Blogspot sama Wordpress Enakan Mana?

Buat teman-teman pemula yang masih bingung dan menimang-nimang antara Blogspot sama Wordpress Enakan Mana? masalah enak gak enak itu relatif, tapi mungkin ada satu alasan yang mungkin bisa mempengaruhi enak gak enaknya yakni soal tujuan ngeblog. Bila memang ngeblog dilandasi keinginan untuk menghasilkan uang dari script-script iklan ya tentu lebih enakan pakai blogspot karena blogspot mengijinkan penggunanya untuk memasang script iklan, tidak seperti wordpress dan juga multiplay yang tidak mengijinkan penggunanya memasang script. Bahkan wordpress itu konon juga tidak memperbolehkan pengguna untuk mengikuti acara kontes SEO. Jadi kalau memang teman-teman ngeblog pengen berpenghasilan dari iklan, ya menurutku enakan pakai blogspot. Yang perlu diketahui adalah jika teman-teman benar-benar pemula, untuk mencari duit via iklan diblog itu tidaklah gampang. Contohnya aku, aku memang benar-benar belajar ngeblog seisinya sendiri dan telah merasakan bahwa untuk mendapatkan uang seperti layaknya seorang master itu tidak gampang, karena memang semua itu ada ilmunya. Itulah mengapa kini aku lebih suka ngeblog yang benar-benar untuk sekedar berbagi saja, jadi sekarang aku lebih asyik main diblogdetik.


Diblogdetik itu memang pakai platform wordpress tapi templat-templatnya banyak yang mengijinkan untuk memasang script meskipun tak semaksimal blogspot. Kalau diblogspot ini aku lihat-lihat sudah terlalu banyak iklan, padahal tidak menghasilkan, jadi aku jenuh sendiri sehingga aku lebih sering posting diblogdetik. Diblogdetik konsen posting aja, tak macem-macem dengan beragam iklan. Lalu gimana nasib BMW ini? apa akan ditinggalkan begitu saja? padahal blog ini kan udah diprov sama idblognetwork yakni portal iklan yang sangat diminati oleh para blogger karena konon penggasilan dari sana itu besar? Ya memang blog ini sudah diprov, tapi ya itu tadi, aku sekarang ngeblog lebih cinderung untuk sekedar berbagi aja. Tapi kalau ada uang yang datang ya jelas tidak aku tolak.

salam hormat dariku,

widhawati

Related Posts

Blogspot sama Wordpress Enakan Mana?
4/ 5
Oleh

2 komentar

July 19, 2011 at 9:54 PM delete

oh,tpi mnurutku klo blogspot penggunaanya relatif mudah dbanding wordpress

Reply
avatar
July 20, 2011 at 4:56 AM delete

iya, sebenarnya kalau masalah tehnik diwordpress lebih gampang, misalnya fitur readmore, kalau diblogspot kan banyakan masang sendiri,nah kalau diwordpress sudah otomatis bawaan. Dan mungkin karena banyakan tutorial diinternet adalah tutorial blogspot ketimbang wordpress jadi ngeblogspot itu berasa lebih mudah. Betul tidak?

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"