Home » , » Gunakan Bahasa yang Mudah dimengerti

Gunakan Bahasa yang Mudah dimengerti

Kemarin:Rutin posting sudah, Bikin Postingan Original sudah, sekarang Gaya bahasa saja deh. Gaya penulisan diblog memang boleh diungkapakan dengan model apapun namun bila teman-teman berniatan berbagi baiknya menggunakan gaya ungkapan yang mudah dimengerti orang lain, percuma kan bila apa yang sudah dibuat hanya teman-teman sendiri yang tau sedangkan pengunjung tidak memahami apa yang disampaikan oleh teman-teman. Kebanyakan pengunjung tidak akan meneruskan membaca dan tidak akan kembali berkunjung bila ia merasa tidak mengerti apa yang ia kunjungi, alhasil sepi pengunjung deh blognya

Bahasapun juga bebas mau pakai bahasa apa, namun baiknya memang menggunakan bahasa yang umum digunakan. Negara Indonesia adalah Negara yang beragam, termasuk bahasa dimana setiap daerah memiliki bahasa sendiri, misal bahasa jawa, Madura, tegal, minang, dan lainnya. Kalau misal teman-teman memilih menggunakan bahasa daerah tentu saja peluang mendapatkan pengunjungnya lebih sedikit. Baiknya memang menggunakan bahasa nasional yaitu bahasa Indonesia namun bisa juga menggunakan internasional yaitu bahasa inggris. Pada umumnya orang Indonesia tidak suka bahasa inggris karena bahasa inggris itu dianggap susah, misalnya blog teman-teman diarahkan untuk pengunjung local baiknya pakai bahasa Indonesia saja.

Bikin pula alur yang mudah dimengerti dan enak dibaca, jangan terlalu formal namun jangan pula terlalu gaul alias menggunakan bahasa-bahasa gaul yang berlebihan nanti bisa jadi orang bilang blognya lebay gitu. Sebisa mungkin bikin suasana yang santai dan nyaman agar pengunjung tidak bosan membaca. Bahasa yang santai dan nyaman akan membuat pengunjung jadi betah dan akan menimbulkan efek keakraban.

Jika pengunjung memahami dan mengerti isi blog tentu ia akan dengan senang hati menyimak postingan-postingan yang ada dan bersedia kembali berkunjung nantinya. Anggap saja saat teman-teman menulis postingan itu teman-teman sedang berbicara atau ngobrol dengan teman, pastinya teman-teman akan mengungkapkan kata-kata yang sekiranya dimengerti olehnya bukan.

Jangan lupa kunjungi juga www.widhawati.blogdetik.com

salam hormat dariku,

widhawati

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"