Manfaat Twitter atau Kegunaan Twitter

Bicara soal twitter, emang twitter itu bisa dipakai untuk apa saja sih? Manfaat atau kegunaan twitter memang beragam, yang pertama jelas sebagai media komunikasi karena twitter adalah termasuk salah satu jejaring sosial yang bisa menghubungkan satu orang dengan orang yang lainya, bahkan twitter itu sebenarnya menyerupai SMS karena hanya dibatasi beberapa karekter saja tidak seperti facebook. Selain itu twitter juga bisa untuk media promosi, karena sifatnya adalah online maka bisa disebut sebagai promosi online. Bisa menjadi pengubung antara seseorang dengan fansnya misalnya artis dengan penggemarnya. Tentunya masing-masing orang memiliki maksud sendiri-sendiri dalam dunia twitter. Lalu bagaimana dengan anda? anda manfaatkan twitter itu untuk apa?

Kalau aku sendiri memanfaatkan twitter hanya untuk sekedar ngetweet postingan-postingan blogku yang beralamatkan di http://www.widhawati.blogdetik.com ke twitternya blogdetik. Ya hanya untuk itu saja, jadi wajar bila twitterku tak ada folowernya. Selain untuk ngetweet postingan terbaru, twitterku juga cuma untuk ngefolow twiternya para artis. Aku sendiri memang jarang online via twitter, lebih sering online di facebook karena banyakan teman pakeknya facebook.

salam hormat dariku,

widhawati

Arti Simbol-Simbol di Twitter


Bermain twitter adalah bermain simbol, Simbol itu antara lain @ , #, Dan RT. Lalu apa Arti Simbol-Simbol di Twitter tersebut? 1. @ diikuti username / @username Misal kamu ketik status spt ini:
"alow @mbak_widha apa kabar?"

maka aku sebagai pemilik akun dengan username @mbak_widha akan menerima pesan tersebut. Dalam praktek yang lebih luas, status tersebut sering disebut orang sebagai mention. Dan mention2 yang ada untuk kamu, bisa di lihat di sidebar kanan kamu dengan meng-klik @usernamekamu diatas option Direct Messages. Dan kamu bisa membalas mention mereka dengan me-reply mention tsb.


2. RT = Reply Tweet (menjawab tweet) / ReTweet (mengulang tweet)

Untuk RT sebagai Reply Tweet biasanya dapat digunakan melalui layanan Uber Twitter, Pojok Kamar dll (fasilitas tweet untuk mobile/BB) bisa juga via web kalau kamu pake browser Google Chrome dengan mendownload ekstensi twitter. Contoh dari Reply Tweet saya atas tweet kamu contoh diatas adalah sebagai berikut:
Hei juga! Kabar baik! RT @usernamekamu : alaw @mbak_widha apa kabar?

Untuk RT sebagai ReTweet/mengulang tweet kamu bisa menggunakan 2 cara sbb:

1. Klik tombol RT yang disediakan maka kamu akan menerima pertanyaan dari menu pop up sbb:

Retweet to your followers? klik Yes untuk membagikannya pada followers kamu. RT disini kamu tidak bisa mengubah isi tweet yang kamu RT. Atau kamu bisa klik tanda X (close) untuk membatalkan RT.

2. ReTweet/mengulang dengan mengetik RT diikuti @username kemudian tweet.

Biasanya RT yang digunakan adalah untuk tweet2 yang bagus, bermanfaat atau kamu sukai. Misal saya memposting sebuah status sbb:

Hal terberat yang kita lakukan adalah melihat orang yang kita cintai mencintai orang lain.

Kemudian kamu tertarik dan ingin membagikannya pada orang lain. Kamu bisa klik RT langsung atau mengetikkannya sbb:

RT @mbak_widha : simak terus Blognya Mbak Widha di www.beritawonganteng.blogspot.com.

biasanya para tweeps (pengguna twitter) lebih senang jika tweetsnya di RT dengan cara yang ke 2.

3. Tanda # (pagar) biasa di sebut dengan tanda Hastag misalnya:

#NP atau #lelet atau #bete #gajian #Blognya Mbak Widha

Inilah keistimewaan twitter, bisa mengumpulkan seluruh postingan yang membahas tentang hal-hal yang di beri tanda hastag. Misal saya membuat postingan status sbb:

Senangnya, hari ini saya #kencan.

Jika kamu klik #kencan kamu akan di link-kan menuju seluruh postingan yang menggunakan hastag #kencan. Tapi ingat! postingan-postingan yang ditampilkan hanya postingan2 yang berasal dari akun yang terbuka. (tidak diprivasi/digembok). Tidak semua hal/pembicaraan bisa di beri hastag, biasanya pada hal-hal yang terkenal atau sedang banyak dibicarakan orang.


salam hormat dariku,

widhawati

Cara Menjadi Model Profesional

Buat para ABG yang tertarik didunia model bisa mengawali langkahnya menjadi model profesional dengan mengikuti lomba atau kontes model. Saat mengikuti kontes pastinya peserta ingin menjadi juara, nah padahal keputusan kemenangan tentu ada ditangan juri bukan? lalu gimana agar bisa mememangkan lomba model itu? Apa kulit wajah harus halus?Apa mata harus gede?Apa harus cakep? Yang perlu diperhatikan adalah setiap acara lomba pasti ada syaratnya, nah paling tidak anda harus penuhi persyaratan itu, misalnya Untuk model dewasa umumnya ada persyaratan tinggi badan. Model catwalk beda dengan model foto. Model catwalk saat ini untuk cewek minimal 170cm dan cowok 180cm. Kalau kontes model-model ABG biasanya enggak dipatok ukuran tingginya. Model foto persyaratan tinggi tidak terlalu penting, Kulit dan mata bukan persyaratan model. Ada model yang berkulit gelap, ada model bermata sipit. Mungkin pula harus memenuhi syarat yang universal biasanya 4B, brain, beauty, behaviour,brave.


Kemudian untuk menjadi model profesional, anda bisa menyimak tips dan kiat dari para mantan model, seperti yang dilakukan oleh salah satu mantan top model Indonesia, Ratih Sanggarwati, yang punya pengalaman di dunia model internasional tahun 92-97.

Lewat bukunya Kiat Menjadi Model Profesional yang dikerjakannya selama enam tahun, Ratih berbagi pengalaman tentang kiat menjadi peragawati pofesional. Salah satunya mengulas syarat-syarat menjadi model profesional, antara lain:

Fisik Memadai
Penuhi standar fisik seorang model. Kemudian, temukan kualitas fisik terbaik yang ada pada diri Anda. Misalnya, kaki. Kelebihan tersebut akan menjadi image yang menentukan kualitas Anda kelak.

Siap Mental
Dunia model adalah dunia yang dinamis. Namun, dengan kematangan mental, Anda pun akan bersikap lebih dewasa. Menjadi sorotan media, dipuja-puji dan menjadi terkenal adalah hal biasa. Tetapi, siap mengantisipasi bahkan menanggung akibat buruk dari risiko pekerjaan, baru luar biasa.

Totalitas
Tidak setengah-setengah. Jika Anda sudah memilih menjadi model sebagai profesi , bersikap dan berbuatlah sepatutnya. Cari tahu ruang lingkup kerja model dan tanggung jawabnya. Termasuk, perlengkapan model yang harus dimiliki seorang model, seperti sepatu, tas, body suit atau stocking. Hargailah semua hal tersebut, karena memang Anda mencari penghasilan dari pekerjaan model itu sendiri.

Kenapa aku bikin postingan tentang Cara Menjadi Model Profesional? habisnya kemarin ada yang add fb-ku kemudian aku tanya ternyata add dari blog, mungkin ia kesasar ke blogku karena cari "cara memenangkan lomba model".


(sumber:berbagai sumber hasil search @google)

salam hormat dariku,

widhawati

Cara Membuat Twitter

Kalau dipikir-pikir pastinya basi banget kalau aku bikin tutorial tentang Cara Membuat Twitter, karena twitter ada sedari dulu dan pastinya tutorial mengenai twitter juga sudah buanyak banget. Kenapa aku baru bikin tutorial mengenai Cara Membuat Twitter sekarang? karena aku manfaatin twitter juga baru akhir-akhir ini padalah bikinnya udah sedari dulu bebarengan sama bikin facebook. Aku bikin postingan terkait twitter karena dipostingan berikutnya mungkin aku akan bikin postingan mengenai twitter sebagai media promosi. Langsung saja ke Cara Membuat Twitter, caranya mudah banget kok, simak yang simple berikut ini:

1. Buka http://twitter.com/

2. Tuliskan Nama, email, pasword pada kolom yang tersedia



3. Dah jadi

4. Silakan login dan setting sesuai kebutuhan. Teman-teman bisa mengubah profil atau tampilan twitternya.

Selamat bermain twitter, kalau mau follow aku di @mbak_widha

salam hormat dariku,

widhawati