Tentang Profil Facebook Timeline

Kemarin BMW kan sudah bikin postingan tentang "Cara Merubah Tampilan Profil Facebook Timeline", sekarang nyambung lagi Tentang Profil Facebook Timeline. Tampilan yang sedemikian rupa itu adalah fitur tampilan profil baru facebook, untuk sekarang ini memang belum otomatis untuk semua pengguna facebook (bila ingin merubah tampilan profil facebook teman-teman bisa buka Cara Merubah Tampilan Profil Facebook Timeline) tapi kabarnya suatu saat facebook akan memberlakukan tampilan yang sedemikian rupa itu kepada semua pengguna facebook. Berikut adalah sedikit Tentang Profil Facebook Timeline:


1. Apakah Timeline?

Timeline adalah fitur baru Facebook yang menggantikan halaman profil. Fitur ini menunjukkan cerita hidup yang terekam di Facebook, menampilkan semua postingan yang pernah dilakukan dari tahun ke tahun.

2. Bagaimana mendapatkan fitur Timeline?

Facebook akan segera mempublikasikan Timeline bagi para user dan menyebar undangan untuk menggunakannya. Yang ingin mencobanya sekarang juga silakan baca di Cara Merubah Tampilan Profil Facebook Timeline.

3. Apa saja yang muncul di Timeline?

Update status, foto, riwayat penambahan teman, riwayat pekerjaan, status hubungan dan informasi lain yang diposting user dan terekam di Facebook.

4. Siapa saja yang bisa melihat Timeline seorang pengguna?

Setiap teman Facebook akan melihatnya secara umum, namun tidak semua bisa melihat setiap postingan. Ada waktu 7 hari ketika pengguna mulai sign up ke Timeline di mana user berkesempatan mengubah setting.

5. Bisakah membatasi siapa saja yang melihat informasi tertentu di Timeline?

Ya, sama seperti update status dan foto yang ada sekarang memiliki setting filter siapa yang bisa melihatnya, demikian juga dengan informasi di Timeline.

6. Bisakah menghapus item tertentu di Timeline?

Ya, menghapus item adalah opsi di Timeline. Dalam setiap postingan, klik saja ikon pena di sudut kanan atas dan ada pilihan delete post.

7. Bagaimana jika pengguna tidak ingin memakai Timeline?

Maka pengguna tidak perlu mengaktifkannya. Namun Facebook menyatakan suatu ketika semua anggota Facebook akan otomatis diarahkan ke tampilan baru Facebook dengan Timeline. Namun mereka tidak menyebutkan persis kapan waktunya.

Buat yang sudah mencoba tentu bisa melihat betapa drastinya perubahan yang terjadi, mungki ada yang bilang tambah bagus, keren atau mungkin ada yang menganggap makin rumit bin ruwet.

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Siswa SD Joget Seronok, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

Belajar Menggunakan Google Plus/Google+