Konsistensi Ngeblog itu Patut diJaga!

Sebagai blogger jadi-jadian aku merasa susah payah bila dihadapkan dengan yang namanya konsistensi ngeblog. Kosistensi ngeblog disini aku artikan rutinitas posting, padahal biasanya orang mengunakan istilah itu untuk "konsestensi menulis". Ya biar beda dengan yang lain jadinya Konsistensi ngeblog aja deh. Konsistensi Ngeblog itu Patut diJaga! tanya kenapa? karena konon blog yang rajin update dengan isi yang berkualitas bakalan disukai mesin pencari alias bisa menjaga atau meningkatkan trafic pengunjung. Sebagai blogger jadi-jadian memang modal aku terjun dalam dunia blogging hanyalah menulis dan menulis, berusaha dan berusaha selalu posting minim sehari sekali, namun apa daya? kadang aku juga gak sempat, untuk blog ini juga kadang satu hari atau beberapa sama sekali tidak posting. Disinilah aku merasa bahwa memang menjaga konsistensi ngeblog itu gampang-gampang susah padahal ngeblog itu muah dan menyenangkan.

Alasan yang mungkin aku tak sempat posting diBlognya Mbak Widha ini adalah karena aku sedang rajin posting di Ketak-Ketik Ide Sederhana. Jadi kadang aku mulai lupa untuk posting diblogspotku yang satu ini. Karena aku gak serajin dulu alhasil PR blog ini yang awalnya 3 jadi 1, entah ada hubungannya atau tidak tapi nyatanya ketika aku mulai lemas untuk posting diblog ini ternyata pengunjung juga menurun.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Konsistensi Ngeblog itu Patut diJaga! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

2 komentar:

  1. ya gan qta hrus mnjaga konsistensi ngeblog .... mju bloger indonsia

    ReplyDelete
  2. iya mas brow iryad... do'akan saia agar selalu bisa konsisten, tp untuk blog ini dah luntur sih, soalnya lebih sering diupdate diblog baru saia

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"