Fenomena Tweet Berbayar

Disela-sela kemalasanku untuk update BMW ini, kini ada secerca ide untuk menuliskan sesuatu terkait Fenomena Tweet Berbayar. Ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para insan yang kesehariannya tak lepas dari bermain twitter. Yang dimaksud tweet berbayar disini adalah tweet yang dibayar, atau ada pihak yang ingin ditweet lalu ia memberikan imbalan sejumlah uang. Lalu siapa yang berkesmpatan mendapat bayaran dari hanya sekedar ngetweet ditwitter aja? ya jelas bagi mereka yang memiliki follower yang buanyak. Kenapa dibayar? ya mungkin karena tweet itu adalah tweet iklan dalam rangka promosi sesuatu.

Kenapa mereka mau promosi via twitter? ya logikanya begini, kalo misal seseorang dengan follower yang banyak, terus nulis atau ngetweet sesuatu kan otomatin tulisannya itu akan dilihat oleh followernya itu. Dan dengan demikian diharapkan iklan yang dimaksudkan dapat merasuk ke orang-orang yang membacanya. Lagi pula dampak dari pada twitter itu bak pesan berantai, kalau ada salah satu follower yang nge RT otomatis follower yang nge RT itu akan melihat juga iklan itu, dan begitu seterusnya.

Jadi kalau mau tweet kamu menghasilkan duit, ya perbanyaklah follower, tapi followernya juga bukan asal loh ya, bukan yang ikut aplikasi ini itu. Dengan follower yang banyak mudah-mudahan ada advertiser yang ngelirik kamu terus kasih deh duit untuk ngetweet.

Kalau twitterku @mbak_widha jelas gak laku karena tak ada followernya gitu alias cuma dikit. Buat yang masih asing dan masih belajar twitter boleh ditengok Arti Simbol-Simbol di Twitter So selamat bermain twitter ya.....

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Comments

  1. ini nampaknya yg dibahas CPT nya IBN .. hehehe :D

    ReplyDelete
  2. bukan hanya IBN, aku bahas ini karena sering lihat akun2nya arti pada promo gitu :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Siswa SD Joget Seronok, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Tugas Account Executive/AE

Mata Uang Termahal Di Dunia