Agar Gak Bosen Ngeblog: Niatkan hati untuk Tulus Berbagi!

Agar Gak Bosen Ngeblog: Niatkan hati untuk Tulus Berbagi! Judulnya oh, sok baik banget ya, postingan ini masih lanjutan 'Jadikan Blog Sebagai Hobi! Agar Gak Bosen Ngeblog'. Sebagian besar para blogger adalah orang-orang yang tulus berbagi, mereka menuliskan sesuatu yang mereka tau dan kemudian mempublikasikannya kepada khalayak tak berharap akan mendapatkan tepuk tangan, sanjungan dan pujian atau bahkan sejumlah uang. Banyak sekali blog-blog yang isinya adalah hal-hal yang bermanfaat yang bersifat mendidik, misalnya berupa tip-trik bisnis, menyembuhkan penyakit, tutorial blog dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan niatan soat blogger? Semoga saja memang berniat untuk tulus berbagi. Masalah niat kan bisa aja beragam, ada blogger yang ngeblog hanya karena rasa penasaran alias ingin coba-coba, ada yang ngeblog karena ikut-ikutan biar disangka gaul, ada yang niatan ngeblog karena ingin mendapatkan uang, ada yang ngeblog hanya karena memenuhi tugas disekolah atau dikampus.


Bila niatnya bukan karena benar-benar ingin ngeblog beneran atas dasar berbagi tentu kelangsungan hidup kedepannya tidak terjamin. Misalnya ngeblognya karena penasaran, nantinya setelah merasakan oh ngeblog itu kayak gini toh, ternyata tidak seperti yang aku bayangkan. Setelah itu dengan sendirinya aktifitas ngeblog akan terhenti. Bila ngeblog hanya karena ikut-ikutan itu sama halnya terpaksa sehingga lambat laun ia akan meninggalkannya. Bila ngeblog hanya karena ingin mendapatkan uang maka kala ia tidak mendapatkan uang ia akan berhenti. Bila ngeblognya karena memenuhi tugas sekolah maka setelah tugas selesai dan dinilai maka aktifitas ngeblogpun usai.

Dengan diawali niatan untuk tulus berbagi itulah teman-teman akan melakukan segala aktifitas ngeblog dengan senang hati walaupun tidak mendapatkan pujian atau dibayar dengan sejumlah uang bahkan rela mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya internet. Apapun kegiatanya asalkan itu adalah aktifitas yang baik dan dilakukan dengan tulus tentu akan memberikan manfaat baik bagi diri teman-teman ataupun orang lain dan tentu hal ini bukanlah sesuatu yang membosankan.



salam hormat dariku,

widha utawi idha

'Jadikan Blog Sebagai Hobi! Agar Gak Bosen Ngeblog'

Menyambung postingan yang sebelumnya yakni Bagaimana Cara Agar Gak Bosen Ngeblog? kalo menurut versi BMW ya 'Jadikan Blog Sebagai Hobi! Agar Gak Bosen Ngeblog'. Apa hobi teman-teman? Mancing kah, membaca kah, menulis kah, sepak bola kah, shoping kah, makan kah, naik gunung kah, panjat tebing kah, atau berwisata? Setiap orang tentu memiliki hobinya masing-masing. Hobi adalah suatu aktifitas yang menyenangkan untuk menghibur diri atau menghabiskan waktu senggang. Setiap aktifitas hobi bila dilakukan tentu akan menimbulkan rasa kepuasan tersendiri dan meski diulang-ulang tetap saja menyenangkan.

Apapun aktifitasnya bila itu posisinya sebagai hobi tentu saja tidak akan ada bosan-bosannya. Kini bisakah teman-teman menjadikan aktifitas ngeblog menjadi hobi baru bagi teman-teman? Harusnya bisa dong, tapi yang namanya hobi tidak bisa dipaksakan, berlahan tapi pasti jadikanlah blog sebagai rutinitas harian, nanti lambat laun aktifitas itu terasa seperti hobi dimana teman-teman akan merasa ada yang kurang bila sehari saja tak posting.

Dengan menjadikan blog sebagai salah satu hobi tentu tidak akan ada yang namanya rasa bosen. Blog adalah suatu aktifitas yang membutuhkan rutinitas untuk mengisinya, bila hanya kadang-kadang atau semaunya tentu itu tidak baik bagi traffic blog. Hobi posting itulah yang harus ditanamkan semenjak teman-teman terjun didunia blog.

Tidak ada ruginya juga kan bila menjadikan blog sebagai hobi? Justru itu akan menjadi hobi yang sangat menguntungkan bagi teman-teman. Hobi ngeblog sama halnya teman-teman hobi berkarya dan berbagi sesuatu yang tentunya itu semua adalah aktifitas yang baik untuk mengembangkan aktifiatas dalam hal-hal yang positif dari pada sekedar melamunkan sesuatu yang tidak jelas. Bila teman-teman sudah menempatkan ngeblog sebagai hobi tentu tiap hari bakalan seneng ngeblog mesti harus mengorbankan tenaga, pikiran dan materi.



salam hormat dariku,

widha utawi idha
Galeri Indosat di Jogjakarta

Galeri Indosat di Jogjakarta

Aku lihat distatistik blog ini banyak orang kesasar kesini karena mencari Galeri Indosat di Jogjakarta, dulu aku memang pernah menuliskan info galeri Indosat di Jogja namun agaknya yang aku tuliskan dulu itu sudah pindah, dulu dikota baru sekitar selatan gramedia, Sekarang Galeri Indosat yang gede itu ada di jalan Sudirman dari arah timur sebelum tugu jogja sebelah kiri jalan, barat kantor bank mandiri. Kalo Galeri M2 ada di jalan Urip yang berseberangan dengan XXI itu loh.

Dulu emang aku sering ke galeri Indosat untuk keperluan protes masalah koneksi internet ataupun isi ulang, namun kini aku udah ganti produk lain jadi gak pernah lagi ke Indosat. Kenapa aku ganti? karena kalo diitung-itung masih ada yang lebih murah meski kadang sama-sama bermasalah, tapi paling tidak gak perlu protes-protes lagi ke galerinya.

Selamat mencari galeri Indosat, semoga ketemu ya.....

salam hormat dariku,

widha utawi idha

Bagaimana Cara Agar Gak Bosen Ngeblog?

Bagaimana Cara Agar Gak Bosen Ngeblog? Setiap manusia pasti merasakan saat-saat semangat yang tiada tara namun kadang juga merasakan yang namanya malas atau bosan bukan main. Antara semangat dan rasa bosan itu tergantung dari pada mood alias suasana hati, biasanya kalau lagi senang rasa semangat itu akan membara tapi dikala sedih semangat itu seolah pergi tanpa permisi yang ditinggalkan hanya rasa malas saja. Dengan demikian teman-teman perlu menjaga mood agar tetap selera ngeblog, pandai-pandailah menahklukan diri sendiri agar tidak diperdaya rasa malas.

Bosen ngeblog itu sama halnya membunuh blog yang telah dibuat secara berlahan, biasana orang akan bosan dengan aktiviatas yang monoton atau selalu aja sama, tapi yang namanya blog itu bukanlah hal yang monoton karena teman-teman tiap harinya memikirkan hal yang berbeda, mencari dan mencoba hal-hal baru jadi kalau sampai bosan itu sungguh terlalu!

Untuk mengatasi rasa bosan tentu setiap orang mempunyai cara berbeda, agar tidak bosan dalam hal ngeblog mungkin teman-teman bisa menjadikan blog sebagai hobi, niatkan hati untuk tulus berbagi, pilih tema yang dikuasai dan disukai, tuliskan hal yang sudah diketahui dan selalu pikirkan hal-hal baru. Lebih lengkap dipostingan berikutnya aja kaloh sempat.


salam hormat dariku,

widha utawi idha