGAT,,,,,

SLALU BERKARYA,,,,

SAYA YAKIN,,,,

DENGAN SEMANGAT SAYA PASTI BISA !!!!

TERIAM KASIH ....

POSTINAGAN ANDA MENYADARKAN SAYA,,,,

^_^

Reply
avatar
July 24, 2011 at 8:50 AM delete

mari kita sadar bareng dan melek bareng (iklan es** mode on)....

apapun hasilnya memang lebih memuaskan bila hasil karya sendiri :)

Bukan hanya saat ujian aja tapi ngeblog pun juga :)

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"