STRATEGI MERANCANG SLOGAN

Kesuksesan dalam periklanan akan lebih mudah didapat dengan menampilkan slogan dalam iklan. Slogan terdiri dari satu atau beberapa kata yang dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi lebih menarik dan bermakna. Slogan yang dituangkan dalam sebuah iklan baiknya dibuat sejelas mungkin agar mudah dibaca, apalagi jika media iklannya outdoor seperti space-space iklan dipinggir jalan. Slogan mempunyai dua fungsi utama, yaitu untuk menjaga keberlangsungan serangkaian iklan dalam kampanye dan untuk menyederhanakan sebuah strategi pesan periklanan pada pernyataan positioning agar menjadi ringkas, dapat diulang, menarik perhatian dan mudah diingat. Kita biasa mendengar kiasan “Gambar merupakan seribu kata”, sebaliknya dalam merancang slogan berlaku : Kata (Slogan) merupakan seribu gambar.



Misalnya, “Inspiring Beauty” merupakan slogan dari Wardah Cosmetic



“Gaya Islami”, slogan dari Shafira


Butuh promosi via internet silakan coba Jasa Review Murah diBMW, promosinya sederhanan tapi Jelas!


salam hormat dariku,

widhawati

Kombinasi dalam strategi merancang gaya iklan

Kombinasi merupakan gabungan dari berbagai teknik yang dirancang sedemikian rupa untuk menghasilkan efek yang maksimal. Iklan-iklan yang bagus menggunakan gaya kombinasi. Iklan dari Shafira menggunakan gaya kombinasi untuk mengeksekusi pesan iklannya. Iklan tersebut menggunakan eksekusi potongan kehidupan, fantasi dan gaya hidup:



Bila butuh promosi silakan coba Jasa Review Murah diBMW, promosinya sederhana tapi jelas!

salam hormat dariku,

widhawati

Demonstrasi (Demonstration) dalam strategi merancang gaya iklan


Gaya demonstrasi dirancang untuk mengilustrasikan keunggulan suatu produk. Gaya ini dimaksudkan untuk meyakinkan konsumen terhadap kualitas suatu produk dan manfatnya setelah memiliki atau menggunakan merek tersebut. Majidah menggunakan demonstrasi untuk mengeksekusi pesan iklannya, dengan menampilkan model pakaian anak-anak sebagai Pesona Islami Yang Trendi.



Bila butuh promosi via internet silakan coba Jasa Review Murah diBMW, promosinya sederhana tapi jelas!

salam hormat dariku,

widhawati

Bukti ilmiah (scientific evidence) dalam strategi merancang gaya iklan

Gaya Bukti ilmiah (scientific evidence) menggunakan pendekatan dengan menyajikan bukti survey atau bukti ilmiah atau laboratorium bahwa merek tersebut lebih disukai atau mengungguli merek lain. Gaya ini banyak digunakan untuk iklan obat bebas. Suatu gaya eksekusi iklan poster Dermasil Lotion menggunakan bukti ilmiah dari laboratorium.



Bila butuh promosi via Internet silakan coba Jasa Review Murah diBMW, Promosinya Sederhana tapi Jelas!



salam hormat dariku,

widhawati