Posts

Showing posts from August 21, 2011

Secuil Info Mudik Jalur Selatan Antara Jogja-Klaten

Image
Lebaran sebentar lagi dan agaknya jalan sudah mulai ramai pemudik berikut Secuil Info Mudik Jalur Selatan Antara Jogja-Klaten berdasarkan pengalaman kemarin per 25 Agustus 2011 dijalan jogja solo tepatnya antara jogja-klaten:

1. Lampu lalu lintas yang biasa mati, sekarang sudah menyala, garis-garis pembatas jalan juga nampak masih baru.

2. Polisi lalu lintas sudah siap siaga dari pagi.

3. Pos-pos informasi pelayanan informasi atau posko buat pemudik sudah mulai dibuat diberbagai titik.

4. Jalan yang dulu berlobang sudah ditambal meski masih ada yang nampak retak didaerah prambanan dan ada satu jalan yang masih bergelombang parah yakni di selatan Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten (Sekitar lampu lamlin), anda perlu hati-hati dan jaga keseimbangan karena gelombangnya benar-benar bisa bikin anda bergoyang.

5. Antara Jogja Klaten yang rawan macet adalah selatan candi prambanan.

Informasi ini aku petik dari perjalanan dengan sepeda motor kemarin pagi dari Jogja pukul 05:45 sampai Klaten pukul …

Memahami Menu Model Wordpress!

Image
Blog ini blogspot kok judulya "Memahami Menu Model Wordpress!", ah gak papa cuma sekedar berbagi aja kok. Template Blogspot sama wordpress jelas berbeda, kalo blogspot HTML-nya terbuka jadi bisa dioprak-aprik sedemikian rupa, namun untuk model wordpress HTML-nya tertutup jadi kita tak bisa seleluasa seperti halnya diblogspot, apalagi untuk aku yang tak biasa menggunakan wordpress, sungguh membosankan karena tidak bisa berbuat banyak. Tapi sungguh tertalu gak sopan kalo gak ada upaya untuk memahaminya. Ya, menurutku template wordpress itu ya tergantung thema yang dipilih, pilihnya itu ya yang muncul ya seperti itu, themplate itu akan muncul dengan fitur-fitur bawaannya. Kalau misal nambah itu biasanya pasang plugin.

Awal-awalnya aku cuek aja masalah penampilan blogdetik yang menggunakan platform wordpress itu, tapi hari ini aku mencoba untuk lebih memahami tentang fitur-fitur template yang sudah aku pilih itu, biar bisa tampil sedimikian rupa seperti di 'demo theme'n…