Memahami Menu Model Wordpress!

Blog ini blogspot kok judulya "Memahami Menu Model Wordpress!", ah gak papa cuma sekedar berbagi aja kok. Template Blogspot sama wordpress jelas berbeda, kalo blogspot HTML-nya terbuka jadi bisa dioprak-aprik sedemikian rupa, namun untuk model wordpress HTML-nya tertutup jadi kita tak bisa seleluasa seperti halnya diblogspot, apalagi untuk aku yang tak biasa menggunakan wordpress, sungguh membosankan karena tidak bisa berbuat banyak. Tapi sungguh tertalu gak sopan kalo gak ada upaya untuk memahaminya. Ya, menurutku template wordpress itu ya tergantung thema yang dipilih, pilihnya itu ya yang muncul ya seperti itu, themplate itu akan muncul dengan fitur-fitur bawaannya. Kalau misal nambah itu biasanya pasang plugin.

Awal-awalnya aku cuek aja masalah penampilan blogdetik yang menggunakan platform wordpress itu, tapi hari ini aku mencoba untuk lebih memahami tentang fitur-fitur template yang sudah aku pilih itu, biar bisa tampil sedimikian rupa seperti di 'demo theme'nya. Jadi buat teman-teman newbie, misalnya kini sedang belajar template wordpress seperti aku, untuk bisa melihat seperti apa tampilan yang akan teman-teman pilih itu, mending coba dilihat demonya, terus kalo mantep coba pahami fitur-fiturnya sehingga bisa tampil maksimal dan rapi. Untuk hasil belajar template diblogdetik bisa teman-teman tengok tampilan teranyar periode 22 Agustus 2011 di:

http://www.widhawati.blogdetik.com

Kemarin-kemarin tampilannya gak seperti hari ini, meski gak jauh beda namun setidaknya hasil belajar hari ini menunjukan perubahan. Buat teman-teman newbie yuk mari terus belajar untuk mencapai hasil yang lebih baik. Untuk sekedar belajar blog itu gak perlu repot-repot kok, cukup belajar sendiri juga bisa, latar belakang pendidikan aku kira gak mempengaruhi karena siapa saja pasti bisa.

salam hormat dariku,

widha utawi idha