Tip Biar Blog Terlihat Rapi

Suatu ketika dalam sebuah chat facebook ada yang nanya bagaimana agar Blog terlihat rapi seperti BMW itu? Seketika pula aku GR macam gini rapi? monitornya salah tuh, dan kala itu aku bilang ndak ada tekniknya karena memang templatenya kayak begini. Eh yang nanya nekat, pokoknya aku suruh bikin postingan diblog! Aku bilang oke aja deh, perkara isi kau suka gak suka terserah yang penting aku dah posting. Dan sebenarnya kalo soal tampilan rapi jangan tanya padaku, lebih tepat tanya ke kakaknya KD yakni Yuni Sara, ya seperti yang kalian tau kok pacarnya bisa rapi amat! Berhubung itu pertanyaannya padaku jadi aku akan bagi Tip Biar Blog Terlihat Rapi dengan caraku aja, jadi mohon maap bila tidak sesuai dengan ilmu pengetahuan yang syah, caranya adalah:

1. Pahami tampilan blognya itu seperti apa.

2. Bikin yang serasi dan seimbang, misal disidebar ada kanan dan kiri ya bikin tampilan yang kira-kira seimbang antara kanan dan kiri. Soal potongan postingan atau readmore ya dikira-kira agar porsi motongnya itu sepadan tiap kali posting. Biar sidebar dan postingan seimbang ya sesuaikan jumlah postingan yang ditampilkan dihome itu biar sejajar sama sidebarnya gitu.

3. Soal warna itu sesuai selera, asal gak nyolok mata aja. Soal menu silakan diatur sesuai isi blog.

4. Pokoknya Strateginya murni dalam penataan saja, gak ada teknik kusus jadi jangan harap dapat tip teknik yang mendalam dari ku, karena memang cuma sedemikian yang aku lakukan.

Dan semoga teman-teman bisa memahami dengan iklas, bila terpaksa gak mengerti apa yang aku sampaikan jangan tanyakan pada ku lagi dan maaf disini ndak menyediakan teknik bak para ahli karena yang punya blog ini bukan ahli.


salam hormat dariku,

widha utawi idha

Related Posts

Tip Biar Blog Terlihat Rapi
4/ 5
Oleh

4 komentar

November 12, 2011 at 2:20 PM delete

pengen sih buat blog tertata rapi gan, rada bingung sendiri

Reply
avatar
April 16, 2012 at 9:34 AM delete

aku belum bisa ngatur gadget mbak

Reply
avatar
November 21, 2012 at 4:04 PM delete

Thankz mbak ,ini bermanfa'at banget buat aku yang lagi belajar . . .!
"
"sekali lagi terimaksih buanyaaaaaaaaak ya mbak widha,

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"