Posts

Showing posts from July 17, 2011

Apa Kamu Suka Kopas (Kopi Paste)?

Image
Beberapa hari yang lalu aku bikin postingan soal kopas diblogdetik-ku, gaya ovj-ovj-an ala Andrew Taulani mode on: Kamu Suka KoPas ya? (iya, Kok tau), Karena Kau Telah Mempostingkan Tulisanku!. Kopas yang aku maksud adalah dalam kontek blogging, yakni menjiplak tulisan blogger lain tanpa edit 1 huruf pun alias sama persis dan tanpa menuliskan sumber. Dari ungkapan "Kamu Suka KoPas ya? (iya, Kok tau), Karena Kau Telah Mempostingkan Tulisanku!", aku mengira-ngira jawabannya adalah: 1.”sori ya, gue anti kopas, gue bisa mikir dan nulis sendiri, amit-amit deh kopas!.

2.”iya cuma dikit-dikit aja kok kopasnya”.

3. Sebenarnya sih gak suka, cuma berhubung newbie terus bingung mau nulis apa jadinya ya kopas aja gitu”.

4. “ya, suka bangetlah, enakkan kopas gak susah-susah mikir tapi blog tetep update.

Terkait jawaban yang aku kira-kira itu aku juga menuliskan pendapatku tentang jawaban tersebut:

*Untuk jawaban tipe 1: okelah kalau begitu, gue salut sama eloh gitu loh.

*Untuk tipe jawab…

Jingle produk roti lokal: Nazarudiin Di Indoneisa?

Image
Seperti yang kita tau bahwa pada tanggal 19 Juli 2011 sebuah station televisi berkomunikasi langsung dengan Nazaruddin via telephon, saat itu Nazaruddin tidak mengaku ia berada dimana, ia hanya bilang bahwa ia 'berada disuatu tempat yang jauh dari rekayasa kebohongan dan polotik', siang ini aku ol twitter @mbak_widha ada tweet dari tvonenews hastag kilaskabar menuliskan "Jingle produk roti lokal terekam dalam wawancara live Nazaruddin di stasiun TV swasta pada Selasa 19 Juli kemarin". Jingle produk roti lokal: Nazarudiin Di Indoneisa? ya kalau memang suara rekaman itu benar adanya mungkin Nazaruddin selama ini bersembunyi di Indonesia-indonesia saja. Atau mungkin dia lagi diluar negeri tapi disana itu ada orang Indonesia jualan roti? (kayaknya gak mungkin deh). Seperti teka-teki atau petak umpet aja nih, bahkan kemarin kan ada info kalau ada yang berhasil bujuk Nazaruddin pulang bakal dikasih uang 100 juta.

Kira-kira jinggle roti apa sih? kalau yang sering aku dengar…

Blogspot sama Wordpress Enakan Mana?

Image
Buat teman-teman pemula yang masih bingung dan menimang-nimang antara Blogspot sama Wordpress Enakan Mana? masalah enak gak enak itu relatif, tapi mungkin ada satu alasan yang mungkin bisa mempengaruhi enak gak enaknya yakni soal tujuan ngeblog. Bila memang ngeblog dilandasi keinginan untuk menghasilkan uang dari script-script iklan ya tentu lebih enakan pakai blogspot karena blogspot mengijinkan penggunanya untuk memasang script iklan, tidak seperti wordpress dan juga multiplay yang tidak mengijinkan penggunanya memasang script. Bahkan wordpress itu konon juga tidak memperbolehkan pengguna untuk mengikuti acara kontes SEO. Jadi kalau memang teman-teman ngeblog pengen berpenghasilan dari iklan, ya menurutku enakan pakai blogspot. Yang perlu diketahui adalah jika teman-teman benar-benar pemula, untuk mencari duit via iklan diblog itu tidaklah gampang. Contohnya aku, aku memang benar-benar belajar ngeblog seisinya sendiri dan telah merasakan bahwa untuk mendapatkan uang seperti layaknya…

Promosikan Blog Agar Banyak Pengunjung

Image
Postingan kali ini masih seputar taktik agar blog banyak pengunjungnya, non SEO loh ya!!! Kemarin:Rutin posting sudah, Bikin Postingan Original sudah, Bahasa yang mudah dimengerti sudah, Bikin Tampilan Menarik sudah, sekarang BMW mau promosikan blog saja deh. Terkadang ada blogger yang malu dengan blognya sendiri sehingga tak mau membagikan alamat blognya kepada orang lain, mungkin karena tidak pede dengan blognya atau merasa bahwa blognya kurang bagus, tulisan yang dimuat jelek dan aneka rasa rendah diri lainnya. Baiknya sobat blogger jangan malu untuk mempromosikan blog sendiri karena untuk apa blog dibuat kalau tidak dipublikasikan. Dengan mempublikasikan blog sobat blogger akan mengetahui respon orang lain sehingga sobat blogger akan tau apa yang sebaiknya dilakukan misalnya mendapat koreksi dari pengunjung dan kemudian memperbaiki kesalahan yang dikoreksi oleh pengunjung tersebut.

Mempromosikan blog sama halnya memberitahukan blog kepada orang lain, caranya pun beragam baik cara …