Agar Blog Banyak Pengunjungnya

Blognya Mbak Widha ini memang tak seberapa pengunjungnya tapi ya lumayanlah dapat repon dari pengunjung. Kalo Blognya Mbak Widha sedikit pengunjung itu juga wajar karena yang punya cuma orang biasa seorang lulusan mesin ketik yang tak tau tentak teknik SEO sehinga modal utama hanyalah posting dan terus posting dengan gaya dan kata-kata sendiri. Buat teman-teman yang senasib denganku yang tak tau menangung mengenai SEO mungkin bisa menempuh cara yang aku bagi berikut ini seputar "Agar Blog Banyak Pengunjungnya"

1. Rutin Posting

Secara logika wajar bila pengunjung itu menyukai blog-blog yang senantiasa diperbaharui sehingga mereka tidak hanya mendapatkan yang itu-itu aja tapi juga yang lain dimana selalu baru dari waktu kewaktu, bahkan para pengunjung akan tertarik untuk bolak-balik mengunjungi blog teman-teman alias menjadi pengunjung setia.

2. Bikin yang Original

Original yang dimaksud disini adalah bikinan sendiri alias bukan kopi paste. Tak jarang blog yang beredar didunia maya isinya Cuma kopi paste sehingga sulit untuk membedakan mana pembuat aslinya. Kopi paste memang mudah karena hanya modal klik kanan saja sudah bisa bikin postingan, tapi kalau bisanya Cuma kopi paste saja sama aja bohong, ibarat anak sekolah yang baru ujian ia hanya modal nyontek gak pakek belajar.

3. Gunakan Bahasa yang Mudah dimengerti

Negara Indonesia adalah Negara yang beragam, termasuk bahasa dimana setipa daerah memiliki bahasa sendiri, misal bahasa jawa, Madura, tegal, minang, dan lainnya. Kalau misal sobat blogger memilih menggunakan bahasa daerah tentu saja peluang mendapatkan pengunjungnya lebih sedikit. Baiknya memang menggunakan bahasa nasional yaitu bahasa Indonesia namun bisa juga menggunakan internasional yaitu bahasa inggris. Pada umumnya orang Indonesia tidak suka bahasa inggris karena bahasa inggris itu dianggap susah jadi jika blog sobat blogger diarahkan untuk pengunjung local baiknya pakai bahasa Indonesia saja.

4. Bikin Tampilan yang Menarik

Tampilan blog itu bisa dari segi template blog yang meliputi warna, jenis huruf, ukuran huruf, penambahan pernak-pernik untuk menghiasi blog, dibikin readmore. Pilihlah template blog yang mendukung penyerasian warna, huruf, element untuk memasang pernak-pernik.

5. Promosikan Blog

Teman-teman bisa menempuh promosi baik offline maupun online.

Sekiranya itu saja bagi-bagi dariku terkait Agar Blog Banyak Pengunjungnya, untuk cerita selengkapnya nanti saja dalam bentuk buku karena aku ingin sekali membuat blog seputar ngeblogku. Akhirnya bisa update postingan dari home pinggir kali meski dengan tersendat-sendat karena minimnya sinyal.

salam hormat dariku,

widhawati