Sukses dengan modal bahasa inggris

Di Indonesia pintar bahasa inggris masih menjadi salah satu fenomena langka, karena tak banyak yang mampu menguasai bahasa inggris dengan baik dan benar, kebanyakan orang menghindari segala sesuatu yang berbau-bau bahasa inggris. Orang pribumi menganggap bahwa bahasa inggris itu susah, sehingga meraka malas kalau disuruh belajar bahasa inggris. Belajar bahasa inggris tak akan sulit bila kita sendiri tak mempersulitnya, asal ada niat, kemauan dan tindakan pasti belajar bahasa inggris menjadi lebih mudah. Belajar bahasa inggris bisa dilakukan disekolahan (bagi yang masih sekolah), di kampus (bagi yang masih kuliah) atau dengan kursus bahasa inggris (bagi yang sudah lulus sekolah atau kuliah). Kesempatan untuk belajar bahasa inggris tetap terbuka lebar sampai kapanpun untuk siapapun dan peluang kesuksesan selalu terbentang luas bagi mereka yang pandai bahasa inggris.

Aku adalah salah satu warga Indonesia yang mempunyai pengalaman kelam dalam bahasa inggris, baik secara nilai di sekolahan atau secara nyata dalam dunia kerja. Semasa sekolah dan kuliah aku menganggap remeh bahasa inggris, sehingga nilai-nilaiku kusus mapel bahasa inggris sungguh jeblog. Dan kini setelah mengenal dunia bisnis dan dunia kerja aku seolah-olah merasakan karma karena dulu aku meremehkan bahasa inggris. Al hasil sekarang kemana-mana bawaannya trans tool, software wajib yang ada dalam seperangkat alat ketikku adalah transtool untuk menterjemahkan inggris ke Indonesia atau sebaliknya.

Sekarang aku berkecimpung didunia maya, dan ternyata andaikan aku pintar bahasa inggris peluang mendapatkan penghasilan lebih besar. Aku pernah ditertawakan seorang teman, ia bilang “hari gini enggak bisa bahasa inggris???? Dolar seret bos….”. Temanku itu adalah sosok yang pintar bahasa inggris dan ia juga berkecimpung didunia maya, modalnya hanyalah seperangkat internet dengan kemampuan berbahasa inggris ia mampu merauk sekian dollar dari internet perharinya, dan kini ia sudah memiliki HONDA JAZZ silver. Sedangkan aku yang hanya bermodal bahasa Indonesia masih belum dapat apa-apa, karena memang kesempatan keberhasilan lebih terbuka bagi mereka yang pintar bahasa inggris. Sayang sekali orang yang Sukses dengan modal bahasa inggris itu bukanlah aku, dia adalah teman aku yang diseberang pulau itu, ini semua karena dulu aku meremehkah bahasa inggris, dan sekarang ku dapati getahnya. Buat teman-teman Janganlah contoh aku dengan segala pengalaman kelamku terkait bahasa inggris ya!tapi contohlah orang-orang yang telah sukses dengan kemampuan berbahasa inggrisnya. Dan mumpung belum terlambat silakan perbanyak dalam belajar bahasa inggris karena Belajar Bahasa Inggris itu Penting!!!!!, benamkan prinsip bahwa "tiada hari tanpa bahasa inggris" meski kita bukan orang inggris. Hidup Indonesia!Lancar Bahasa Inggris!Banyak Rezekinya!

artikel ini didukung olehbelajar hipnotis


Lomba Blog 2010 Berhadiah Jutaan Rupiah |
belajaringgris.net

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Belajar Bahasa Inggris itu Penting!!!!!

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk yang terdiri dari berbagai suku dimana masing-masing memiliki bahasa daerah sendiri-sendiri, dan sebagai pemersatunya dipilihlah bahasa Indonesia. Dengan adanya bahasa pemersatu yaitu bahasa Indonesia akan mempermudah dalam komunikasi antar daerah, sehingga warga Indonesia paling tidak mengenal dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa daerah dimana ia berdomisili atau bertempat tinggal. Namun untuk kehidupan yang sudah maju dan serba canggih seperti saat  ini, tak cukup bila kita hanya bisa dua bahasa saja, paling tidak kita harus menguasai bahasa lain selain bahasa daerah dan bahasa Indonesia. Dari beragam bahasa yang ada didunia ini, salah satu bahasa yang perlu kita pelajari adalah bahasa Inggris. Terima enggak terima, iklas enggak iklas kenyataannya Belajar Bahasa Inggris itu Penting!!!!!

Kenapa penting??? Bukankah dalam sejarah tercatat bahwa Negara Inggris adalah salah satu Negara yang pernah menjajah bangsa Indonesia, kenapa kita perlu mempelajari bahasa mantan penjajah bangsa kita? Ini bukan masalah jajah dijajah, bahasa Inggris adalah salah satu bahasa internasional yang digunakan oleh Negara-negara didunia sebagai alat komunikasi pemersatu bangsa-bangsa didunia layaknya bahasa Indonesia yang berberan sebagai pemersatu di Negara Indonesia. Kalau kita sebagai generasi penerus bangsa tak mau mempelajari bahasa Inggris hanya karena Negara Inggris pernah menjajah bangsa kita, itu salah besar dan mungkin tanpa bahasa Inggris bangsa kita tak akan bisa berkembang dan semakin ketinggalan seolah terjajah dalam status merdeka. Untuk itu kalau kita pengin maju hendaknya kita belajar bahasa Inggris, tanamkan sejak dini untuk “tiada hari tanpa bahasa inggris”.

Seberapa pentingkah bahasa Inggris itu? Buat adhik-adhik yang masih sekolah, dengan pintar berbahasa inggris mungkin bisa mengantarkanmu untuk masuk ke SBI atau sekolah berbasis internasional, dan kelak bisa menembus perguruan tinggi di luar negeri. Buat yang masih kuliah pintar berbahasa inggris akan mempermudahmu dalam memperoleh pekerjaan nantinya. Buat yang suka dunia maya atau internet, pintar bahasa inggris akan membuatmu kaya akan dolar, karena dengan modal bahasa inggris banyak sekali peluang bisnis didunia maya. Dengan pintar berbahasa inggris akan memperlancar kehidupan kita baik semasa dalam dunia pendidikan ataupun didunia kerja atau bisnis nantinya. Tak heran bila dengan bahasa inggris seseorang bisa lebih mapan dalam segi materinya alias bisa kaya dengan modal bahasa inggris, simak tulisan berikutnya yang berjudul Sukses dengan modal bahasa inggris, kalau tulisannya dijadikan satu jadinya terlalu panjang nanti capek bacanya, so baca lanjutanya yach.

artikel ini didukung olehbelajar hipnotis

Lomba Blog 2010 Berhadiah Jutaan Rupiah |
belajaringgris.net

salam hormat dariku,

wong_anTeng