Zainuddin MZ Meninggal Meninggal Dunia

Innalillilahi wainna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia da'i sejuta umat Zainuddin MZ. Beliau meninggal diduga karena sakit jantung, sempat dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Pertamina namun beritanya belum sempat dirawat dirumah sakit tersebut karena Saat tiba di ruang gawat darurat rumah sakit tersebut, Zainuddin dipastikan sudah meninggal dunia. Pria bernama lengkap Haji Zainuddin Muhammad Zein meninggal pada Selasa 5 July 2011, Jenazah Almarhum KH Zainuddin MZ disemayamkan di rumah duka di Jalan Gandaria 1 Gang Haji Aom Nomor 70 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Zainuddin lahir di Jakarta 2 Maret 1951. Selain aktif di bidang keagamaan, dia juga terjun ke dunia politik. Alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini pernah aktif di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Merasa tidak cocok dengan PPP, Zainuddin MZ pun mendirikan PPP Reformasi bersama Zainal Maarif. Ketika fraksi terjadi di PBR, Zainuddin kembali ke PPP atas tawaran Ketum PPP Suryadharma Ali. Bersama dengan Rhoma Irama, Zainuddin keliling daerah untuk mengakampanyekan PPP. Kala itu, lambang PPP masih ka'bah alias belum berganti dengan gambar bintang. Karena kerja keras Zainuddin juga, PPP meraih banyak dukungan masyarakat.

Sebagai dai, Zainuddin juga terkenal dengan kekhasan gaya ceramahnya yang sering menyebut kata 'betul'. "Betul apa betul," begitu biasanya Zainuddin berkomunikasi dengan jamaah kala berdakwah. Selain sebagai dai dan politisi, Zainuddin juga dekat dengan kalangan selebriti. Bahkan, Zainuddin juga sering diterpa gosip miring terkait hubungannya dengan selebriti.

Terakhir, Zainuddin digugat oleh penyanyi dangdut, Aida Saskia. Aida mengklaim sempat menjalin hubungan asmara dengan Zainuddin. Aida bahkan menyebut telah diperkosa Zainuddin pada sembilan tahun silam. Kasus ini masih belum berakhir, meski sempat direncanakan untuk damai. Islah pernah dijadwalkan digelar di sebuah hotel, namun Zainuddin batal muncul.

Zainuddin meninggalkan 4 anak yakni Fikri Haikal MZ, Lutfi MZ, Kiki MZ, dan Zaki MZ. Dia juga meninggalkan istri bernama Kholilah.

Sumber: berbagai sumber detiknews, tvonenews

salam hormat dariku,

widhawati

Comments