Agar Gak Bosen Ngeblog: Niatkan hati untuk Tulus Berbagi!

Agar Gak Bosen Ngeblog: Niatkan hati untuk Tulus Berbagi! Judulnya oh, sok baik banget ya, postingan ini masih lanjutan 'Jadikan Blog Sebagai Hobi! Agar Gak Bosen Ngeblog'. Sebagian besar para blogger adalah orang-orang yang tulus berbagi, mereka menuliskan sesuatu yang mereka tau dan kemudian mempublikasikannya kepada khalayak tak berharap akan mendapatkan tepuk tangan, sanjungan dan pujian atau bahkan sejumlah uang. Banyak sekali blog-blog yang isinya adalah hal-hal yang bermanfaat yang bersifat mendidik, misalnya berupa tip-trik bisnis, menyembuhkan penyakit, tutorial blog dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan niatan soat blogger? Semoga saja memang berniat untuk tulus berbagi. Masalah niat kan bisa aja beragam, ada blogger yang ngeblog hanya karena rasa penasaran alias ingin coba-coba, ada yang ngeblog karena ikut-ikutan biar disangka gaul, ada yang niatan ngeblog karena ingin mendapatkan uang, ada yang ngeblog hanya karena memenuhi tugas disekolah atau dikampus.


Bila niatnya bukan karena benar-benar ingin ngeblog beneran atas dasar berbagi tentu kelangsungan hidup kedepannya tidak terjamin. Misalnya ngeblognya karena penasaran, nantinya setelah merasakan oh ngeblog itu kayak gini toh, ternyata tidak seperti yang aku bayangkan. Setelah itu dengan sendirinya aktifitas ngeblog akan terhenti. Bila ngeblog hanya karena ikut-ikutan itu sama halnya terpaksa sehingga lambat laun ia akan meninggalkannya. Bila ngeblog hanya karena ingin mendapatkan uang maka kala ia tidak mendapatkan uang ia akan berhenti. Bila ngeblognya karena memenuhi tugas sekolah maka setelah tugas selesai dan dinilai maka aktifitas ngeblogpun usai.

Dengan diawali niatan untuk tulus berbagi itulah teman-teman akan melakukan segala aktifitas ngeblog dengan senang hati walaupun tidak mendapatkan pujian atau dibayar dengan sejumlah uang bahkan rela mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya internet. Apapun kegiatanya asalkan itu adalah aktifitas yang baik dan dilakukan dengan tulus tentu akan memberikan manfaat baik bagi diri teman-teman ataupun orang lain dan tentu hal ini bukanlah sesuatu yang membosankan.



salam hormat dariku,

widha utawi idha

Agar Gak Bosen Ngeblog: Niatkan hati untuk Tulus Berbagi! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"