membuat recent comments diblogspot

Bingung mau posting apa, dari pada tidak ada postingan sama sekali bikin yang mudah-mudah aja yaitu seputar blogspot. Bagi teman-teman yang pengen komentar-komentar diblognya tampil disidebar sehingga bisa dilihat khalaya umum tinggal pasang fasilitas yang namanya recent comment. Kalo dulu fasilitas itu belum ada, jadi kalo mau pasang harus nambah kode HTML sendiri, karena blogspot semakin berkembang kini kalo mau menampilkan recents commment udah gak repot lagi jadi blogspot gak kalah sama wordpress. Bagaimana cara membuat recent comments diblogspot? caranya gampang, langsung saja masuk ke akun blogger anda dan kemudian ambil posisi pada Page & Elemen, kemudian Tambahkan Gadget dan pilih saja menu unggulan yang kurang lebih akan muncul seperti gambar dibawah ini:


Tinggal Klik saja terus letakan posisinya sesuai dengan selara teman-teman. Kemudian jangan lupa untuk menyimpan perubahan atau klik save. Dengan demikian selesai sudahlah dan komen-komen terakhir yang ada diblog teman-teman akan tampil sesuai dengan susunan yang dibuat. Blogger baru sekarang sudah semakin lengkap dan pastinya tak kalah serunya dengan wordpress. Selamat Mencoba semoga Blog teman-teman semakin menarik dan dilimpahi banyak pengunjung dengan komen-komennya sehingga bisa muncul dibagian recent comments yang ditelah disiapkan.



salam hormat dariku,

wong_anTeng

Cara Membuat Komentar bisa tampil di bawah postingan

Menyediakan tempat komentar diblog seolah menjadi hal wajib bagi yang mengiginkan interaksi dari pengunjung atas apa yang kira posting. Terkadang ada yang bingung kenapa Komentar diblog enggak muncul dibawah postingan, itu sebenarnya cuma masalah pengaturan aja dan Cara Membuat Komentar bisa tampil di bawah postingan cukup mudah, berikut langkah-langkahnya, langkah awal yang perlu dilakukan adalah mengatur komentar pada blog kita, gimana caranya? Simak yang mudah berikut ini:

Pertama-tama login ke blogger.com dan setelah memasuki dasbor anda langsung pilih menu pengaturan kemudian pilih sub menu komentar dan pada tulisan penempatan formulir komentar pilih saja " Di semat di bawah entry."





Jika sudah simpan pengaturan, kemudian cek apakah cara ini berhasil? Cara ceknya pilih salah satu judul postingan kita dan lihat apakah kotak komentar sudah Nampak dan bisa di operasikan? Jika sudah bersyukurlah, jika belum tenang sajalah masih ada cara yang bisa kita tempuh yaitu edit kode HTML.

Apa yang harus kita lakukan dengan kode HTML? Jika ingin proses edit HTML berlangsung dengan aman dan mudah baiknya baca dulu Tip-trik Edit Kode HTML, bagi yang pengen lanjut Langsung saja pilih menu edit HTML centang expand templet widgetnya, kemudian cari kode di bawah ini:

<b:include data='post' name='comments'/>

Jika sudah bertemu Lanjutkan dengan menaruh kode berikut ini di bawahnya:

<b:include data="post" name="comment-form">

Jika sudah simpan perubahan templet dan kemudian lanjutkan dengan cek, cara sama ma yang tadi yaitu pilih salah satu postingan kita dan rasakan, apakah sudah berhasil? Jika sudah aku turut berbahagia, jika belum silahkan tempuh cara berikutnya yaitu:
Cari kode dibawah ini:

<p class='comment-footer'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl'
expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'> <data:postCommentMsg/></a>
</p>


Jikalau sudah ganti saja kode diatas dengan kode berikut:

<p class='comment-footer'> <b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
<b:include data='post' name='comment-form'/> <b:else/>
<b:if cond='data:post.allowComments'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl'
expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'>
<data:postCommentMsg/></a> </b:if> </b:if> </p>


Kemudian dari pada itu langsung saja simpan templetnya, dengan beberapa langkah diatas aku berharapkan penampakan kotak komentar dibawah postingan teman-teman. Jika tetep saja kagak bisa berarti kesalahan bukan pada diri aku



salam hormat dariku,

wong_anTeng

Ciptakan Brand Unik dalam Blog

Maukah teman-teman jika blog yang kalian buat memiliki daya tarik? Pasti mau kan? Mau dong? Tip-trik ngeblog sampek puol agar blog kita memiliki daya tarik adalah Ciptakan Brand Unik dalam Blog kita. Dari mana dan bagaimana kita bisa menciptakan brand unik dalam blog kita? Simak opiniku berikut ini:

1.Dari diri sendiri dengan melihat potensi yang ada

Diam sejenak dan Coba perhatikan diri sendiri, “potensi apa kita miliki, kita suka bergaya seperti apa, karakter kita seperti apa, dan apa yang sebenarnya kita sukai…” yah paling tidak kita tahu lah apa yang kita suka, karena jika itu sudah kita ketahui akan lebih mudah untuk menampilkan keunikan yang kita punya, misalnya:

a.Anda fasih dalam hal cinta? Suka berpuisi? Suka bisnis? Suka komputer? Bisa ngetip-trik? Dll, ukur seberapa dalam!

b.Jika sudah tahu apa yang kita suka teruskan dengan membuat yang agak spesifik, pertajam spesialisasi dari apa yang kita suka, kemudian gali lebih dalam lagi pastilah secara otomatis kemampuan kita akan tercurah secara maksimal.

Misalnya teman-teman suka dan fasih dalam hal cinta maka buatlah blog tentang cinta, kemudian bikin sub-sub yang lebih spesifik lagi misalnya “cinta semama Jenis”, “cinta Lain Jenis”, “cinta Sesama Makluk”,”cinta Monyet”, “Cinta Buta”, “cinta bertepuk sebelah tangan”,dan cinta-cinta yang lainnya terserah anda. Dari tema cinta tersebut anda juga bisa mengembangkan lagi dalam bentuk “puisi cinta”, “cerita cinta”, “tip-trik Cinta” dan lain-lainya, intinya jika teman-teman sudah memilih salah satu tema maka teman-teman harus konsisten dengan tema yang sudah diambil.

aku yakin bahwa setiap individu itu berbeda dengan keunikan masing-masing, untuk itu cari tahu keunikan teman-teman, awali dari yang teman suka dan manfaatkan hal yang teman suka untuk menciptakan sebuah daya tarik yang mempesona.

2.Dari Bahasa dengan melihat bahasa apa yang kita bisa

Yang fasih bahasa inggris pakek saja basa inggris karena dengan bahasa inggris pasaran anda bisa menembus pasaran internasional, kalo aku sih cinta ama bangsa Indonesia makanya saya pakek bahasa Indonesia (diluar karena cinta sebenarnya dikarenakan aku tidak bisa basa inggris, di KHS aja nilai inggrisnya D), mungkin orang tegal mau pakek bahasa ngapak, dll. Yang pasti bahasa bisa mempengarui pasaran teman-teman. andai saja teman-teman fasih bahasa tegal terus bikin blog pakek bahasa tegal, itu memang unik tapi kosit ndisit lah keprimen yen kayak kiyek lah seng reti kowek dewek lah kancane pan pada rak reti. Biar pasarannya bisa nasional mending pakek bahasa Indonesia aja, bahasa Indonesia aja beraneka rupa, mau pakek yang resmi atao yang gaul? Jika menuruti aturan yah EYD berlaku, tapi rasanya garing jika terpaku dengan EYD. Pilih saja sesuai selera teman-teman.

3.Dari Tampilan dengan membuat tampilan yang menggoda dan penuh selera.

Bikinlah tampilan templet yang menunjang tema teman-teman, atur tata letaknya dengan rapi beri hiasan agar tampil lebih cantik’kece’N’trendy. Bagi yang tidak bisa bikin templet sendiri cari saja templet gratisan dari yang klasik ataupun yang baru. Buatlah tampilan sedemikian rupa agar keunikan bisa terpancar dari raut muka halaman blog teman-teman.

Dari apa yang aku ungkap diatas dapat aku simpulkan bahwa Keunikan dari blog aku ini adalah tidak ada uniknya, semua nampak biasanya aja, yang penting posting rutin.


salam hormat dariku,

wong_anTeng