Posts

Showing posts from February 6, 2011

Berawal Dari Diri Sendiri

Image
Kesuksesan adalah dambaan setiap insan, termasuk sukses dalam hal karir. Dalam pencapaian sebuah kesuksesan pasti kita dihadapkan dengan jalan yang tak ada mulus-mulusnya alias ada saja hambatannya. Tapi sadarkah anda bahwa sesungguhnya hambatan terbesar itu berasal dari diri sendiri? Sehingga untuk mengatasinya juga harus Berawal Dari Diri Sendiri. Hambatan dari diri sendiri itu antaralain berkaitan dengan masalah niat, usaha dan semangat. Mungkin niat sudah jelas, usaha sudah mulai diupayakan tapi kebetulan tersandung masalah dan kemudian semangatnya jadi kendor, sehingga rasa malaspun mendominasi dan membuat kita enggan untuk mengusahakan yang lebih seolah putus asa dengan keadaan. Disaat loyo tak bersemangat inilah, sebuah motivasi dibutuhkan untuk mengompor-ngompori kita, sehingga semangat kembali membara. Tapi apalah arti sebuah motivasi bila dari diri sendiri saja belum ada kesadaran dan belum ada kemauan untuk melakukan perbaikan? Jadi apapun itu, kuncinya adalah berawal …

Online Dapet Duit (Tinggal Daftar Aja)

Image
Banyak sekali yang bisa kita manfaatkan dari blog, salah satunya adalah kita manfaatkan blog untuk nambah penghasilan. Yakni dengan cara menjadi publiser. Kita tinggal daftar saja, kemudian memasang iklan diblog kita nah ketika ada orang klik iklan diblog kita itu maka kita akan dapat penghasilan. Masing-masing pendapatan per klik dari penyedia iklan itu berbeda-beda. Nih, beberapa PPC yang bukan scam, karena aku beberapa kali dapat bayaran dari sini:

Adsensecamp yakni portal PPC Indonesia, daftar gratis kok!


Adrewa ini juga lokal, daftar juga gratis, langsung klik gambar dibawah ini aja biar gampang:



Masih banyak lagi sih, misal seperti idblognetwork, google adsense, dll.

Selain memasang iklan diblog kita, blog itu sendiri bisa dimanfaatkan untuk jualan online, terima jasa review atau apa gitu. Tapi kalau mau jualan online paling enak bikin toko online sih, nah buat yang pemula bisa bikin toko online dijejualan, klik gambar dibawah ini dan langsung dartar aja:



Selamat mencoba, tapi ya…

Pentingnya Penyesuaian Diri Dan Keiklasan Menerima

Image
Banyak yang bilang mencari kerja itu susah, namun setelah mendapatkan pekerjaan seringkali para pemula dunia kerja berkeluh kesah dan kemudian ingin keluar alias resign. Masalah yang biasanya dikeluhkan adalah lingkungan kerja yang tidak nyaman dan gaji. Ada kalanya lingkungan kerja cocok tapi gaji dirasa tak sesuai,ada kalanya gaji pas tapi lingkungan kerja terasa tak nyaman,sehingga tak heran bila para pemula dunia kerja sering pindah kerja sana-sini. Aku yakin tak sedikit yang mengalami masalah seperti ini dan salah satu dari yang tak sedikit itu adalah aku, aku perhatikan teman-temanku pun juga begitu.

Hingga suatu ketika, aku mendatangi sebuah tes wawancara didaerah Jogja, kala itu aku ditanya “sudah pengalaman kerja dimana aja?’’.Dengan pedeku aku menjawab “saya pernah kerja di A,B,C tapi tidak ada yang bertahan lama pak, paling lama dua bulan”,bapaknya kembali bertanya “kenapa?’, akupun kembali menjawab “enggak betah pak”,bapaknya bilang “loh, kalau kerjamu seperti itu, kamu g…

Membuat Recent Post atau Postingan Terakhir diblogspot

Image
Posting lagi ah, Biar keliatan rajin ngeblog, Postingan sebelumnya udah mengutik mengenai Membuat recent comment di blogger baru alias komen terbaru/terakhir. Kini saatnya bagi-bagi mengenai Membuat Recent Post atau Postingan Terakhir di Blogger Baru. Bagaimanakah Cara Membuat Recent Post atau Postingan Terakhir di Blogspot? caranya amatlah mudah bin gampang dan tak jauh beda dengan cara membuat recent comment diblogspot. langsung saja masuk ke akun blogger teman-teman dan kemudian ambil posisi pada Page & Elemen, kemudian Tambahkan Gadget dan pilih saja menu unggulan yang kurang lebih akan muncul seperti gambar dibawah ini:


Tinggal Klik saja terus letakan posisinya sesuai dengan selara teman-teman. Kemudian jangan lupa untuk menyimpan perubahan atau klik save. Dengan demikian selesai sudahlah dan potingan-postingan terakhir/terbaru yang ada diblog teman-teman akan tampil sesuai dengan susunan yang telah dibuat. Blogger baru sekarang sudah semakin lengkap dan pastinya tak kalah se…

Cara Pengurusan Surat Keterangan Bebas Narkoba

Image
Seperti halnya SKCK/Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Surat Keterangan Bebas Narkoba pun juga dibutuhkan kala melamar pekerjaan disebuah instansi pemerintaahan. Berikut adalah Cara Pengurusan Surat Keterangan Bebas Narkoba, Surat Keterangan Bebas Narkoba dikeluarkan oleh Kepolisian Sat Narkoba, syarat yang dibutuhkan antara lain sbb:

1. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pengantar dari Kelurahan.
2. Surat Pengantar hasil tes urine dari Rumah Sakit atau Laboratorium Klinik. Uji tes urine untuk 5 hasil pemeriksaan sbb:
* Opiates
* Cannabinoids
* Amphetamine
* Methampetamine
* Benzodiazepine
3. Pasphoto berwarna 4x6 (1) lembar
4. Pasphoto berwarna 3x4 (1) lembar
5. Fotokopi KTP (1) lembar

Kalau semua persyaratan sudah lengkap, setelah pengajuan normalnya 1 hari selesai. Demikian mudah-mudahan bermanfaat.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Cara Pengurusan SKCK /Surat Keterangan Catatan Kepolisian

Image
Buat teman-teman yang cari kerja biasanya ada syarat untuk menyertakan SKCK/Surat Keterangan Catatan Kepolisian, biasanya ini dimintai saat melamar CPNS atau BUMN. Bagi para pemula dunia kerja yang belum berpengalaman dan belum tau Cara Pengurusan SKCK /Surat Keterangan Catatan Kepolisian, berikut langkah-langkahnya:
Ada prosedur yang berbeda dalam Cara Pengurusan SKCK /Surat Keterangan Catatan Kepolisian dibanding beberapa tahun sebelumnya.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi untuk mendapatkan SKCK /Surat Keterangan Catatan Kepolisian adalah :

1. Surat SKCK pengantar / keterangan dari kelurahan tempat tinggal Anda. Untuk mendapatkan surat ini, persyaratan yang diperlukan antara lain:
* Fotokopi KTP yang masih berlaku
* Fotokopi Kartu Keluarga terbaru
* Biaya administrasi
2. Rekomendasi dari Polsek kelurahan Anda tinggal. Persyaratan yang harus Anda bawa adalah:
* Fotokopi KTP yang masih berlaku
* Fotokopi Kartu Keluarga terbaru
* Fotokopi Surat SKCK pengantar dari kelurahan (p…