Agar Gak Bosen NGeblog: Tulis Hal yang lebih diketahui!

BMW tetap masih dalam rangka menyambung postingan sebelumnya seputar tip ala kadarnya agar gak bosen ngeblog. Kali ini Agar Gak Bosen NGeblog: Tulis Hal yang lebih diketahui! Rasa bosan itu ada mungkin karena merasa tidak ada ide untuk membuat sebuah postingan baru, sehingga otak jadi malas untuk berfikir. Untuk lebih mudahnya sobat blogger tuliskan saja apa yang sobat blogger tau dan sedang ada dipikiran, jangan terpaku mencari yang serba bagus dan menuntut segala sesuatu yang perfect. Tidak usah memaksakan pikiran bila memang sesuatu yang serba bagus itu belum atau susah dijangkau, pelan-pelan saja yaitu dengan menuliskan apa yang sedang terpikirkan meski itu jauh dari kesempurnaan.

Segala sesuatu yang ada dipikiran sobat blogger dan kemudian dituangkan dalam postingan itu lebih baik karena menuliskan apa yang sedang ada dipikiran akan terasa lebih ringan dan cepat terselesaikan dari pada harus menanti datangnya ide yang dianggapnya lebih bagus daripada yang sedang ada dipikiran saat itu.


Misalnya sobat blogger memiliki blog dengan tema tutorial, suatu ketika sobat blogger ingin membuat tutorial pembuatan email. Seperti yang sobat blogger ketahui bahwa email itu ada yang yahoo dan gmail. Sebenarnya hari ini sobat blogger ingin membuat cara membuat email di gmail karena lagi trend tapi sobat blogger belum tau cara membuatnya karena sobat blogger baru punya akun yahoo. Sehingga sobat blogger lebih tau cara membuat email di yahoo ketimbang di gmail, sebaiknya hari ini bikin aja tutorial pembuatan email di yahoo dari pada gmail karena akan lebih mudah bagi sobat blogger untuk menuliskan hal berdasarkan yang sobat blogger tau.

Menulis hal yang sobat blogger tau memang lebih mudah dibandingkan dengan menulis hal yang sobat blogger mau bukan? Karena sesuatu yang dimau belum tentu dipahami tapi hal yang ditau sudah tentu dipahami. Menuliskan hal yang diketahui terlebih dahulu itu sama halnya membiarkan ide mengalir dengan sendirinya sehingga pikiran terasa ringan dan aktifitas ngeblog pun terasa lebih menyenangkan tanpa harus dirundung bosan.





salam hormat dariku,

widha utawi idha

Related Posts

Agar Gak Bosen NGeblog: Tulis Hal yang lebih diketahui!
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"