Berawal Dari Diri Sendiri

Kesuksesan adalah dambaan setiap insan, termasuk sukses dalam hal karir. Dalam pencapaian sebuah kesuksesan pasti kita dihadapkan dengan jalan yang tak ada mulus-mulusnya alias ada saja hambatannya. Tapi sadarkah anda bahwa sesungguhnya hambatan terbesar itu berasal dari diri sendiri? Sehingga untuk mengatasinya juga harus Berawal Dari Diri Sendiri. Hambatan dari diri sendiri itu antaralain berkaitan dengan masalah niat, usaha dan semangat. Mungkin niat sudah jelas, usaha sudah mulai diupayakan tapi kebetulan tersandung masalah dan kemudian semangatnya jadi kendor, sehingga rasa malaspun mendominasi dan membuat kita enggan untuk mengusahakan yang lebih seolah putus asa dengan keadaan. Disaat loyo tak bersemangat inilah, sebuah motivasi dibutuhkan untuk mengompor-ngompori kita, sehingga semangat kembali membara. Tapi apalah arti sebuah motivasi bila dari diri sendiri saja belum ada kesadaran dan belum ada kemauan untuk melakukan perbaikan? Jadi apapun itu, kuncinya adalah berawal dari diri sendiri, buka hati dan pikiran untuk mau menerima masukan dan nasehat yang baik sehingga semangat tetap menyala dan keyakinan semakin mantap.

Jikalau kita sendiri sudah sadar akan pentingnya perubahan demi kehidupan yang lebih baik, tentunya akan mempengaruhi pola pikir kita. Dengan demikian kita akan lebih mudah menyerap pesan-pesan positif yang membuat hidup semakin baik, namun bila dari diri sendiri tak ada kesadaran tentu tak akan mudah dalam mengambil pesan-pesan yang tersirat dikehidupan yang telah dialami ataupun dalam sebuah rangkain motivasi. Bila tak ada kesadaran mungkin kita tidak akan peka dengan hal-hal yang telah terlewati atau dengan kata lain susah mengambil hikmah atas segala sesuatu yang kita alami, kita juga sulit memahami bahasa kaum motivator, seolah-olah kita sulit menangkap apa yang disampaikan. Pernah suatu ketika aku lagi nonton TV, acaranya Mario Teguh, disaat aku terpaku menatap TV tiba-tiba ada teman berkata “ngomong opo to kui, aku kok rak dong” (bicara apa sih itu, saya kok tidak paham), padahal aku merasa bahasanya juga bisa aku pahami dan bisa juga aku mengerti apa yang disampaikan tapi ternyata orang lain belum tentu mengerti. Padahal aku merasa apa yang disampaikan itu begitu berarti, tapi ternyata ada orang lain yang menganggap itu sepele dan tidak penting.

Bagi mereka yang tak peka, Mungkin meraka menganggap bahwa kehidupan ini sudah digariskan oleh Tuhan, sehingga segala sesuatunya kita tinggal menanti saja, kalo kita memang dicetak sebagai orang sukses, toh nanti juga akan sukses, intinya kita tinggal menunggu waktu saja. Mereka bilang biarlah waktu yang menjawab karena semua akan indah pada waktunya. Tapi kalo aku sendiri menganggap bahwa ‘semua indah bila tepat pada waktunya”, keindahan hidup ini bukanlah sesuatu yang tinggal dinanti dan ditunggu kedatangannya, keindahan hidup ini adalah sesuatu yang perlu kita cari melalui impian yang kita upayakan dengan usaha dan juga do’a, kesuksesanku adalah rahasia yang harus aku bongkar.


Hidup berawal dari mimpi
Keberhasilan berawal dari tindakan
Kehidupan yang Berhasil Berawal Dari Diri Sendiri
Tanya kenapa??? Karena……
Yang tau impian kita, ya diri kita sendiri
Yang menentukan kapan dan bagaimana harus bertindak, ya diri kita sendiri
Mau dibawa kemana kehidupan ini?
Tak ada yang bisa menjawab kecuali diri sendiri


salam hormat dariku,

wong_anTeng
Online Dapet Duit (Tinggal Daftar Aja)

Online Dapet Duit (Tinggal Daftar Aja)

Banyak sekali yang bisa kita manfaatkan dari blog, salah satunya adalah kita manfaatkan blog untuk nambah penghasilan. Yakni dengan cara menjadi publiser. Kita tinggal daftar saja, kemudian memasang iklan diblog kita nah ketika ada orang klik iklan diblog kita itu maka kita akan dapat penghasilan. Masing-masing pendapatan per klik dari penyedia iklan itu berbeda-beda. Nih, beberapa PPC yang bukan scam, karena aku beberapa kali dapat bayaran dari sini:

Adsensecamp yakni portal PPC Indonesia, daftar gratis kok!
Adsense Indonesia

Adrewa ini juga lokal, daftar juga gratis, langsung klik gambar dibawah ini aja biar gampang:



Masih banyak lagi sih, misal seperti idblognetwork, google adsense, dll.

Selain memasang iklan diblog kita, blog itu sendiri bisa dimanfaatkan untuk jualan online, terima jasa review atau apa gitu. Tapi kalau mau jualan online paling enak bikin toko online sih, nah buat yang pemula bisa bikin toko online dijejualan, klik gambar dibawah ini dan langsung dartar aja:

Software Website Toko Online

Selamat mencoba, tapi ya gitu deh, semua butuh kesabaran tidak ada yang mak bedunduk langsung dapat duit banyak gitu.

salam hormat,
@mbak_widha


Pentingnya Penyesuaian Diri Dan Keiklasan Menerima

Banyak yang bilang mencari kerja itu susah, namun setelah mendapatkan pekerjaan seringkali para pemula dunia kerja berkeluh kesah dan kemudian ingin keluar alias resign. Masalah yang biasanya dikeluhkan adalah lingkungan kerja yang tidak nyaman dan gaji. Ada kalanya lingkungan kerja cocok tapi gaji dirasa tak sesuai,ada kalanya gaji pas tapi lingkungan kerja terasa tak nyaman,sehingga tak heran bila para pemula dunia kerja sering pindah kerja sana-sini. Aku yakin tak sedikit yang mengalami masalah seperti ini dan salah satu dari yang tak sedikit itu adalah aku, aku perhatikan teman-temanku pun juga begitu.

Hingga suatu ketika, aku mendatangi sebuah tes wawancara didaerah Jogja, kala itu aku ditanya “sudah pengalaman kerja dimana aja?’’.Dengan pedeku aku menjawab “saya pernah kerja di A,B,C tapi tidak ada yang bertahan lama pak, paling lama dua bulan”,bapaknya kembali bertanya “kenapa?’, akupun kembali menjawab “enggak betah pak”,bapaknya bilang “loh, kalau kerjamu seperti itu, kamu gak akan ada kualitasnya, justru kamu akan kehilangan banyak waktu”.

Saat perjalanan pulang aku terus berfikir,“benar juga kata bapaknya itu, kalau aku terus seperti ini, hanya akan membuatku kehilangan banyak waktu dan kualiataspun tak aku dapatkan”,ibarat makan direstoran,seluruh menu aku icipin semua, hingga akhirnya aku harus mengeluarkan banyak uang untuk bayar bon dan anehnya aku belum merasa kenyang. Dari sini aku dapati sebuah pelajaran “betapa pentingnya menyesuaikan diri dan keiklasan untuk menerima”,berikut adalah opiniku:

Penyesuaian diri sangat penting kala kita masuk dalam dunia kerja,yang harusnya menyesuaikan adalah diri kita,bukan lingkungan kerja kita. Bila kita sebagai orang baru tak bisa menyesuaikan diri, maka yang kita rasakan hanyalah rasa tidak nyaman, seoalah kita hanya bisa melihat keburukan-keburukan yang dimiliki mereka yang berada dilingkungan kerja kita, misal si bos kerjanya nyuruh melulu, suruh ngerjain kerjaan yang sebenarnya bukan tugas kita, manajernya bawel, teman A kerjanya cari muka, teman B suka ngrumpi, teman C sering datang terlambat, dan tingkah buruk lainnya yang membuat kita berasa dalam ruang neraka sehingga tak ada rasa lain kecuali tersiksa.

Saat mengalami suasana seperti itu pasti dalam otak hanya terngiang-ngiang keinginan untuk berhenti alias resign karena merasa bahwa hanya dengan cara berhentilah semua penderitaan akan berakhir dan kemudian mencari yang baru. Setelah mendapat yang baru, lagi-lagi kisah terulang lagi, kemudian berhenti lagi dan cari yang baru lagi, dan akan seperti itu selalu keadaanya bila tak ada kemauan untuk bersedia memperbaiki keadaan.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal ini adalah menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja. Jangan berharap meraka atau lingkungan yang menyesuaikan kepada kita tapi baiknya kitalah yang menyesuaikan kepada lingkungan, kalaupun kita menemukan lingkungan yang kita rasa tidak baik itu bukan berarti kita harus lari meninggalkanya dan bukan berarti pula kita harus mengikuti yang tidak baik, disini kita hanya perlu menyesuaikan dengan kondisi lingkungan yang terdiri dari berbagai karakter yang berbeda, justru kita harus bersyukur karena kita berada dalam posisi yang baik. Kalau kita bisa menyesuaikan diri maka kita tak akan berfikir untuk melarikan diri dari lingkungan kerja alias resign.

Kalau terkait dengan gaji, memang maunya dapat sebanyak-banyaknya karena sifat dasar manusia adalah memiliki rasa puas yang tak terbatas,apa lagi menyangkut masalah uang,dikasih berapapun rasanya selalu kekurangan. Ini berarti anda harus mampu menghargai diri anda sendiri, pantasnya anda dibayar berapa?kalau dengan segala kemampuan anda pantas dibayar mahal tapi Cuma dibayar sedikit ya silakan cari tempat dimana hasil kerja anda lebih dihargai, namun bila kelakuan dan hasil kerja anda tidak menunjukan pantas dibayar lebih kenapa anda berharap dapat lebih?Bekerjalah dengan baik agar pantas dibayar lebih. Karir yang sukses pasti butuh pengorbanan.


salam hormat dariku,

wong_anTeng

Membuat Recent Post atau Postingan Terakhir diblogspot

Posting lagi ah, Biar keliatan rajin ngeblog, Postingan sebelumnya udah mengutik mengenai Membuat recent comment di blogger baru alias komen terbaru/terakhir. Kini saatnya bagi-bagi mengenai Membuat Recent Post atau Postingan Terakhir di Blogger Baru. Bagaimanakah Cara Membuat Recent Post atau Postingan Terakhir di Blogspot? caranya amatlah mudah bin gampang dan tak jauh beda dengan cara membuat recent comment diblogspot. langsung saja masuk ke akun blogger teman-teman dan kemudian ambil posisi pada Page & Elemen, kemudian Tambahkan Gadget dan pilih saja menu unggulan yang kurang lebih akan muncul seperti gambar dibawah ini:


Tinggal Klik saja terus letakan posisinya sesuai dengan selara teman-teman. Kemudian jangan lupa untuk menyimpan perubahan atau klik save. Dengan demikian selesai sudahlah dan potingan-postingan terakhir/terbaru yang ada diblog teman-teman akan tampil sesuai dengan susunan yang telah dibuat. Blogger baru sekarang sudah semakin lengkap dan pastinya tak kalah serunya dengan wordpress. Selamat Mencoba semoga Blog teman-teman semakin menarik dan dilimpahi banyak pengunjung.


salam hormat dariku,

wong_anTeng

Cara Pengurusan Surat Keterangan Bebas Narkoba

Seperti halnya SKCK/Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Surat Keterangan Bebas Narkoba pun juga dibutuhkan kala melamar pekerjaan disebuah instansi pemerintaahan. Berikut adalah Cara Pengurusan Surat Keterangan Bebas Narkoba, Surat Keterangan Bebas Narkoba dikeluarkan oleh Kepolisian Sat Narkoba, syarat yang dibutuhkan antara lain sbb:

1. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pengantar dari Kelurahan.
2. Surat Pengantar hasil tes urine dari Rumah Sakit atau Laboratorium Klinik. Uji tes urine untuk 5 hasil pemeriksaan sbb:
* Opiates
* Cannabinoids
* Amphetamine
* Methampetamine
* Benzodiazepine
3. Pasphoto berwarna 4x6 (1) lembar
4. Pasphoto berwarna 3x4 (1) lembar
5. Fotokopi KTP (1) lembar

Kalau semua persyaratan sudah lengkap, setelah pengajuan normalnya 1 hari selesai. Demikian mudah-mudahan bermanfaat.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Cara Pengurusan SKCK /Surat Keterangan Catatan Kepolisian

Buat teman-teman yang cari kerja biasanya ada syarat untuk menyertakan SKCK/Surat Keterangan Catatan Kepolisian, biasanya ini dimintai saat melamar CPNS atau BUMN. Bagi para pemula dunia kerja yang belum berpengalaman dan belum tau Cara Pengurusan SKCK /Surat Keterangan Catatan Kepolisian, berikut langkah-langkahnya:
Ada prosedur yang berbeda dalam Cara Pengurusan SKCK /Surat Keterangan Catatan Kepolisian dibanding beberapa tahun sebelumnya.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi untuk mendapatkan SKCK /Surat Keterangan Catatan Kepolisian adalah :

1. Surat SKCK pengantar / keterangan dari kelurahan tempat tinggal Anda. Untuk mendapatkan surat ini, persyaratan yang diperlukan antara lain:
* Fotokopi KTP yang masih berlaku
* Fotokopi Kartu Keluarga terbaru
* Biaya administrasi
2. Rekomendasi dari Polsek kelurahan Anda tinggal. Persyaratan yang harus Anda bawa adalah:
* Fotokopi KTP yang masih berlaku
* Fotokopi Kartu Keluarga terbaru
* Fotokopi Surat SKCK pengantar dari kelurahan (poin 1)
* Pas foto 4x6 (2 lembar)
* Biaya administrasi
3. Fotokopi Akte Kenal Lahir (dari Disdukcapil). Bila Akte kelahiran sudah hilang entah kemana, jangan khawatir, pengurusannya juga bisa dilakukan dengan persyaratan sbb:
* Surat Nikah Orang Tua
* KTP Orang Tua
* Kartu Keluarga terbaru
* Biaya Administrasi
4. Fotokopi Kartu Keluarga terbaru
5. Pas foto berwarna 4x6 (2 lembar) dengan latar belakang merah
6. Pas foto berwarna 3x4 (2 lembar) dengan latar belakang merah
7. Melakukan Sidik jari
8. Mengisi Formulir Permohonan (bisa didapatkan di loket INTELKAM)
9. Biaya administrasi

Pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian/SKCK ini normalnya selesai dalam 1 (satu) hari, tergantung banyaknya formulir yang masuk. Demikian, mudah-mudahan membantu.


salam hormat dariku,

wong_anTeng