Monetize Blog dengan Google Adsense dan Amazon

Update diBMW dulu ah, meski ecek-ecek. Posting soal Monetize Blog aja deh, karena sejauh mata memandang, sedalam-dalamnya lautan, dari dulu sampai sekarang yang namanya Monetize Blog telah menjadi sesuatu yang menarik dari dunia blogging. Karena pada nyatanya banyak blogger yang kepengin banget bisa memaksimalkan blog untuk menghasilkan pundi-pundi amal pemasukan. Bahkan ada sebagian orang yang fokus kerja online dengan monetize blog. Minggu, 27 November 2011 kemarin aku ikut kopdar KBJ dengan tema gak jauh-jauh dari monetize blog, yakni membahas Monetize Blog dengan Google Adsense dan Amazon. Berdasarkan apa yang aku tangkap, ya masing-masing orang memiliki teknik tersendiri dalam memaksimalkan pendapatan dari Google Adsense dan Amazon.

1.Google Adsense
Untuk membuat akun Google Adsense ada yang bilang mudah namun lebih banyak yang bilang susah. Selain bikin akunnya dianggap susah, banyak yang resah karena terkadang mendadak Google melakukan banned masal. Kalo pengen aman ya bermain secara aman sahaja, ikutin aturan mainnya lek google itu. Kalau mainnya curang ya, harap-harap waspada, karena bisa jadi saldo dah 300$, 1 hari lagi gajian, eh malah kena razia. Buat teman-teman yang mau bikin akun GA, bisa via akun bloggernya kok, asal pakek bahasa inggris loh ya.

2.Amazon
Untuk membuat akun di Amazon, jauh lebih mudah ketimbang bikin akun google adsense karena Amazon tidak melakukan seleksi seperti halnya yang dilakukan google adsense. Kalo bermain di Amazon itu ibaratnya member itu jadi makelar, jadi ikut jualin barang dan kemudian kalo ada yang beli dikasih deh komisi. Tekniknya pun berbeda-beda, ada yang membuat niche kusus tapi ada pula yang mematok berdasarkan harga. Kalau mau main Amazon baiknya memang menjangkau pasaran luar negeri. Buat teman-teman yang ingin bikin akun Amazon, bisa lemat akun bloggernya kok, klik saja menu monetize-nya didasbor, silakan diisi data pendaftaran akun teman-teman disana.

Pada dasarnya, buat para pemula kalau mau monetize blog ya butuh belajar banyak, konsisten, telaten dan sabar karena untuk mendapatkan hasil maksimal via online itu jelas tidak mudah, kalo ada yang bilang "1 jam bisa dapat 50jt", ah itu hanya iklan belaka!

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Monetize Blog dengan Google Adsense dan Amazon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

1 komentar:

  1. Step by step insya Allah kita akan sampai ke puncak sukses..!!

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"