Tip Memilih Tema Blog

Hai teman blogger, apa kabar, semoga sehat selalu. Aku mau bagi tip sederhana menurut pemikiranku yakni Tip Memilih Tema Blog! tema yang dimaksud disini adalah topik, misal tentang cinta, tentang tutorial blog, tentang berita, tentang bisnis dan lain-lain. Kalo saat ini kan Aku aktif cuma di "Ketak-Ketik Ide Sederhana" sama di BMW ini, dan baru rencana mau kembali aktif di "TutorialPenting". Pada dasarnya tema blogku yang Ketak-Ketik Ide Sederhana dan BMW ini adalah campur-campur, cuma kalo disini banyakan cerita berbagi berdasar pengalaman ngeblog dan sekitarnya, nah kalo di Ketak-Ketik itu berdasar apa yang buming misal seputar new, teknologi, dan sekitarnya. Lalu apa tipnya?

1. Pilih salah satu tema yang konsisten, misal tentang cinta saja, kesehatan saja, bisnis saja dan lain-lain. Keuntungannya: niche-nya jelas, search engine lebih berteman. (aku sendiri tidak punya blog yang seperti ini).

2. Pilih campur-campur berdasarkan sesuatu yang sedang marak diteritakan, resikonya pilih tema ini adalah kayak berita dikoran cepat basi karena begitu berita itu padam tentu tulisan sudah tidak diminati. selain itu juga kita harus selalu update info terbaru yang lagi trend. (ini lah yang aku terapkan diblogku teruma yang di Ketak-Ketik Ide Sederhana, ya nuansanya tetap opini cuma berdasarkan sesuatu yang lagi trend)

Tapi pada dasarnya apapun temanya, yang paling penting adalah teman-teman menguasai dan kalo bisa menyukai apa topik blog teman-teman itu agar supaya tetap bisa update postingan.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Comments

  1. makasih gan,,, tipsnya mungkin bisa saya pakai klo nanti saya buat blog yang baru !!

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Mata Uang Termahal Di Dunia

MACAM-MACAM PROMOSI PENJUALAN