Promosikan Blog Agar Banyak Pengunjung

Postingan kali ini masih seputar taktik agar blog banyak pengunjungnya, non SEO loh ya!!! Kemarin:Rutin posting sudah, Bikin Postingan Original sudah, Bahasa yang mudah dimengerti sudah, Bikin Tampilan Menarik sudah, sekarang BMW mau promosikan blog saja deh. Terkadang ada blogger yang malu dengan blognya sendiri sehingga tak mau membagikan alamat blognya kepada orang lain, mungkin karena tidak pede dengan blognya atau merasa bahwa blognya kurang bagus, tulisan yang dimuat jelek dan aneka rasa rendah diri lainnya. Baiknya sobat blogger jangan malu untuk mempromosikan blog sendiri karena untuk apa blog dibuat kalau tidak dipublikasikan. Dengan mempublikasikan blog sobat blogger akan mengetahui respon orang lain sehingga sobat blogger akan tau apa yang sebaiknya dilakukan misalnya mendapat koreksi dari pengunjung dan kemudian memperbaiki kesalahan yang dikoreksi oleh pengunjung tersebut.

Mempromosikan blog sama halnya memberitahukan blog kepada orang lain, caranya pun beragam baik cara offline ataupun online. Untuk cara offline yang sederhana sobat blogger bisa membuat brosur atau selebaran, bikin satu kemudian difotokopi sesuai kebutuhan dan sebarkan ditempat-tepat ramai, bisa juga ditempelkan diwarnet-warnet terdekat. Sobat blogger bisa juga bikin stiker kemudian ditempelkan dihelm atau dikendaraan baik sepeda ontel, motor ataupun mobil, bisa juga ditempelkan di tempat-tempat ramai atau membagikannya kepada orang lain secara gratis, asal desainnya menarik tentu orang-orang bersedia menerima stikernya dan menempelkannya. Bisa juga membagi-bagi kaos dengan sablonan alamat blognya sobat blogger. Bisa dengan cara memanfaatkan SMS gratisan, banyakan operator-operator yang menawarkan SMS gratis? Nah sobat blogger bisa memanfaatkannya untuk promosi blog.

Untuk cara online sobat blogger bisa ikutan iklan di iklan baris, banyak kok penyedia iklan gratis. Bisa juga dengan cara blogwalking yaitu dengan cara mengunjungi blog orang lain dan kemudian meninggalkan komentar. Mencantumkan link blog di jejaring social seperti facebook, twitter bisa jua di YM atau yahoo messenger. Bergabung dengan forum/mailing lists, Bertukar link (banner exchange), Publikasikan Melalui email dan Hindari penggunaan SPAM.

Bila promosi terus dilakukan akan semakin banyak orang yang tau tentang keberadaan blog tersebut sehingga peluang mendapatkan pengunjung juga semakin besar. Atau sobat blogger bisa juga membuat lomba review seputar blog sobat blogger dengan hadiah-hadiah yang menarik, dijamin deh bakalan banyak menyedot perhatian.

Untuk promosi memang terkadang butuh modal, kalau memang sobat blogger keberatan dengan cara-cara yang menuntut pengeluaran uang baiknya sobat blogger mimilih cara yang sekiranya tidak butuh modal. Biargaimanapun juga yang berbayar itu tentu dampaknya lebih berasa, tapi biargaimanapun juga kebanyakan selera Indonesia sukanya yang gratisan jadi pinter-pinternya aja untuk memilih cara promosi yang gratis namun menguntungkan.

Dulu aku waktu pertama bikin blog tutorial blogspot itu urlnya aku prin trus aku tempelin diwarnet tetangga.

salam hormat dariku,

widhawati

Comments

  1. siip
    Tlog mampir juga ke
    http://bargmurah.blogspot.com/
    Jual macam2 barang dgn harga murah
    Please be a member(maklum,blog baru soalnya):)

    ReplyDelete
  2. MANTAP BGT BLOG MBAK WIDHA,
    MAMPIR JUGA KE BLOG SAYA YA.
    HTTP://SUPERMOVIESTORE.BLOGSPOT.COM
    JUAL ANEKA MACAM FILM BERMUTU.
    PLEASE BE A MEMBER.

    ReplyDelete
  3. yes,,makasih mbak widha,,inspirasi nya...

    salam kenal buat semua

    ReplyDelete
  4. permisi juga mbak !blog mabk ijin aku ikuti yah,,,

    ReplyDelete
  5. thank all, @wiero djampang maksudnya ijin diikuti kayak gimana? nih, kalau ngikutin yang baik2 aja ya... :)

    ReplyDelete
  6. aq baru buat blog neehh..lg belajar...mampi y ke
    http://collecttipsharebest.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. MANTAP NIH................HE HE HE .TOLONG KOREKSI BLOGKU DONG MBA..........http://budahlaut.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. heriyuri--> sip :)

    Melati Lionnita---> selamat belajar :)

    JP--> macam ujian aja minta dikoreksi :)

    ReplyDelete
  9. Aku baru buat web, tolong mampir ya ke
    http://shivva.tk

    ReplyDelete
  10. Betul,sobat apa gunanya blog kalau tidak ada yang tau,heheh,,bukankah kita buat blog untuk di ketahui kalayak rame,,,so mari kita promosikan blog kita.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"

Baca Juga

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Mata Uang Termahal Di Dunia

Simple Tapi Tetep Produktif & Kreatif Dengan Yang Ringan Nan Tahan Lama Seperti ASUS Eeebook E202!

Tugas Account Executive/AE

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)