aKu ganti nama dengan Nama Asliku

Semenjak beredar didunia maya aku memakai nama wong_anTeng, sebutan itu memang sudah tercetus sebelum aku beredar diinternet. Ya mungkin karena aku sepintas terlihat pendiam sehingga aku mendapatkan gelar wong_anTeng, tapi kini aku ingin ganti nama saja, aKu ganti nama dengan Nama Asliku. Di blog ini pasti diakhir postingan selalu aku tulis:

salam hormat dariku,
wong_anTeng

tapi mulai postingan ini dan selanjutnya akan aku ganti menjadi,
salam hormat dariku,
widhawati


Jadi yang sudah terlajur pakai nama wong_anTeng ya sudahlah, termasuk blog-blogku jaman dulu tetap ku biarkan dengan merek wong_anTeng. Kenapa aku ganti nama dengan nama asliku?

1. Menghormati orang tua, namaku itu adalah pemberian orang tua dan syah adanya diakui oleh Negara Indonesia diatas selembar kertas yang disebut Akte Kelahiran.

2. Biar orang tidak salah sangka dan salah kira, diblog-blogku yang lain aku sering dipanggil mas,om,dan sebutan cowok lainnya.

3. Sudah banyak yang memakai istilah wong anteng di internet.

4. Jadi diri sendiri aja.

Adapun untuk alamat blog ini http://beritawonganteng.blogspot.com tidak akan aku ganti karena takutnya mempengaruhi sirkulasi pengunjung yang dioper dari mesin-mesin pencari, jadi hanya nama blog dan admin saja yang akan aku ganti. Untuk nama Blog akan aku ganti dengan 'Blognya Mbak Widha' karena dulu semasa kuliah aku sering dipanggil mbak widha, entah yang memanggil itu usia lebih tua atau lebih muda dariku tapi memang teman-teman memanggilku mbak widha. Dikos atau dirumah nama panggilan Idha jadi difb kini aku pakai nama 'widha utawi idha'. Semoga dengan nama asli semakin exis dan barokah.....


salam hormat dariku,

widhawati

Positif VS Negatif Facebook

Apakah anda pecinta facebook? Aku rasa hari gini pasti dah pada kenal ama yang namanya facebook, meski kagak kenal paling tidak dah pernah dengar atau udah punya tapi hanya sekedar punya-punyaan belaka, biar kelihatan gaul nan tak ketinggalan jaman, atau bahkan sebagai pengguna aktip facebook dimana setiap detik update status. Kalo aku sih emang punya facebook dan pelaku aktif namun tetap pada batas kewajaran tertentu, dimana facebook aku gunakan sebagai tempat bermain atau hiburan belaka. Kenikmatan apa yang anda dapati dari sebuah facebook? Yang hobi pastinya sangat menikmatinya, lain halnya yang tak hobi pastinya biasa saja. Antara hobi dan tak hobi, facebook seolah-olah sudah menjadi gaya hidup baru. Tapi tetep yang namanya facebook ada positif dan negatifnya. Berikut opiniku terkait Positif VS Negatif facebook:

Positifnya, kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan siapapun tanpa peduli kapanpun dan dimanapun, kita bisa mencari relasi tanpa harus kesana kemari, kita bisa memanfaatkanya sebagai sarana bisnis khususnya promosi baik iklan maupun sejenisnya, selebihnya terserah anda.

Negatifnya, beraneka ragam antara lain adalah

1. Berhubungan dengan kepribadian

* Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai pribadi yang sering mengeluh, sering kali facebooker mengisi statusnya dengan keluhan-keluhan yang sedang mereka rasakan.
* Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai pribadi yang pemarah, sering kali facebooker menuliskan statusnya dengan pelampiasan emosi, expresi ketidak puasan, kejengkelan, dan sejenisnya. Hal inilah yang apabila tidak terkontrol menimbulkan dampak pencemaran nama baik, pelecehan, dan sejenisnya.
* Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai pribadi yang boros, bisa boros uang untuk biaya online, bisa boros waktu karena terbuang untuk online, dan sejenisnya.
* Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai pribadi yang pemalas, pemolor, dan sejenisnya karena biasanya facebooker akan menunda-nunda aktivitas dan mendahulukan online.
* Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang sebagai orang yang tidak bisa membedakan mana privasi mana publikasi, sehingga bisa jadi seseorang yang tidak dikenalpun bisa tau tentang anda.
* Tanpa disadari facebook menjadikan seseorang berjiwa pencibir, lihat aja status fecebooker banyakan jibiran antar sesama pecandu facebook.

2. Berhubungan dengan Pergaulan

* Salah pilih teman, inilah yang menjadi biang huru-hara kasus-kasus penculikan anak-anak ABG. Telah bermunculan korban-korban penculikan yang katanya gara-gara facebook, kebanyakan dari mereka yang menjadi korban adalah anak ABG yang masih sekolah. Usia ABG adalah usia yang rentan dalam era pergaulan, salah gaul bisa jadi amburadul. Mungkin bekal mereka untuk bermain didunia maya masih kurang jadi mereka jadi korban empuk para pelaku gombal warming didunia maya. Asal nge-add atau nge-prov itu memang bisa menambah banyak teman, namun apalah artinya banyak teman bila tak menambah manfaat.

3. Berhubungan dengan bisnis

* Facebook telah menjadi tren praktek prostitusi yang dianggap efektif dan efiesien
* Facebook bisa jadi sarana judi yang cangih
* Intinya facebook dimanfaatkan oleh para pembisnis yang tidak bertangung jawab untuk melaksanakan bisnis gelap mereka

Sekiranya cukup sekian Positif VS Negatif Facebook menurut versi widha87=wong_anTeng anda bisa terapkan Tip aman Bermain Facebook selanjutnya terserah anda. Yang pasti awas diri sendiri tanpa harus diawasi oleh ortu ataupun undang-undang demi kehidupan facebook yang lebih baik, stop gombal warming and go peace.


salam hormat dariku,

wong_anTeng

Mengenai Blog dan Internet

Ketahuilah bahwa sesungguhnya ada Efek dari Manfaat Blog yang dapat dijadikan sebagai sarana menguasai dunia internet . Sadar tak sadar memang demikianlah adanya yang aku rasakan, mungkin semua ini hanya akan berlaku bagi orang-orang yang tertarik dengan dunia maya. Bagi yang gak suka internet mungkin ngeblog dipandang sebagai aktivitas kurang kerjaan, hanya buang-buang waktu dan buang-buang uang untuk biaya online. Tapi bagiku disini aku bisa tambah ilmu dan bisa belajar berbagi. Dan berikut adalah opiniku:

1.Internet adalah Media Informasi yang Paling banyak di jamah orang

Jadikan blog kita sebagai perpustakaan yang dapat memenuhi segala kebutuhan kita sendiri kemudian pikirkan dan lakukan bagaimana agar selayaknya blog yang mulanya berguna untuk diri sendiri itu bisa bermanfaat bagi orang lain dan layak di baca public. Semakin layak blog kita di mata public akan semakin luas pula jangkauan internet yang tertembus oleh adanya kandungan informasi dalam blog yang kita miliki. Hal ini tidak di maksudkan untuk membuat kita gila kekuasaan, ini semua di maksudkan agar supaya kita bisa mengembangkan sayap di dunia internet melalui blog kita. Segala sesuatu bisa di raih dengan mempelajari dan menerapkan apa yang telah di pelajari dan semuanya butuh proses. Di mulai dari blog yang sederhana kita bisa menguasai internet dengan konten-konten yang kompetitif dan berkualitas.

2.Tahklukan Internet dengan kekuatan strategi blog

Dalam dunia internet “Information is power”, so siapa saja yang mampu mengendalikan informasi dia-lah yang akan menguasai dunia internet and than jadikan-lah blogmu sebagai ladang informasi, tanam dan tui hasilnya untuk dibagikan kepada siapa saja yang membutuhkan.

3.Jadikan blog kita sebagai star information di dunia internet

Yang namanya bintang dah pasti jadi pusat perhatian, liat saja para bintang film, mereka kemana-mana selalu jadi incaran. Kalo blog kita jadi bintang karena infonya yang sungguh terlalu elok di dunia internet, dah pasti semua mata tertuju memandang blog kita. Atur dan tata kehidupan online kita agar kita layak jadi bintang di dunia maya yang nyata.

Informasi apapun kalau memang ada manfaatnya bagi orang lain toh mengapa tak dibagi-bagi. Blog adalah sarana sederhana untuk berkreasi dan berbagi, mari manfaatkan internet dalam hal yang positif, satu blog untuk semua!!!!!

salam hormat dariku,

wong_anTeng

"Internet!!!Trend Gaya Hidup Masa Kini"

Teknologi senantiasa berkembang disetiap detiknya, tak jarang bila teknologi berpengaruh terhadap gaya hidup seseorang bahkan hingga menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang. Salah satu teknologi yang kini mampu menjadi trend gaya hidup adalah Internet. Ternyata internet bukanlah sekedar teknologi informasi biasa karena pengaruhnya sungguh luar biasa. Dunia pendidikan, bisnis, jurnalis, fashion, shoping, dan lainya kini berbondong-bondong memanfaatkan laju perkembangan internet yang semakin menjamur diberbagai kalangan, SAYA, KAMU, DIA bahkan MEREKA sudah banyak yang tau dan bahkan kecanduan dengan yang namanya internet. Kenapa internet kini disukai banyak orang? Internet disukai karena mudah digunakan, anak-anak, remaja, dewasa bahkan balita hingga manula bisa dengan mudah mengoperasikan internet untuk mencari atau mempublikasikan sesuatu yang mereka inginkan. Internet memang bukan sekedar media informasi semata karena internet juga dianggap sebagai media komunikasi yang efektif dan efisien. Dengan internet segala informasi bisa didapat dengan mudah dan cepat, dengan internet semua pihak bisa terhubung dengan cepat dan mudah, sehingga tak heren bila kini internet sudah menjadi bagian gaya hidup banyak orang.

SAYA termasuk salah satu pengguna internet yang aktif sejak awal 2009 dan hingga kini saya dapat merasakan beragam manfaat dari internet, salah satu fasilitas yang saya sukai adalah blog. Dengan blog saya bisa mengekpresikan segala sesuatu dalam bentuk tulisan dan kemudian mempublikasikanya sehingga semua pihak bisa mengakses apa yang sudah saya buat. Banyak yang bertanya pada saya, ‘seko blog entuk duit akeh ya???enak yo, Cuma online entuk duit???(dari blog kamu dapat apa???’enak ya, Cuma online dapat duit???), sering kali Cuma saya jawab “entuk seneng wae!”(dapat senang aja!), mereka kira dengan blog yang saya punya, saya dibayar dengan sejumlah uang, padahal tidak demikian. Blog bukanlah lahan utama saya untuk mencari uang, kalo saya dapat uang dari blog mungkin tak seberapa dan mungkin itu adalah bonus untuk biaya pulsa internet. Blog hanyalah sekedar wahana untuk melampiaskan hobi sehingga saya mendapatkan kepuasan tersendiri, seperti layaknya orang yang hobi main music maka ia akan merasakan kepuasan tersendiri saat ia memainkan music diatas panggung. Jadi saya ngeblog tujuannya bukalah uang melainkan untuk sekedar hobi belaka, dari sinilah saya bisa berbagi segala sesuatu. Bagi saya ngeblog memang menyenangkan tapi akan lebih menyenangkan lagi bila isi dari blog saya bermanfaat bagi orang lain. Semenjak mengenal internet dan blog aktivitas saya sehari-hari hampir tak pernah absen dari dunia maya, selalu saja meluangkan waktu untuk menatap layar terpaku, sehari saja tidak update postingan rasanya ada yang hambar. Selain untuk keperluan update postingan saya juga sering online di YM ataupun FB. Namun yang lebih saya prioritaskan adalah ngeblog, sedangkan ngeYM atau FB-an hanyalah untuk sekedar menjaga komunikasi dengan teman-teman, dengan YM atau FB itulah saya bisa dengan mudah berkomunikasi dengan teman-teman meski jarak terbentang namun rasanya begitu dekat, kalau istilah dalam kamus cinta biasa disebutnya “jauh dimata dekat dihati”.

Boleh dibilang bahwa INTERNET merupakan kamus terlengkap, paling efektif dan efisen serta ekonomis, jumlah lembarnya tak terbatas, bisa mencari informasi apapun, bisa dibuka dimana saja baik via ponsel,computer,laptop,netbook,ipad dan lainya bahkan kita bisa melakukan aktifitas dagang diinternet karena kita bisa menjual atau membeli secara online. Dan bisa dibilang GAYA HIDUP online adalah gaya hidup orang masa kini dimana sebagian aktifitas dilakukan secara online via Internet. Berbagai kemudahan yang ditawarkan telah mengubah gaya hidup banyak orang , semua bisa dikerjakan Cukup dengan DDL alias Duduk Didepan Layar.

*Cukup dengan Duduk Didepan Layar berbagai informasi bisa tersebar
*Cukup dengan Duduk Didepan Layar berbagai kerjaan bisa kelar
*Cukup dengan Duduk Didepan Layar dagangan ludes terjual
*Cukup dengan Duduk Didepan Layar berbagai tugas sekolah/kampus terselesaikan
*Cukup dengan Duduk Didepan Layar berbagi barang kebutuhan bisa didapatkan
*Cukup dengan Duduk Didepan Layar bisa tambah relasi,teman bahkan calon belahan jiwa
*Dan masih banyak aktifitas lainya yang bisa terpenuhi dengan media internet.

Dengan berbagai kemudahan itulah orang-orang lebih senang menggunakan internet untuk memenuhi berbagai kebutuhan mereka, sehingga kini hampir semua orang memiliki koneksi internet sendiri. Bahkan sarana SMS atau telephon yang beberapa waktu lalu menjadi sarana komunikasi andalan kini mulai tersisih karena banyak yang beralih via internet, berkaitan dengan hal ini dunia teknologi tak kehabisan akal dalam memenuhi kebutuhan pasar yaitu dengan menghadirkan ponsel-ponsel harga murah namun sudah dilengkapi dengan fasilitas internet, dengan demikian ponsel tetap laris dipasaran.

Internet memang menawarkan berbagai kemudahan namun terkadang internet juga berdampak buruk bagi mereka yang salah dalam memanfaatkanya. Beberapa waktu silam telah heboh diberitakan beberapa remaja putri menghilang dan diduga mereka jadi koraban penculikan via facebook, beredarnya video mesum yang diduga pelaku dalam adegan itu adalah artis Aril-CutTari-LunaMaya, merebaknya kasus-kasus judi via internet, merebaknya kasus jual-beli gadis diinternet, dan yang paling banyak adalah bertambahnya pecandu internet yang ketagihan mengakses situs-situs porno. Maka dari itu meski internet itu menawarkan berbagai kemudahan namun kita tetap hati-hati, kesadaran diri untuk menerepakan gaya ngenet yang sehat sangat dibutuhkan. Setidaknya kita bisa memanfaatkan internet untuk ajang kreatifitas, ingatlah kejadian-kejadian beberapa waktu silam, ada video heboh sinta’jojo, hebohnya gayus tambunan yang memancing orang-orang berkreatifitas dan kemudian menyulap wajah gayus dalam berbagai profesi, bahkan muncul lagu “andai aku gayus tambunan” yang disebar via youtube, berkaitan dengan bola banyak anak-anak muda yang membuat lagu tentang tuntutan penurunan Nurdin dan kemudian diupload juga diyoutube.

Buat teman-teman yang memanfaatkan internet sebagai lahan bisnis baiknya tetap waspada agar tidak menjadi korban penipuan, dan buat teman-teman yang memanfaatkan internet untuk mencari teman kencan baiknya hati-hati agar tidak menjadi korban penculikan. Manfaatkan internet dengan baik dan benar dan semoga kedepannya internet ada fasilitas penyaring pengakses otomatis sehingga sesuatu yang sebenarnya untuk komsumsi dewasa tidak bisa diakses oleh anak-anak, dan akan lebih canggih lagi bila internet nantinya ada pendeteksi kejahatannya sehingga orang-orang yang berniat tidak baik tidak bisa merugikan orang lain, namun bila itu semua mustahil adanya, satu-satunya pelindung ampuh hanyalah diri kita sendiri, kesadaran, kehati-hatian dan kewaspadaan itulah yang terpenting.


Tulisan "Internet!!!Trend Gaya Hidup Masa Kini" ini adalah special edition @ Bhinneka.Com tempatnya shoping online. Jika anda menyukai tulisan ini silakan buka http://www.facebook.com/bhinnekacom/posts/129755857092486 dan jadilah liker alias jempoler dari tulisan ini dan bila perlu jadilah penggemar pagenya Bhinneka.Com. Selamat berinternet ria, semoga bermanfaat.

salam hormat dariku,

wong_anTeng