Posts

Showing posts from March 13, 2011

Absen gak Posting deh

Image
Blognya Mbak Widha bakalan Absen gak Posting deh dikarenakan sekarang lagi balik ndeso dan tak ada sinyal jadi gak bisa internetan sesukanya, ini bisa posting juga gara-gara nangkring di warnet. Mungkin balik Jogja lagi senin, itu juga kalo tidak diundur dikarenakan kalo sudah di ndeso males balik Jogja lagi meskipun di ndeso sepi sunyi nan tiada sinyal. Itulah mengapa sebenarnya kalo dah di Jogja males balik Ndeso. Kemarin balik Ndeso juga gak sengaja, gara-gara dapat paketan yang tidak jelas karena alamat pengirimnya gak ada. Setelah ku buka ternyata dari bhinneka.com berisi tas,topi dan kaos karena beberapa waktu yang lalu aku menangin kuis yang diselenggarakan binneka.

Akhir-akhir ini sering dapat paketan berkat iseng-iseng ikut-ikutan kontas online, buat temen-teman yang suka online, jangan sekedar facebookan atau chatingan aja, coba-coba ikut-ikutan lomba atau kontes, siapa tau menang.

Sudah ah, males diwarnet lama-lama (males bayarnya maksudnya). Sebenarnya buka ke warnet cuma …

Cara Mudah Posting Kode HTML

Image
Setelah Blognya Mbak Widha membahas Tip Mengedit Kode HTML, kini aku akan membahas Cara Mudah Posting Kode HTML. Jika kita posting kode HTML memang tidak sekdedar kopas apa adanya karena ada beberapa kode yang harus diganti, jika kita melakukanya secara manual tentu saja sangat melelahkan untuk itu aku berbagi Cara Mudah Posting Kode HTML yaitu dengan di convert saja, ada banyak layanan convert kode HTML online dan tentunya gratis, caranya simak yang dibah ini:

1.Sebelum menyisipkan kode yang hendak diposting kunjungi link berikut ini:

http://centricle.com/tools/html-entities/ : jika sudah sampai di halaman link tersebut langkah selanjutnya adalah Masukkan kode HTML/Java Script yang ingin ditampilkan pada kotak dibawah tulisan Encode / Decode HTML Entities, jika sudah kliktombol Encode-nya.

Atau bisa membuka link dibawah ini:

http://www.eblogtemplates.com/blogger-ad-code-converter/ : jika sudah sampek di halaman tersebut maka langkah selanjutnya adalah Masukkan kode HTML/Java Script…

Daya Tarik Emosional dalam Iklan

Image
Daya tarik emosional berhubungan dengan kebutuhan psikologis konsumen untuk membeli suatu produk. Banyak konsumen termotivasi untuk memngambil keputusan dan membeli suatu produk karena emosional dan perasaaan terhadap merek dapat menjadi lebih penting daripada pengetahuan terhadap atribut dan pernik-pernik produk tersebut. Secara umum daya tarik emosional itu menyangkut kebahagiaan, keterkejutan, ketakutan, kesedihan, kemarahan dan kemuakan. Contoh iklan menggunakan daya tarik emosional yang berkait dengan kebahagiaan


Conth daya tarik emosi terkait kejutan:


Bila butuh promosi via internet bisa melalui Jasa Review Murah di BMW, promosinya sederhana tapi jelas.


salam hormat dariku,

widhawati

Tip-Trik Edit kode HTML

Image
Terkait dengan belajar ngeblog Blognya Mbak Widha akan berbagi Tip-Trik Edit kode HTML. Bagi para pemula blogger seperti aku yang memulai semua dari enul, Belajar blog yang cukup bikin otak bureng mata pening adalah kala mengedit kode HTML. Dalam mengedit kode HTML dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian yang disertai kesabaran. Tapi sebenarnya jika memang sungguh-sungguh edit kode HTML itu bukanlah hal yang meyeramkan melainkan menyenangkan. Tapi bagi aku kode HTML teteplah jadi momox, sebagai orang awam mengenai bahasa HTML kadang bisa dengan mudah edit kode HTML tapi juga kadang pakek lama, berikut adalah Tip-Trik Edit kode HTML yang aku kira aman dan mudah untuk acara edit HTML.

1. Back-up dulu sebelum mengedit

Ketika teman-teman memasuki menu edit HTML di blog maka akan ada tulisan seperti dibawah ini:

'Sebelum mengedit template Anda, Anda mungkin ingin menyimpan sebuah salinan dari template tersebut.download template lengkap'

Tulisan ini mengingatkan kita agar mengkopi du…

Daya Tarik Rasional dalam Iklan

Image
Blognya Mbak Widha kembali lagi membahas seputar Daya Tarik Iklan, postingan kali ini adalah daya tarik iklan yang ke lima yaitu Daya Tarik Rasional. Daya tarik rasional berfokus pada praktek, fungsi atau kebutuhan konsumen secara optimal terhadap suatu produk, yang memberikan tekanan pada manfaat atau alasan untuk mempunyai atau menggunakan suatu merek. Isi dari pesan menekankan pada fakta dan persuasi logis. Daya tarik rasional cenderung informatif dan pengiklan menggunakan Daya Tarik Rasional dalam Iklan umumnya mencoba untuk meyakinkan konsumen bahwa produk mempunyai manfaat khusus yang memuaskan konsumen. contohnya adalah seperti dibawah ini, untuk produk yang ku angkat sebagai contoh beruntunglah:

Iklan Daihatsu Xenia menggunakan daya tarik rasional dalam mengeksekusi iklannya dengan menampilkan Power Steering dan Tachometer untuk menarik perhatian. Iklan kreasi Dwi Sapta Advertising ditunjukkan pada Gambar dibawah:


Sekian cukuplah, sudah gak ada stock kata-kata, sambung lagi d…

Facebook Gonta-Ganti Tampilan

Image
Buat teman-teman yang suka online di facebook pasti sering melihat bahwa akhir-akhir ini Facebook Gonta-Ganti Tampilan, entah kenapa tapi mungkin pihak facebook ingin menyediakan tampilan yang memuaskan para pengguna facebook. Dengan pembaruan-pembaruan tampilan yang dilakukan mungkin pihak facebook berharap bisa menghadirkan layanan terbaik mengingat bahwa facebook begitu digilai di berbagai penjuru dunia. Tampilan yang aku lihat per 16 Maret 2011 hari ini adalah:

Untuk menuliskan komentar distatus teman kini dengan menggunakan tombol enter, jadi tidak bisa lagi memberikan jarak jika kita ingin menuliskan komentar panjang. Begitu tekan enter maka apa yang kita tuliskan akan muncul. Bedanya dengan sebelumnya adalah komentar dengan model enter ini bisa diedit bila kita hendak mengedit komentar yang sudah terlanjur muncul, asal ngeditnya seketika alias belum terlalu lama.

Untuk tampilan di Hp juga senantiasa berubah-ubah dan menurutku lebih repot dan kurang bagus tampilanya.

Atas berbag…

Tip Menghadapi Tawaran Menggiurkan

Image
Siapasih yang gak kepincut dengan iming-iming duit banyak, pendapatan berlimpah, rekening padat hanya dalam sekejab, untung bermilyar-milyar dalam jangka beberapa jam dan tawaran yang bikin ngiler lainya. Internet adalah dunia Maya yang tak luput dari tawaran yang menggiurkan. Sebagai blogger ala kadarnya yang setiap hari gentayangan didunia maya Mbak Widha akan berbagi Tip Menghadapi Tawaran Menggiurkan, ini hanyalah opini pribadi yang sekiranya dapat membantu teman-teman untuk terhindar dari tipuan. Simak yang sederhana dibawah ini:

1. Jangan Mudah Percaya (ini bukan berarti berprasangka buruk, yang aku maksud adalah waspada)

2. Selidiki dulu bobot, bibit, bebetnya ( ini bukan berarti mau nikah, yang aku maksud adalah perlajari seluk beluk bisnis yang ditawarkan itu)

3. Ambil jika memang itu legal dan halal ( ini bukan berarti mau makan, yang aku maksud adalah segala sesuatu yang tidak syah dan haram bakalan tidak berkah)

Intinya adalah jangan mudah percaya, tergoda dan jangan pula …

Daya Tarik Komparatif dalam Iklan

Image
Tema Di Blognya Mbak Widha berikutnya setelah Daya Tarik Kesalahan dalam Iklan adalah Daya Tarik Komparatif dalam Iklan. Daya tarik komparatif ini lebih menonjolkan perbandingan bahwa produk yang diiklankan lebih baik dibanding dengan produk lain. Banyak sekali produk yang menggunakan Daya Tarik Komparatif dalam mengiklankan produknya. Misalnya saja Iklan-iklan opetaror, lihat saja yang dibawah ini (gambar ini dari search di mbah google jadi bukan miliku):


Itu iklan edisi beberapa waktu silam, parahnya lagi beberapa waktu lalu mereka juga saling ejek kala pertama Iklan As dibintangin Sule. Aku kira sekian cukup (lagi gak sanggup berkata-kata alias limited ide), bila butuh promosi via Internet silakan melalui Jasa Review Murah di BMW, promosinya sederhana tapi Jelas!

salam hormat dariku,

widhawati

Tip untuk Newbie atau Pemula Facebook

Image
Aku salut dengan keexisan Facebook terutama di Indonesia yang mampu menyedot perhatian berbagai kalangan. Aku sendiri mengenal Facebook sejak awal 2009 bebarengan dengan aku mengenal Internet dan juga Blog. Awalnya aku hanya tertarik untuk mempelajari facebook kemudian membuat tutorialnya, namun lambut laun aku jadi sering ol juga karena banyak teman yang pakek facebook. Makin hari Facebook makin digilai dari anak-anak SD, SMP, SMA, Kuliahan, Guru, Dosen, Pegawai Kantoran, Ibu-ibu rumah tangga, bahkan opa-oma pada rajin bikin status, dan pantas saja Indonesia termasuk negara tercepat perkembangan pengguna facebook didunia setelah Amerika. Kebanyakan dari meraka buat asal buat dan cuex dengan segala privasi, berikut adalah sedikit Tip untuk Newbie atau Pemula Facebook versi Blognya Mbak Widha:

1. Pelajari apa saja kegunaan dari masing-masing menu yang ada difacebook: hindari sistem buat asal bikin langsung pakai untuk hura-hura.

2. Gunakan Facebook untuk hal-hal yang baik: ngomen yang …

Daya Tarik Kesalahan dalam Iklan

Image
Sebelumnya Blognya Mbak Widha sudah mengulas mengenai Daya Tarik Humor dalam strategi daya tarik iklan, kini melanjutkan daya tarik berikutnya yaitu Daya Tarik Kesalahan dalam Iklan. Rasa takut kesalahan merupakan daya tarik negative namun bisa diterapkan dalam iklan. Orang merasa salah ketika melanggar peraturan, menyimpang dengan nilai standar atau kepercayaan, atau tidak bertanggungjawab. Pengiklan yang menggunakan daya tarik kesalahan ini berusaha membujuk calon konsumen dengan menerapkan perasaan bersalah bila tidak menggunakan produk yang diiklankan. Contohnya adalah suatu Iklan produk minuman yang mungkin dulu anda pernah melihatnya, anda perlu mengingat sedikit karena aku ambil contoh iklan yang lumayan jadul. Iklan produk minuman itu menggunakan daya tarik kesalahan karena Kalau minum minuman lain dapat membuat BREKELE, tetapi jika minum produk minuman F Gak Bikin BREKELE Iklan buatan Matari Advertising tersebut ditunjukkan pada Gambar dibawah ini.



Mungkin ada iklan yang …

Daya Tarik Humor (Strategi Daya Tarik Iklan)

Image
Aku paling suka kalau mengulas seputar Iklan terutama iklan yang berbau-bau humor dan yang saling ejek. Aku kira bukan aku aja yang tertarik dengan iklan yang seperti itu, dulu waktu ada Iklan As yang dibintangi Sule pertama kali ternyata banyak menarik perhatian, buktinya aku bikin postingan soal itu dan banyak sekali pengunjung yang ngeklik postinganku terkait Iklan Sule AS, apalagi link postinganku ada yang nempelin di kaskus sehingga makin banyak yang berkunjung ke Blognya Mbak Widha. Mungkin khalayak tidak asing lagi dengan yang namanya Daya Tarik Humor (Strategi Daya Tarik Iklan) karena banyak sekali Iklan yang menggunakan daya tarik humor. Humor disukai oleh berbagai kalangan, agar iklan menjadi menarik khalayak tak ada salahnya jika pengiklan mencoba daya tarik humor dalam iklannya. Humor yang digunakan bukan humor sembarang humor tapi juga harus bisa mempengruhi sikap, menyempurnakan kemampuan “recall” dari tuntutan pengiklan dan pada akhirnya menciptakan tindakan konsumen u…

Cara Dapat Uang Dari Blog di adreviewcamp.com

Image
Pada point kali ini Blognya Mbak Widha akan kembali mengulas seputar bagaimana Cara Dapat Uang Dari Blog? seperti yang sudah aku utarakan sebelumnya bahwa ada beragam cara untuk mendapatkan uang dari blog. Diantaranya bisa Cara Dapat Uang Dari Blog di Awsurveys.com, Cara Dapat Duit Dari Blog di KumpulBlogger, Cara Dapat uang di Blog melalui adsensecamp.com dan sekarang aku akan ulas seputar Cara Dapat Uang Dari Blog di adreviewcamp.com. adreviewcamp.com adalah sebuah Jasa Review yang menghubungkan antara advertiser dengan para blogger, jadi kalo ada para pelaku bisnis yang ingin mempromosikan produknya bisa gabung di adreviewcamp.com, anda bisa memilih diblog mana anda ingin mempromosikan produk anda, disana sudah ada banyak blog yang siap mereview produk anda. Dan bagi para blogger teman-teman bisa bergabung sebagai pereview sehingga dari review teman-teman akan diberi bayaran. Bagi anda advertiser dan teman-teman blogger silakan simak yang berikut ini:

Bagi Para Advertiser, anda bis…

Daya Tarik Selebritis (STRATEGI DAYA TARIK IKLAN )

Image
Blognya Mbak Widha akan menyambung postingan yang sebelumnya yaitu seputar STRATEGI DAYA TARIK IKLAN, salah satunya adalah Daya Tarik Selebritis. Produk atau merek dapat menonjol dalam periklanan salah satunya menggunakan daya tarik para figur masyarakat. Figur masyarakat tersebut dapat seorang tokoh, bintang TV, aktor, aktris, atlet, ilmuwan dan sebagainya. Selebritis adalah pribadi (tokoh, aktor, aktris, intertainer, atlet) yang dikenal masyarakat untuk mendukung suatu produk. Pengiklan atau agensi iklan membayar besar kepada selebritis yang sesuai dengan pasar sasaran dan berharap dapat mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen terhadap produk yang diiklankannya. Misalnya, sikap dan persepsi konsumen terhadap kualitas menjadi lebih sempurna setelah mendapat dukungan dari selebritis. Pertimbangan lain menggunakan selebritis berkait dengan popularitasnya, kemenarikan secara fisik, kredibilitasnya, profesinya, status kepemilikan terhadap perusahaan tersebut, pemakai merek tersebut,…